≡ Menu

11 Ciri Hamil Anak Laki-Laki yang Bisa Ibu Ketahui Dini

Bagi seorang wanita yang sedang mengandung, maka akan muncul sebuah pertanyaan yang sangat lazim, yaitu apakah jenis kelamin dari bayi yang sedang dikandung?

Hal ini dianggap sebagai sesuatu yang penting agar bisa memudahkan orang tua dalam menyiapkan nama ataupun perlengkapan bayi saat lahir nanti.

Lalu, bagaimana caranya kita memperediksi apakah bayi yang dikandung memiliki jenis kelamin laki-laki atau perempuan?

Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki

Berikut beberapa ciri-ciri yang tentu akan memberikan keasyikan tersendiri bagi para orang tua selama menanti masa kelahiran.

ciri hamil anak laki-laki atau perempuan

ciri hamil anak laki-laki atau perempuan

Bentuk perut

Bagi Anda para calon ibu yang memiliki bentuk perut bulat sempurna menyerupai bola basket, maka bisa diperkirakan bahwa bayi yang dikandung memiliki jenis kelamin laki-laki. Selain itu, perut Anda juga biasanya akan lebih cenderung turun dan memiliki berat berlebih pada area depan.

Jerawat

Saat kehamilan, hormon akan mengalami perubahan dan memberikan peranan penting. Nah, ketika Anda sedang mengandung dan mendapatkan jerawat secara rutin, maka hal ini bisa dijadikan sebagai tanda bahwa Anda mengandung bayi laki-laki.

Warna urine

Wanita yang hamil sangat jarang untuk memperhatikan warna urinenya. Namun tahukah Anda bahwa hal ini bisa dijadikan sebagai indikator khusus. Jika Anda memiliki warna urine yang gelap, maka besar kemungkinan bayi yang dikandung adalah laki-laki.

Tidak Mengalami Morning Sickness

Banyak yang percaya bahwa seorang ibu yang hamil dan tidak mengalami morning sickness atau rasa mual dan muntah merupakan ciri-ciri hamil anak laki-laki. Hanya saja, tidak adanya gejala mual dan muntah ini akan digantikan dengan sakit kepala.

Ukuran Payudara

Ukuran payudara akan terus tumbuh membesar seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Namun ketika seorang ibu mengandung bayi laki-laki, besar kemungkinan ukuran payudaranya yang sebelah kanan menjadi lebih besar dibanding sebelah kiri.

Bayi laki-laki yang lucu

Bayi laki-laki yang lucu

Kaki Dingin

Wanita yang hamil akan memiliki panas tubuh yang berubah-ubah, namun cenderung lebih hangat. Nah, jika wanita yang hamil memiliki kaki dengan suhu yang dingin, maka bisa menjadi gambaran awal bahwa bayi yang dikandung adalah laki-laki.

Detak Jantung

Detak jantung yang kurang dari 150 per menit bisa juga menjadi sebuah indikator bahwa bayi yang dikandung adalah laki-laki. Meskipun hal ini terbilang sulit untuk dilakukan, Anda bisa menghitung detak jantung dari sang bayi jika sedang dalam kondisi yang santai.

Rambut Tumbuh

Pertumbuhan dari rambut sangat dipengaruhi oleh hormon. Nah, jika bayi yang Anda kandung dalah laki-laki, maka rambut akan tumbuh dengan lebih cepat.

Ngidam Asin dan Asam

Ciri-ciri hamil anak-laki laki yang lainnya adalah sang ibu yang mengidam makanan asin dan asam. Hal ini dipercaya sebagai bawaan dari sang bayi laki-laki yang ada di dalam kandungan.

Bayi laki-laki yang dikandung akan membuat sang ibu mengonsumsi banyak makanan yang tinggi protein seperti daging dan keju.

Posisi tidur dan Tangan

Wanita yang sedang hamil akan merasa cepat lelah. Ketika posisi tidurnya secara alami miring ke kiri, maka dipercaya bahwa bayinya adalah laki-laki.

Baca juga: Posisi tidur yang baik dan kurang baik untuk Ibu hamil

Tangan yang kering serta pecah-pecah meskipun menggunakan pelempab juga bisa dijadikan sebagai pertanda bahwa bayi yang dikandung adalah laki-laki.

Kepribadian

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seorang ibu yang sedang hamil dan memiliki karakter yang sangat tegas, kuat terhadap pendiriannya, dan beberapa sifat yang biasanya dimiliki oleh laki-laki, maka akan cenderung untuk melahirkan bayi laki-laki

Hal ini disebabkan karena dominanya hormon testosteron sehingga sangat memungkinkan sang ibu untuk menumbuhkan bayi laki-laki.

***

Ciri-ciri hamil anak laki-laki di atas bukanlah sebuah kondisi yang bisa dijadikan sebuah patokan dalam menentukan jenis kelamin bayi. Hanya saja, beberapa tanda-tanda tersebut sering ditemukan bagi seorang ibu yang nantinya akan melahirkan bayi laki-laki.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment