Cara Tepat Alami Mengobati Penyakit Maag (Asam Lambung)

Adanya penyakit maag disebabkan karena luka atau peradangan di lambung. Luka tersebut menimbulkan rasa sakit dan mual yang dapat membuat penderitanya tersiksa.

Sakit maag sendiri bisa disebabkan karena banyak faktor, misalnya akibat pengaruh mikroorganisme, terlalu banyak mengonsumsi alkohol, stres dan pola makan yang tidak teratur.

Cara mengobati maag bisa saja dengan berbagai obat yang dijual di pasaran. Akan tetapi, dalam jangkan panjang penggunaan obat justru dapat mengakibatkan ketergantungan. Jadi, akan lebih baik jika kita mengobati maag dengan bahan alami karena lebih aman dan tanpa efek samping.

Bahan-bahan tersebut juga cenderung lebih mudah ditemukan di sekitar kita dan murah sehingga tidak memerlukan biaya yang mahal.

Penyakit Maag

Bahan Alami yang Dapat Mengobati Maag

Berikut adalah tiga bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit maag. Bahan ini tidak sulit didabat, apabila Anda tertarik, bahan ini juga mudah ditanam.

Kunyit

Kunyit untuk mengobati sakit maag.

Kunyit untuk mengobati sakit maag.

Sudah sejak lama jika kunyit dikenal khasiatnya untuk kesehatan, salah satu manfaatnya yaitu untuk mengobati maag.

Cara pengolahannya mudah, pertama ambil beberapa ruas kunyit, kemudian cuci sampai bersih dan kupas kulit arinya. Parut kunyit yang telah bersih dan peras airnya, minumlah air perasan tersebut secara rutin tiap pagi dan sore hari.

Selain cara tersebut, untuk mengobati maag dengan kunyit yaitu dengan merebus kunyit yang telah dipotong-potong. Minum air rebusan kunyit setiap pagi dan sore hari.

Jika dilakukan secara rutin, cara ini efektif untuk meringangkan sakit maag.

Pisang

Pisang untuk pengobatan sakit maag

Pisang untuk pengobatan sakit maag

Pisang yang enak rasanya ini ternyata juga berkhasiat untuk mengobati maag. Buah pisang memiliki sifat anti bakteri yang dapat menghambat tumbuhnya bakteri penyebab sakit maag.

Pisang juga dapat menurunkan kadar asam lambung sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita maag. Makanlah buah pisang yang sudah matang sekitar dua atau tiga buah setiap hari untuk mengobati sakit maag yang Anda derita.

Bawang putih

Bawang putih untuk pengobatan sakit maag

Bawang putih untuk pengobatan sakit maag

Bawang memang memiliki aroma yang tak sedap. Namun bawang putih merupakan bumbu masak yang mampu membuat masakan semakin lezat. Selain itu, ternyata bawang putih juga bisa mengobati maag secara alami.

Bawang putih memiliki beberapa kandungan yang mampu menjaga pencernaan. Cara penggunaannya yaitu dengan memarut beberapa siung bawang putih kemudian dicampur dengan satu gelas air hangat untuk diminum.

Agar sakit maag yang diderita cepat sembuh, sebaiknya lakukan cara ini secara rutin.

**

Itulah beberapa tips cara mengobati sakit maag. Semoga bermanfaat, khususnya untuk Anda yang menderita sakit maag. Jangan lupa bagikan dan tinggalkan komentar :)

Taged as:
58 comments… add one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • roezd9 Jun 18, 2019 @ 9:28

    nice share sangat bermanfaat sekali untuk saya yg mempunyai sakit maag tapi alergi obat
    trimakasih admin & salam kenal

  • piq Jan 6, 2018 @ 23:49

    Apakah sakit maag kontak ke jantung??

  • piq Jan 6, 2018 @ 23:48

    Apa kah sakit maag kontak ke jantung?? Trima kasih

  • ahlilambung.com Aug 7, 2017 @ 8:43

    bisa juga menggunakan air rebusan daun sirih , kunyah kunyit mudah seukuran kelingking setiap malam setelah makan, konsumsi lidah buaya, dan tentunya gastric health.

  • teguh May 14, 2017 @ 14:48

    Sy sdh 1 tahun ini skit lambung,di rwt pe 4x..alhamdulillah sekarang sdh baikan.yg pengen tanya2 silakan ke no 081315150248.wa jg bisa..

  • iben Jan 7, 2017 @ 13:52

    Thanks info.nya buat asam lambung muga kita pada smbuh.n sehat selalu

  • Nurhayati.AR Oct 12, 2016 @ 23:23

    Sy sakit maag, asam lambung n ada pengendapan lemak d empedu, namun dokter berpendapat ga perlu operasi utk masalah d empedunya hindari sj pantanganx, tp kalo maag n asam lambubungx kambuh epekx sakit sampai ke punggung sebelah kanan. Obat yg cocok dgn kondisi sy ini apa. Makasih sebelumx. Sy sangat tersiksa.

  • cafe Sep 9, 2016 @ 21:55

    mbak sbnrnya anak usia 6thn bnr ga sih bs kena asam lambung? anak sy gejalanya begitu pdhl ga pernah telat mkn. kira2 apa pencetusnya ya mbak?