≡ Menu

Tips Mudah Cepat Sembuhkan Jerawat dengan Daun Sirih

Sembuhkan jerawat dengan bahan-bahan alami tentu saja lebih banyak keuntungannya. Selain aman alias tanpa efek samping, memanfaatkan bahan-bahan alami untuk digunakan sebagai obat jerawat terbukti mudah, cepat, dan yang pasti murah meriah.

Baca juga: Benarkan jerawat timbul karena cinta dipendam?

Nah, kali ini bahan alami yang akan digunakan untuk cepat sembuhkan jerawat bukan jeruk nipis, tomat, atau bahan alami yang umumnya digunakan sebagai obat jerawat alami, melainkan daun sirih. Daun sirih mudah sekali dijumpai di mana saja.

Tak sedikit orang menanam tanaman sirih di kebun atau halaman rumahnya. Daun sirih memang sangat terkenal dengan segudang khasiat. Khasiat daun sirih yang paling popular adalah sebagai bahan alami pembersih Miss.V pada wanita. Namun kali yang akan jadi topik pembahasan adalah khasiat daun sirih dalam mengatasi masalah jerawat pada wajah.

Bagaimana cara pengolahan daun sirih untuk jerawat? dan apa saja yang harus disiapkan?

Baca juga:

Cepat sembuhkan jerawat dengan Kandungan Daun Sirih

Daun sirih juga memiliki khasiat untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo pada kulit wajah berkat kandungan zat-zat yang mampu lawan bakteri dan kuman penyebab jerawat.

Cepat Sembuhkan Jerawat

Daun sirih yang tumbuh di halaman rumah

Zat eugenol, misalnya, berperan sebagai antifungal atau anti-jamur sehingga jamur-jamur penyebab jerawat dapat dihilangkan secara tuntas. Ada juga zat antiseptik. Zat antiseptik ini mampu membunuh kuman penyebab jerawat di kulit wajah.

Baca juga: Teknik kuno mencerahkan ketiak dalam tiga hari dengan daun sirih

Tahukah Anda bahwa kandungan zat anti-septik pada lembaran daun sirih lima kali lebih besar dan efektif bila dibandingkan dengan  fenol biasa. Zat lainnya yang ampuh atasi jerawat yaitu zat anti-bakteri yang juga dapat mencegah pertumbuhan jerawat dengan cara menghambat proses metabolisme bakteri penyebab jerawat.

Cara Pengolahan Daun Sirih untuk Dijadikan Obat Jerawat Alami

Pemanfaatan daun sirih sebagai bahan alami yang ampuh sembuhkan jerawat ternyata telah lama dipraktikan oleh nenek moyang kita jaman dulu.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda cukup siapkan beberapa bahan saja, seperti beberapa lembar daun sirih, air hangat, dan garam halus. Penasaran cara mengolahnya? Berikut informasinya.

  1. Tumbuk lembaran daun sirih hingga halus lalu beri satu gelas air hangat.
  2. Setelah air campuran menjadi hijau dan beraroma khas daun sirih, kemudian silahkan saring
  3. Air hasil saringan lalu dicampur dengan garam halus dan aduk hingga rata
  4. Gunakan air saringan yang telah dicampur garam halus sebagai ramuan tradisional untuk membasuh wajah.
  5. Diamkan wajah selama 1 hingga 2 jam baru kemudian basuh wajah dengan air bersih yang mengalir.

Anda boleh lakukan treatmen sederhana ini secara rutin hingga jerawat di wajah Anda benar-benar hilang. Jika Anda bersedia, lakukan treatmen ini setiap hari sebagai usaha pencegahan munculnya kembali jerawat.

Anda bisa mendapatkan daun sirih di kebun atau membelinya di pasar. Dengan hanya mengeluarkan biaya yang sangat murah, Anda bisa meracik obat jerawat alami dengan tangan Anda sendiri.

***

Daun sirih yang dijadikan sebagai obat alami untuk atasi jerawat merupakan salah satu alternatif terbaik jika Anda telah bosan dengan produk-produk obat jerawat yang tak juga membuahkan hasil. Sudah banyak juga membuktikan keampuhan khasiat daun sirih sebagai bahan alami untuk sembuhkan jerawat.
 

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment