Onlie dating
Love

Cari Pacar Lewat Social Media, Bisakah ? Berikut adalah Tipsnya

Sebelum facebook, twitter, instagram, path, dan social media lain sepupuler sekarang, tidak akan terpikir bahwa jodoh bisa ditemukan lewat internet, masukan nama lalu search orang yang dicari. Atau mungkin sekedar penasaran mengikuti aktivitas orang tersebut dengan add dia sebagai teman memfolownya.

Ketika sebelum ada internet, orang akan lebih susah lagi untuk mencari jodoh, mereka harus melihat langsing dengan siapa jodoh mereka. Hampir dipastikan tidak banyak yang menempuh LDR seperti sekarang. Kalau itu ada pun, mereka hanya bertukar surat, dan ketika ingin bertemu mereka harus menempuh jarak beratus-ratus kilometer — sekarang bisa tatap muka langsung secara jarak jauh.

cari pacar lewat sosial media
Seorang wanita menerima bunga Ros secara online.

Kencan adalah saat dimana ketika dua orang yang saling mencintai bertemu dan mengobrol di dunia nyata. Itu mungkin definisi dulu, sekarang kita bisa melakukan kencan virtual dengan hangout, webcam, skype, dll. “Feel”-nya tidak berbeda, hanya saja caranya yang berbeda.

Seorang ahli dating online, Julie Spira, justru menyebutkan bahwa social media merupakan titik pertama seseorang menjalin hubungan dewasa ini. Banyak alasan yang mendukung, salah satunya adalah mempelajari sifat lawan jenis dari sosial media.

Akan tetapi, data seperti itu rentan dipalsukan. Seseorang dituntut keritis melihat hal tersebut. Hal lain yang berlawanan adalah ketika sifat orang yang sangat asik di dunia maya tersebut berubah ketika bertemu langsung. Tipsnya adalah, kamu harus selalu menjalin hubungan bukan sebatas text (chating) saja, tetapi juga komunikasi tatap muka atau telpon.

Berikut adalah tips mencari jodoh yang kamu idamkan melalui social media:

  1. Perluas teman-teman kamu, jangan pernah ragu untuk mengikuti atau menambahkan teman orang-orang yang mungkin tidak sama dengan kamu. Hal ini akan membuat kita melihat sifat seseorang dari berbagai kacamata.
  2. Kamu adalah apa yang kamu tulis di sosial media. Sosial media akan menelanjangi kamu melalui tulisan kamu, semua sifat kamu akan tercermin dari tulisan yang kamu tulis itu. Jika kamu ingin menarik perhatian orang lain, citrakanlah sifat-sifat baik kamu dengan tulisan yang baik juga.
  3. Bergabung dengan komunitas sosial di dunia nyata, jangan ragu untuk berkomunikasi langsung dengan mereka. Hal ini akan metaih kamu lebih terampil bersosial baik di dunia maya maupun dunia nyata.

Jadi, apakah kamu pernah memiliki pengalaman bertemu orang spesial melalui sosial media? Bagikan pengalaman kamu denga berkomentar yuk, :).

Taged as:

Saya menulis tulisan-tulisan mengenai kepribadian wanita, pengembangan diri, dan hal-hal yang berhubungan dengan pria dan wannita.

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.