Mudah memberi kamu sesuatu
Sikap Pria

Inilah Ciri-Ciri Seorang Jatuh Cinta pada Kamu

Terkadang wanita tidak begitu peka melihat pertanda bahwa ada seorang pria menyukai. Mereka tidak sadar bahwa pria yang ada didekatnya sedang mencuri perhatian kamu.

Percaya deh, seorang pria juga ternyata memiliki sifat salang tingkah seperti seorang wanita ketika menyukai pria. Mereka juga bahkan bisa bertindak aneh, karena tidak tahu harus berbuat apa.

Baca juga: Cara Berkenalan Dengan tanpa Terlihat Awkward

Ciri-ciri peria jatuh cinta
Ciri-ciri peria jatuh cinta

Khusus untuk pria, mengetahui pria jatuh cinta sangat mudah, kamu bisa melihat pria jatuh cinta dari bahasa tubuh dia terhadap wanita yang sedang ia taksir.

5 Ciri orang jatuh cinta

Secara garis besar, berikut adalah 10 ciri orang jatuh cinta:

  1. Memberikan senyum manis
  2. Eyes Contact
  3. Mudah memberi sesuatu
  4. Mencuri perhatian
  5. Duduk manis
  6. Wajah merah malu-malu

1. Senyuman Manis

Pernahkan kamu melihat seorang pria tersenyum melihat kamu tanpa maksud yang begitu jelas, kamu mungkin berpikir bahwa pria itu aneh.

Bukan! pria itu sedang memerhatikan kamu karena memang dia menyukai kamu. Tersenyum baliklah, karena dengan begitu kamu membuat diri kamu lebih berharga lagi.

Seperti yang saya tulis sebelumnya di 8 Langkah Bagaimana Cara Membuat Pria Jatuh Cinta, semua pria pada dasarnya menyukai wanita yang mudah tersenyum.

2. Eyes Contact

Ciri yang kedua adalah ketika pria melakukan kontak mata (eyes contact), ciri ini memang bisa menjadi ciri yang kuat bahwa seorang pria memang mencintai kamu.

Kontak mata

Kontak mata saat berbicara

Nah, jika dia memang salah tingkah ketika kamu membalas kontak mata tersebut, berarti dia memang benar-benar mencintai kamu.

3. Mudah Memberi Kamu Sesuatu (dalam arti bagus)

Ciri ini sangat lumrah, hampir semua pria yang mencintai seorang wanita. Jika seorang wanita kesulitan mendapatkan sesuatu, maka pria itu akan membantunya dengan penuh sungguh-sungguh. Atau ketika wanita itu meminta sesuatu terhadap dia, dia akan menruruti saja.

Mudah memberi kamu sesuatu

Mudah memberi kamu sesuatu

4. Mencuri Perhatian

Pria yang suka mencari perhatian lawan jenisnya termasuk pria yang percaya diri. Selain itu bisa jadi dia mencuri perhatian memang karena ingin kamu perhatikan.

Coba respon dia dengan bertanya atau menyapa, jika dia langsung menjawab, berarti dia memang mencuri perhatian kamu karena dia suka dengan kamu.

5. Duduk manis

Pernahkan kamu melihat pria yang duduk seperti ini, jika iya dan tidak ada lagi seseorang di sekitar kamu, berarti dia memang memiliki perhatian kepada kamu.

Kurang lebih duduk seperti ini
Kurang lebih duduk seperti ini

Pria sendiri berpikir bahwa cara duduk seperti ini untuk menunjukan bahwa dirinya adalah laki-laki yang kuat, macho, dan keren.

Untuk wanita, mereka menunjukannya dengan duduk se feminim mungkin.

Baca juga: TIps dan Trik: Cara Membuat Pria Jatuh Cinta Pada Kamu

6. Wajah Memerah Malu-Malu

Tidak semua pria memiliki keberanian untuk menunjukan rasa cintanya, beberapa pria yang cenderung kurang percaya diri sangat mudah ditebak jika dia sedang menyukai wanita. Selain salah tingkah, pria seperti ini juga cenderung menunjukan sinyal fisik seperti wajah yang memerah dan malu-malu.

**

Bagaimana? apakah kamu sudah menemukan pria yang memiliki sikap seperti di atas?

Taged as:

Saya menulis tulisan-tulisan mengenai kepribadian wanita, pengembangan diri, dan hal-hal yang berhubungan dengan pria dan wannita.

128 Comments

  • ratih

    Kk disekolah aq tuh ada anak yg dketin ak Mulu pdahal aq tuh dah punya kak tp pas Dy tak larang buat ngedeketin aq dia malah jawab “siapa yang suka Ama kmu !?” tp Tiap hari tuh Dy musti deketin aq terus ka , aq kan gak nyaman ka , Dy suka aq sejak pertama ketemu soalnya kt tetanggaan aqnya kan gak nyaman kak aq dah punya dan aq gak mau ada org yg ganggu hubunganq,… Itu gimana cara nanggepin nya kak (aq gak nyaman soalnya) ( maaf kepanjangen)

  • Riyana Aditya Cahyani

    Iya,benar.
    Ada temen sd ku yang suka dengan ku,diam-diam dia curi pandang dengan ku,terus tiap kali kami berpaspasan raut wajahnya tu terasa tegang dengan ku,terus ketika itu ia senyum,tapi anehnya kami selali bertengkar di dalam kelas,apalagi aku dan dia 1 kelas terus dari Tk-Smp ini.

    • Nadine Pratiwi

      iyaa aku juga pernah ngalamin kaya gini sekerang jga aku skrng mash sd ada tmn ku yg naksir sma aku tapi mukanya tegang banget kalau aku bahas kamu sukanya siapa dia itu langsung ngalihkan pembicaraan tapi lucinya aku juga tiap ketemu bertengkar terus ngak tau kenapa padahal sahabatan akhir2 ini dia nembak aku tapi aki diemin aja dulu karena aku msh mau berfikir lbh lanjut

  • Olivia

    Saya suka sama pria yg umur 31 thn…
    Tpi seumur hidup nya dia tdk pernah tahu apa it cinta… bagai mna y cara nya supaya saya bisa dekat dgn dia…
    Memang setiap hari kami selalu bertemu..
    Karna kami tinggal d rumah yg sma…
    Dan sya harap dia tertarik pada saya..
    Dan apa yg harus sya lakukan..?
    Agar dia tertarik pada saya..?

  • siskudajjjhj

    Dulu waktu sy kls 1 smp… Ada cowok suka sm aku tapi aku tdk ngerespon …. Trus waktu dia sering di gara” sm cwk lain… Sy mulai ada rasa cemburu…. Lama kelamaan sy suka sm dia…trus wktu kls 2 smp ada tmn sklasku yg suka sm dia …temanku itu hari” digara” sm cowk yg aku suka… Jd sy coba move on dari dia… Dan waktu kls 3 smp sy sudah bisa move on dari dia dan saya sudah suka sm orng lain lg yg sekelas sm sy… Tp dia orngnya ribet… Kadang dia deket sm aku ..kdng sm tmnku … Pokoknya ribet.. Tp ada tmn sekelasku jg yg aku mulai suka .. Dia orngnya humoris …pokonya setiap kali ketemu dia aku ketawa mulu.. Tp entah knp waktu orang yang aku suka waktu kls 1smp ..kmbali aku suka.. Krna dia skrang tambah keren….wkwkwk….

    Tp sy masih suka jg sm dua cowok yg sekelas sm sy itu kak…
    Jd bingunggg rasanya…. Dan ketiga tiganya itu ada tmnku yg suka jg…

    Jd aku hrs bgaimana ya kak????

  • Chocolate

    Kak, aku suka sma cowok nama nya anang awalnya sih cuma temen” yg ngejek kalo si dia suka sma aku , ya ak becandai aja ma temen”ku , memang sih org nya gak ganteng tapi manis … saat ak lewat depan kelas di malu terus masuk ke kelas nya dan awalnya sih biasa aja .. Tapi lama” karena keseringan buat becanda dan ejek” in ak juga ad rasa sama dia . Ak juga nengok di curi” padang ke aku , tapi cuma sebatas itu aja .. Kak, apa dia suka ma ak , apa cuma kata” temen” nya aj kalo dia suka sma aku ???
    Kak pleas jawab ya …

  • via

    Menurut kk gmna kan aku suka sama 1 cowo tapi si cowo itu udh punya pacar. Trus si cowo itu suka ngeliatin aku gitu dengan tatapan ngga biasa kaya temen temen aku lainnya. Pas aku tegur dia malah senyum senyum ngga jelas. Sampe suatu saat aku vc an sama dia tuh trus dia bilang kata nya “jangan smpe ada yg tau kita vc. Jangan biarin pacar aku tau kalo kita kaya gini. Aku gamau nyakitin perasaan cewe aku kalo sampe dia tau pasti dia marah besar”. Trus menurut kaka dia itu sebenernya punya rasa yg samaa atau emng cma jadiin aku pelarian doang sih ka?

  • sinta dewi

    Kak,, ak prnah cinlok sma seorg cowok waktu pramuka…
    trnyata dia jga ska ma ak…trus ahirnya kita jadian..
    tpi ad seorang cwok yg dketin ak,, dan ahirnya pacar ak tu mutusin ak gtu aj…
    Dn cwok yg deketin ak tu udh ak jauhin buat jga prasaan pacar q ..
    tpi skrg dia udh punya pacar baru,, pdahl ak msih syang ma dia…
    trus ak hrus gmana y kak..?

  • sister

    saya itu suka sama cowo dari smp saya suka bgt sama dy, namanya ‘h’. udah 3th rasanya sy suka dy sampai suatu hari dy udah punya pcr perasaan saya sakit bgt pas denger itu semua, rasanya udah gk ada semangat hidup lagi. terus sekarang udah 1th berlalu sekarang sya sudah kls 2smk nah disekolah saya ini jarang ada cwonya, ada sih seseorang dy gk terlalu ganteng tapi dy punya body yg bagus bgt, kakinya jenjang, trus dy macho bgt trus dy tu tipe aku bgt bodinya aj bukan mukany. tapi pas diliat2 dy gagah juga tapi aku gak boleh suka dy soalnya dy udah punya pcr. pas itu sy mau ngelupain cwo yg udah sya taksir dri 3th terakhir, trus sya iseng2 suka ngegangguin dy, ngebahas tentang dy sama temen2 sya, sambil sya ketawa2 sma temen2 sya. sya gk tw siapa yg bilang sma dy kalok sy tuh suka ngomongin dya sya juga gk tw kenapa pas dy denger gt dy tu gk marah sama sekali malah pas sya senyum sama dy dy bales senyum tersipu malu gt, kan sya gr jadinya kalau dy kayak gt kesaya. udah 1th sya kayak gini suka bgt bercanda gini, kadang2 dy juga suka curi2 pandang kesaya trus pas sya noleh dy tersipu malu gt, menurut kaka dy suka sya atau ngga?

  • noname

    ka aku suka sm cowo (ganteng) biasanya yg ganteng standarnya tinggi, jd dia cuek dan jual mahal tp yg ini beda. dia ngerespon baikk dan bikin baper. kalo diblg wajar pgn kenal sbg temen sih engga. dia tuh susah ditebak banget. yg aku bingungin aku harus nunggu atau lupain dia?

  • Ayu

    Aku udh kelas 1 SMA tapi blm prnh punya pacar. Kata temen” aku ga jelek jelek amat,tp ko kayanya ga ada satupun cowo yg suka sama aku ya ka? Sering banget aku suka sm cowo,tp bertepuk sebelah tangan terus kak. Emang sih aku orangnya agak tertutup. Tapi ya Pgn lah sekali aja dapet pacar,kesannya kaya ga laku gitu ka. Mohon sarannya.

  • putri YL

    Kka minta solusinya dong gmna sih caranya bisa dapetin dia? Tapi dia udh punya cwe gmna dong? Aku jga lgi dket sma cwo nmanya fitrah,tppi aku gk bisa lama2 trus2an bhongin perasaan sya sendiri aku lebiih suka sma dia. kita bru aja chat2an lewat bm. Dia juga ska perhatiian sma sya klo aku sakit dia kyak kwuatir bnget gtu aku mkin bingung apakah dia jga punya perasaan sma kaya aku apa gk? Intinya apa aku hrus jauhin dia krna udh punya pacar?apa aku hrus dketiin dia trrus smpe dpet?attw aku hruss nunggu putus sma ppcarnya itu?

    • noname

      Yakali lo mau ganggu pacar orang. Ya jangan lah. Hubungan yg diawali dr keburukan itu endingnya sama juga ttp keburukan. Coba kalo dia endingnya sama elo trs abis itu dia nemu cewek lain trs ninggalin elo kan sama aja. Kl menurut gue sih mending elo coba jauhin dia aja nyoba suka sama orang lain. Kl emang susah buat ngelupain ya usaha cinta itu dtg karena terbiasa

  • fitry

    kak gmna dong caranya nentuin dua cwo tuk d pililh salah satunya aq tu bingung bgt kak , d satu sisi aq sayang bgt sama mereka , mereka jga perhatian banget sama aq sama mmah aq ,, trus gmna dong kak bantu ya ,,, plies , tapi jangan sampe nyakitin hati dari cwo itu ya kak , apa d pacarin dua duanya ajaa ?

  • aya

    Cuma mau tahu.
    Awalnya kita dekat gegara ya yang chat duluan. Udah sebulan sih. Dia mau balas pesan aya, dan kita (aya) membicarakan hal (garing). Tapi pas ketemu di real life, dia gamau bicara panjang” malah dia mundur teratur pas ngomong.
    Pas di chat malah kebalikan sifat aslinya. Maksudnya gimana ya?

  • sri rahayu ningsih

    Kami sudah lama kenal namun gk deket ..nah saat ini kami mulai deket tp kami gk pernah ketemu karena kami saling sibuk sendiri..kami hanya bisa bbman aja udah satu bulan ini..telfon juga ..dia selalu ngasih tahu tentang kegitannya aku pun sebaliknya ..perhatian juga ..perhatiannya itu lama2 bikin aku tertarik sama dia..terkadang dia selalu mengagumi sosokku..tp hubungan kami msih hambar ja gk ad perubahannya..gimana dong..boleh minta solusinya..

  • Zee

    Bantu Donk aku bingung dia sering lewat depanku tanpa alasan yang jelas, aku lagi sibuk terus di lewat tapi gak balik tapi kalo aku lagi gak sibuk dia berhenti di situ terus dia berhenti di depanku gak pindah pindah nah satu ini aq juga bingung kalo dia lagi liat aku aku gak sengaja liat di dia langsung mukanya merah dan memalingkan wajah, apa Bener itu tandanya????

  • icabylla

    haii kak ,,bantu aku donkk ..awalnya aku cuman isengiseng doang sering ngeliatin dia tapi lamalama dia tau trus dia ngerespon aku kk…malah dia yg sering liatin aku …trus dia suka tuh kepoin ttg aku sama tmndktku.. akhir-akhir ini kayaknya aku jatuhcinta sama diaa.. tapi aku gatau apa dia punya perasaan yg sama atau dia cuman iseng aja kepoin aku sama tmn aku…aku bingung nih kk ..trus lagi yg bikin aku makin bingung kmrn dia lagi sms-an trus dia senyum-senyum sendiri gtu kayanya sih lagi chatingan ama cwenya kk :( kalo menurut kkk gmna?aku blum dpt kepastiann..apa harus lanjut diperjuangin atau mundur aja kaliyaa karna mungkin dia udah punya pacar:'(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.