≡ Menu

Cari Pacar Lewat Social Media, Bisakah ? Berikut adalah Tipsnya

Sebelum facebook, twitter, instagram, path, dan social media lain sepupuler sekarang, tidak akan terpikir bahwa jodoh bisa ditemukan lewat internet, masukan nama lalu search orang yang dicari. Atau mungkin sekedar penasaran mengikuti aktivitas orang tersebut dengan add dia sebagai teman memfolownya.

Ketika sebelum ada internet, orang akan lebih susah lagi untuk mencari jodoh, mereka harus melihat langsing dengan siapa jodoh mereka. Hampir dipastikan tidak banyak yang menempuh LDR seperti sekarang. Kalau itu ada pun, mereka hanya bertukar surat, dan ketika ingin bertemu mereka harus menempuh jarak beratus-ratus kilometer — sekarang bisa tatap muka langsung secara jarak jauh.

cari pacar lewat sosial media

Seorang wanita menerima bunga Ros secara online.

Kencan adalah saat dimana ketika dua orang yang saling mencintai bertemu dan mengobrol di dunia nyata. Itu mungkin definisi dulu, sekarang kita bisa melakukan kencan virtual dengan hangout, webcam, skype, dll. “Feel”-nya tidak berbeda, hanya saja caranya yang berbeda.

Seorang ahli dating online, Julie Spira, justru menyebutkan bahwa social media merupakan titik pertama seseorang menjalin hubungan dewasa ini. Banyak alasan yang mendukung, salah satunya adalah mempelajari sifat lawan jenis dari sosial media.

Akan tetapi, data seperti itu rentan dipalsukan. Seseorang dituntut keritis melihat hal tersebut. Hal lain yang berlawanan adalah ketika sifat orang yang sangat asik di dunia maya tersebut berubah ketika bertemu langsung. Tipsnya adalah, kamu harus selalu menjalin hubungan bukan sebatas text (chating) saja, tetapi juga komunikasi tatap muka atau telpon.

Berikut adalah tips mencari jodoh yang kamu idamkan melalui social media:

  1. Perluas teman-teman kamu, jangan pernah ragu untuk mengikuti atau menambahkan teman orang-orang yang mungkin tidak sama dengan kamu. Hal ini akan membuat kita melihat sifat seseorang dari berbagai kacamata.
  2. Kamu adalah apa yang kamu tulis di sosial media. Sosial media akan menelanjangi kamu melalui tulisan kamu, semua sifat kamu akan tercermin dari tulisan yang kamu tulis itu. Jika kamu ingin menarik perhatian orang lain, citrakanlah sifat-sifat baik kamu dengan tulisan yang baik juga.
  3. Bergabung dengan komunitas sosial di dunia nyata, jangan ragu untuk berkomunikasi langsung dengan mereka. Hal ini akan metaih kamu lebih terampil bersosial baik di dunia maya maupun dunia nyata.

Jadi, apakah kamu pernah memiliki pengalaman bertemu orang spesial melalui sosial media? Bagikan pengalaman kamu denga berkomentar yuk, :).

{ 13 comments… add one }
  • Alliya 21:38, Monday, 5 June 2017, 21:38

    Pengalamanku..aq knal seseorg org via fb,trs berlanjut vidcall via viber,line n skipe.3,5 th kita LDR tak sekalipun bersua kr dia dimalaysia n aq diindonesia.dan Alhamdulillah th ini kita akn berikrar membaca 2 kalimat syahadat didepan penghulu.tipsnya: yg ptg kita jujur dg keadaan kita,komunikasi trs dan saling percaya jg setia.ga mudah sich tapi kalau kita udah bnar” merasa cocok dan cinta kita tulus smua akn berjalan baik” saja.kesabaran adalah kunci yg utama.tak ada yg tak mungkin didunia kalau kita mau berusaha mewujudkan mimpi.selamat berkenalan sahabat” didumay.

  • nensi 19:21, Saturday, 22 April 2017, 19:21

    saya nensi mau mencari pasangan hidup yg seiman dn mau trima q apa adanya dan q cari yg setia dn serius sma q….

  • nensi 19:17, Saturday, 22 April 2017, 19:17

    saya nensi mau mencari pasangan hidup yg seiman dn mau trima q apa adanya…..dn siap mau menikah sma q…..

  • norafitri 13:35, Tuesday, 10 January 2017, 13:35

    Lgi cari yg Setia

  • norafitri 13:33, Tuesday, 10 January 2017, 13:33

    Peh merapat yg jomloh

  • norafitri 13:32, Tuesday, 10 January 2017, 13:32

    Chat yang jomloh

  • paijo 02:25, Monday, 16 May 2016, 02:25

    Hai kenalan yuk

  • abdi al yazid 22:39, Monday, 14 March 2016, 22:39

    hay kenalan yok

  • Anang Suryana 09:04, Thursday, 10 March 2016, 09:04

    Yuuk kita sahabatan dulu siapa tau jodoh,,,!?! Mksh

  • Romman 02:08, Thursday, 24 September 2015, 02:08

    Hello, saya mw bagi tips aja ni ya.
    Saya kebetulan punya cwe org asing (brazil), pertama mengenal dia dr media sosial (kik) kemudian kami sering brkmunikasi melalui whatsapp dan Alhamdulillah, Insya allah Juli tahun depan kami hendak brtemu di Fortaleza.

    Buat tmn2 yg hendak mencari pasangan lewat medsos, supaya diusahakan memiliki/mengetahui bebrapa medsos yg doi miliki jgn cuma berkutat pd 1 medsos. Bertemanlah dengan teman2 doi juga di medsos, hal ini bakal banyak membantu utk lbh mengenal doi. Usahakan sebisa mungkin jg agresif, jdlah sahabatnya dan pastikan kenal doi lahir batin dg cara komunikasi yg efektif dan efisien sekalipun lewat medsos. Saya dlu biasa komunikasi seminggu sekali dg skype dan sehari-harinya pake whatsapp.
    Setelah kita yakin doi cocok ya ungkapin aja yg kita rasain ke doi. Hehehe

  • Ochalia batuwael 13:34, Friday, 19 June 2015, 13:34

    mau cari pacar yang setia !!

  • ayuika lopepolepel 13:47, Monday, 9 March 2015, 13:47

    aku udah jomblo sekitar 2 tahun ada yang mau jadi pacar aku

    • arifrahmat 22:31, Thursday, 3 September 2015, 22:31

      @ayuika:Ada.. emg kmu umurnya brp?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.