≡ Menu

Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki atau Perempuan

Kehamilan merupakan saat-saat yang sangat dinantikan oleh mereka para pasangan yang telah menikah.

Hal ini akan semakin mendebarkan bagi para wanita, karena merekalah yang benar-benar akan menjalani sensasi dari kehamilan tersebut.

Selain itu, mereka juga akan sangat penasaran mengenai jenis kelamin dari janin yang sedang dikandungnya.

Pada dasarnya, jenis kelamin dari seorang bayi sangat mungkin untuk diketahui lewat bantuan USG. Namun terkadang pula sang janin ternyata menyembunyikan posisi alat kelaminnya atau bisa saja jenis kelamin saat USG berbeda saat kelahiran.

Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki atau Perempuan

Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki atau Perempuan

Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki atau Perempuan

Tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa ciri-ciri fisik dari seorang ibu hamil, apakah ia mengandung bayi laki-laki atau perempuan. Hal ini akan menjadi keasyikan tersendiri bagi Anda sambil menunggu proses persalinan.

Posisi Perut

perhatikan posisi perut

perhatikan posisi perut

Sebaiknya perhatikanlah posisi perut Anda. Jika posisinya turun atau rendah, maka hal ini bisa dijadikan sebuah acuan bahwa Anda mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki.

Warna Urine

Warna urine ternyata bisa juga dijadikan sebagai metode untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Apabila urine Anda cenderung keruh, maka biasanya Anda mengandung anak perempuan. Namun jika urine Anda ternyata berwarna gelap, maka besar kemungkinan Anda akan mendapatkan bayi laki-laki.

Jerawat

jerawat  pada saat hamil

jerawat pada saat hamil

Pertumbuhan dari jerawat selama masa kehamilan memang merupakan hal yang wajar. Tumbuhnya jerawat ini dikarenakan kadar hormon di dalam tubuh yang sedang mengalami perubahan drastis. Nah, kemunculan dari jerawat ini sendiri bisa dijadikan sebagai indikator bahwa sebentar lagi Anda akan memiliki bayi laki-laki.

Perut Kecil

Apabila bentuk dari perut Anda tergolong kecil untuk seorang ibu hamil, maka bisa berarti bahwa di dalam rahim Anda terdapat seorang anak laki-laki.

Baca juga:

Ukuran Payudara

ukuran payu data pada saat kehamilan

ukuran payu data pada saat kehamilan

Ciri-ciri hamil anak laki-laki atau perempuan bisa juga diketahui lewat ukuran payudara yang berubah menjadi lebih besar dari sebelumnya. Hal ini terjadi karena payudara Anda mempersiapkan untuk memberikan ASI ketika bayi Anda nantinya sudah lahir.

Nah, payudara dari seorang wanita memiliki ukuran yang lebih besar pada bagin kiri. Namun ketika masa kehamilan ternyata payudara kanan Anda menjadi lebih besar, maka ini adalah sebuah pertanda dari kehamilan anak laki-laki.

Kaki Dingin

Apabila kaki Anda sering terasa dingin dan berlangsung secara terus-menerus, sangat besar kemungkinan Anda mengandung bayi laki-laki.

Detak Jantung

Saat Anda melakukan pemeriksaan detak jantung bayi, maka sebaiknya perhatikan hitungannya. Apabila jantungnya berdenyut di bawah 140 kali per menit, maka hal ini bisa dijadikan pertanda dari kehamilan bayi laki-laki.

Pertumbuhan Rambut

Mungkin hal ini jarang diperhatikan oleh kebanyakan wanita hamil. Namun saat pertumbuhan rambut Anda terjadi lebih cepat dari biasanya, maka berbahagialah karena Anda akan segera memiliki bayi laki-laki.

Mengidam

Mengidam merupakan hal yang wajar bagi seorang ibu hamil, namun makanan yang diidamkan tersebut ternyata bisa dijadikan indikator untuk menentukan jenis kelamin sang calon bayi. Apabila Anda mengidam makanan yang asam atau asin, biasanya Anda sedang mengandung bayi laki-laki. Sementara jika Anda mengidam makanan yang manis, hal ini merupakan pertanda dari kehamilan bayi perempuan.

Posisi Tidur

Saat hamil, Anda akan cepat sekali merasa lelah, sehingga posisi tidur Anda menjadi tidak terlalu diperhatikan. Karena itu, sebaiknya mintalah kepada sang suami untuk memperhatikan posisi tidur Anda karena ini bisa juga menjadi ciri dari jenis kelamin bayi.

Baca juga: Beberapa Posisi Tidur Yang Baik dan Kurang Baik Untuk Ibu Hamil

Saat Anda tidur miring dan mengarah ke kiri, bisa jadi Anda memiliki bayi laki-laki di dalam rahim.

***

Apakah kehamilan Anda memiliki banyak kecocokan dengan tanda-tanda di atas? Bagaimanapun juga, ciri-ciri hamil anak laki-laki atau perempuan di atas hanya bersifat ilmu membaca tanda-tanda saja, sementara kepastiannya akan benar-benar Anda dapatkan setelah bayi tersebut lahir.

{ 1 comment… add one }
  • aisyah Saturday, 21 May 2016, 22:36

    kenapa ya janin dalam kandungan sya sring brgerak d bagian perut kiri sya dan sering banyak dandan….

Leave a Comment