Ciri-Ciri Pria Setia, Baik Hati, dan Bertanggung Jawab pada Pasangannya

Ciri-ciri pria setia sebenarnya bisa Kamu ketahui dengan mempelajari karakteristik dari pria itu sendiri. Adapun pria yang setia itu selalu menjadi dambaan para wanita, karena kelak akan menjadi seorang pemimpin di dalam keluarga.

Maka dari itu, sangat penting bagi Kamu untuk mengetahui apa saja tkamu dari seorang pria yang setia itu.

Baca juga:

Ciri-Ciri Pria Setia Sejati

Ciri-ciri pira setia

Ciri-ciri pira setia

Kami sudah melakukan survey terhadap beberapa pasangan dengan metode wawancara, kesimpulan kami bahwa ciri-ciri pria setia dan bertanggung jawab yaitu:

Mampu Mengendalikan Emosi

Pada dasarnya, setiap pria akan memiliki egonya sendiri yang bisa membuatnya sangat mudah emosi. Namun pria yang setia memiliki kemampuan lebih untuk mengontrol emosinya karena takut melukai hati dari pasangannya.

Baca juga: cara membuat si dia penasaran.

Saat dirinya tengah emosi, ia tetap akan mengeluarkannya namun tidak secara meledak-ledak. Pria seperti ini mampu memilih jenis kata-kata yang akan digunakan saat sedang emosi.

Menghormati Wanita

Pria setia memiliki penghormatan yang sangat tinggi terhadap wanita. Dia tidak pernah menempatkan wanita di bawahnya, dia juga selalu berusaha untuk mendengarkan dan menghargai pendapat dari setiap wanita, sekalipun hal tersebut sangat berbeda dengan prinsipnya. Hal ini semata-mata mereka lakukan karena ingin agar pasangannya selalu bahagia.

Tidak Ingkar Janji

Pria yang sering menepati janjinya bisa menjadi salah satu indikator bahwa ia memilik kesetiaan terhadap pasangannya. Mungkin ada kalanya ia tidak bisa menepati janjinya, namun hal ini lebih dikarenakan kondisi yang memang sangat tidak memungkinkan.

Apabila hal ini terjadi, maka ia akan berusaha untuk menjalin komunikasi dengan Kamu dan meminta maaf secara tulus.

Tidak Haus Perhatian

Pada umumnya, pria yang setia tidak membutuhkan perhatian yang berlebih karena dekat dengan Kamu saja sudah cukup baginya. Pria seperti ini tidak pernah berusaha menarik perhatian dari orang lain, apalagi untuk sekedar mendapatkan pujian dan pengakuan dari wanita lain.

Bagi mereka, berada di dekat Kamu sudah sangat cukup untuk membuatnya merasa percaya diri.

Ada Ketika Dibutuhkan

Ketika Kamu sedang memiliki masalah, maka pria yang setia akan selalu ada untuk membantu. Apabila masalah seperti jarak menjadi penghambat, maka ia akan selalu berusaha menelpon untuk sekedar mengetahui keadaan Kamu.

Ada ketika dibutuhkan

Ada ketika dibutuhkan

Bahkan pria yang setia meupakan orang pertama yang akan peduli terhadap segala masalah yang dihadapi oleh pasangannya.

Tidak Mencoba-Coba

Ciri-ciri pria setia selanjutnya adalah mereka yang tidak pernah mencoba-coba dalam urusan percintaan. Pria setia sangat yakin dengan pilihannya dan tidak pernah ragu sedikit pun dengan seleranya terhadap wanita. Pria seperti ini tidak akan pernah mengorbankan hubungannya untuk sekedar mencoba-coba hubungan dengan wanita yang baru saja ia kenal. Namun hal ini hanya berlaku dalam urusan percintaan saja, namun saat berbicara urusan lain seperti bisnis ia akan sangat berani mengambil resiko.

Bersyukur

Jika pria Kamu memang adalah tipikal yang setia, maka ia akan merasa sangat bersyukur telah memiliki Kamu. Hal ini akan membuat ia tidak mau lagi berpetualang dalam urusan cinta.

Apabila rasa bosan tengah melkamu hubungan percintaannya, maka ia akan tetap berusaha berpikir tenang dan rasa syukurnya yang akan membuat ia tetap mempertahankan hubungannya.

Percaya Diri dan Bertanggung jawab

Pria setia sangat percaya diri dan yakin bisa menghadapi setiap masalah yang ia miliki. Pria seperti ini sangat paham mengenai apa yang harus ia lakukan dalam hidupnya, tidak mudah putus asa, dan menyerah.

Dirinya juga memiliki kemandirian dan sangat bertanggungjawab terhadap apa yang telah ia lakukan.

Jujur

Jujur merupakan sifat yang sangat melekat dengan pria setia. Sikapnya begitu apa adanya dan tidak pernah mempermainkan perasaan pasangannya.

Kejujurannya ini bisa Kamu lihat dari aktivitasnya sehari-hari dimana ia tidak pernah keberatan saat ponsel atau akun media sosialnya diperiksa oleh Kamu. Selain itu, ia juga tidak pernah keberatan ketika Kamu mengikuti atau menemaninya dalam melakukan aktivitas harian.

Tujuan Hidup

Tkamu dari pria setia yang terakhir adalah mereka yang memiliki tujuan hidup secara jelas. Ia akan memiliki penjelasan yang sangat rinci mengenai pencapaiannya dalam jangka pendek dan panjang.

Punya tujuan yang ingin dicapai

Punya tujuan yang ingin dicapai

Biasanya, pria seperti ini juga memiliki investasi yang meskipun tidak besar, namun hal ini ia lakukan karena untuk masa depan bersama pasangannya.

***

Nah, itulah ciri-ciri pria setia yang tidak ada salahnya dijadikan patokan pada pasangan pria Kamu.

Taged as:
104 comments… add one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • desi Feb 16, 2018 @ 9:08

    Wa aku ya….pengen temenan sama cowok setia soalnya! Di 088703081648

  • iput syarifah Dec 14, 2017 @ 12:18

    aku yakin itu kamu sayang
    m sulaiman. ??

  • ilda Oct 15, 2017 @ 16:55

    Cowok impian pemimpin surga… Hanya perempuan bodoh yg tak mngharapkan punya pasangan yg baik, setia dan pngertian…