≡ Menu

Delapan Ciri Pria Selingkuh yang Harus Kamu Ketahui

Salah satu yang menjadi alasan dari tidak bahagianya seseorang dalam menjalani hubungan percintaan adalah karena perselingkuhan yang dilakukan oleh pria.

Bukanlah sesuatu yang menyenangkan bagi kita para wanita untuk mengetahui bahwa pasangan kita ternyata sedang selingkuh atau menghianati kita.

8 Ciri Pria Selingkuh dari Pasangan

Banyaknya waktu yang terbuang percuma dengan dipenuhi kebosanan akan merembet pada rusaknya sebuah hubungan. Namun jika kamu bisa memahami ciri-ciri apakah pasanganmu mulai cenderung untuk melakukan perselingkuhan, maka hubunganmu mungkin bisa diselamatkan.

Maka dari itu, sangat penting mengenali hal-hal tersebut lebih awal, bahkan sekalipun hubunganmu masih baik-baik saja.

Perubahan Perilaku

Berubahnya perilaku dari pasangan priamu bisa dijadikan sebuah indikator jika ada sesuatu yang salah di dalam hubunganmu. Apabila perubahan yang dilakukan oleh pria tersebut terjadi secara signifikan, maka mulailah untuk lebih waspada.

Perubahan prilaku

Perubahan prilaku yang mencolok merupakan tanda pertama seseorang berselingkuh.

Mungkin pasanganmu tiba-tiba mencoba membelikan hadiah, lebih sering menelponmu, atau melakukan hal-hal yang diluar dari kebiasaanya. Perubahan seperti ini dikarenakan rasa bersalah yang dilakukan oleh pria memang akan membuatnya untuk lebih cenderung melakukan hal-hal yang diluar dari kebiasaanya.

Ada kalanya perubahan ini akan menjadi positif, namun terkadang pula bisa menjadi negatif seperti ia akan megabaikan atau menghindarimu.

Perubahan Dalam Finansial

Jika pasanganmu ternyata tiba-tiba mengeluarkan uang yang lebih banyak dari sebelumnya, sebaiknya waspadailah hal ini. Bisa saja ia akan menggunakan uang tersebut untuk selingkuhannya.

Ciri Pria Selingkuh dari Pasangan

Boros dalam mengeluarkan uang.

Apabila tagihan kartu kredit tiba-tiba saja menbengkak untuk hal-hal seperti pakaian atau makanan, ini bisa dijadikan sebuah tanda bahwa ia sedang selingkuh. Pada kesempatan yang lain, pria ini bisa saja mengambil pinjaman di bank atau uang dari teman-temanya untuk bisa membahagiakan selingkuhannya.

Kurangnya Komunikasi

Apabila pasanganmu mulai memberikan jawaban-jawaban yang singkat atau jsutru mencoba untuk menghindari pertanyaanmu, maka ini sebuah indikasi bahwa ia tengah menyembunyikan sesuatu darimu.

Menghabiskan Waktu Untuk Bekerja

Jarang atau tidak berkomunikasi sama sekali.

Hal ini kemudian akan berujung dengan kurangnya komunikasi yang terjadi diantara kalian.

Menghabiskan Waktu Untuk Bekerja

Jika pasanganmu belakangan ini lebih memilih untuk menghabiskan waktunya bekerja di tempat-tempat yang jauh seperti di luar kota, maka hal ini bisa juga dijadikan sebuah ciri bahwa ia tengah menjalin hubungan asmara dengan orang lain.

Selain itu, kamu juga mesti lebih hati-hati jika ia lebih sering menghabiskan banyak waktu untuk ber-sms atau teleponan dengan wanita tertentu, sekalipun untuk alasan pekerjaan.

Perubahan Penampilan

Ciri-ciri pria selingkuh dari pasangannya selanjutnya adalah perubahan pada penampilan fisik. Ia akan menjadi pria yang sangat peduli dengan perawatan serta kebersihan tubuhnya.

Selain itu, ia juga akan menjadi pria yang sangat senang berbelanja pakaian. Kebiasaan seperti ini bisa kamu jadikan sebagai sebuah pertanda bahwa ia sedang berusaha untuk membuat wanita lain terkesan padanya.

Menghindar Ketika Bersamamu

Apakah pasanganmu sering untuk menghindari pembicaraan denganmu?

Bahkan sekalipun saat kalian sedang menghabiskan waktu bersama?

Atau dia jarang menatap matamu ketika sedang berbicara?

Jika ya, maka sebaiknya waspadalah. Selain itu, pria yang sedang selingkuh juga akan mencoba untuk mengakhiri percakan ditelepon secara lebih cepat dan dia juga akan berbicara pendek-pendek saja.

Teman-Temanya Menghindarimu

Saat teman-teman dari pasanganmun ini sudah mulai memiliki tingkah yang aneh saat berbicara denganmu, bisa saja ia sedang merahasiakan sesuatu mengenai pasanganmu.

Umumnya, seorang teman akan berusaha untuk menjauhkan dirinya darimu dibandingkan dengan harus mengungkapkan kenyataan yang sebenarnya. Ia tidak ingin membuatmu terluka jika mengetahui masalah perselingkuhan yang tengah dijalani oleh pasanganmu.

Menghabisakan Banyak Waktu di Luar

Ketika pasangan kamu sangat senang menghabiskan banyak waktunya di luar rumah dengan menggunakan alasan untuk bertemu orang-orang baru atau melakukan hobi, sebaiknya selidikilah hal ini. Sekalipun demikian adanya, namun kesimpulan ini harus kamu ambil dengan bukti yang cukup.

Insting Kamu

Pada akhirnya, hal yang paling jelas untuk mengetahui apakah pria sedang selingkuh adalah insting dari wanita. Insting atau suara hati dari seorang wanita sangatlah tajam jika pasangannya tengah berselingkuh. Ini merupakan cara yang sangat akurat.

***

Ada banyak alasan mengapa pria melakukan perselingkuhan. Nah, jika pasangan kamu ternyata melakukan ciri pria selingkuh dari pasangan di atas, maka besar kemungkinan bahwa ia memang sedang menjalin sebuah hubungan asmara dengan wanita lain.

{ 9 comments… add one }
  • irmayanii Sunday, 26 March 2017, 06:58

    Cowok ku bilang disuruh mak nya fokus un tapi ku tanyak emak nyaa, enggak nya, sekarang rupanya dia pacaran sama sahabatku sendiri.
    Yaa aku pacaran lagi sama adek kelas

  • Ezta Sunday, 18 December 2016, 02:50

    Jika akun suamai akyif sepeti whatshhap dan meseger dan tidak menhubungi kita apakah suami bisa d sebut slingkuh…?

    Dan bila inghin telfon sya yg d sruh menghbungi nya apakah ithu jga tanda selingkuh?

  • Ezta Sunday, 18 December 2016, 02:46

    Saya maw tanya….kalau akun suami aktif seperti watshapp dan mesenger tapi tidak menghubungi kita apakah itu jga termasuk tan selingkuh?

    Dan kalau tlfn pasti saya d suruh telfon duluan…apa ithu jga d namakan selingkuh?

  • aisyah Friday, 7 October 2016, 14:36

    ya.. pcar q jgk gtu brubah drastis 100% ma q and dy gk prnah px wktu luang buat q dy mulai cuek ma q, smga ja dy brubh sperti wktu prtama pcran dlu…

  • princess viey Monday, 6 June 2016, 07:44

    suami saya sudah berulang kali selingkuh , dia berjanji gak akan mengulangi tapi selisih 1tahun itu kembali terjadi tapi dia lebih mempertahankan pernikahan kami, dan di bulan juni ini daia mengulangi kembali, trus yang saya bingung knapa dia melakukan jika mncintai saya. memang kami jarak jauh dia kerja diluar kota. tapi stelah kjadian ini dia langsung membwa saya dan anak2 saya tggal bersama.
    beri saya solusi apa yg harus saya lakukan?
    trima kasih

  • Renata Tuesday, 17 May 2016, 23:24

    Aku br kenal brpa bulan dgn cow..trus km jadian. Aku tipe org yang gak gampang percaya sm cowok, tp aku selalu berusaha untuk percaya sm cowku ini. Tp anehnya tiap kali kalau cowku ngomong baik it pujian ataupun kata sayang, sll aku responnya tipu atau gak bohong, masa sih. Aku gak pernah begini dengan cow yang sebelumnya. Ntah kenapa bawaannya tiap dia ngomong pasti ketidakpercayaan. Ada beberapa hal aneh n sempat membuat cemburu. Dia pernah memasang dp bbm degan adiknya plus ada mantan dfoto it. Dia pernah update status hbd dengan kata kata manis d bbm. Dari situ mulai stalker n ternyata dfoto itu n ucapan hbd it buat mantan. Ntah it mantan atau masih pacar d jawa sana. Ketika dtanya siapa dia tdk menjawab jujur nmnya x pdhal sdh jelas akunya tahu namanya y. Kemudian ketika ia tugas d jakarta, dia mulai hilang kontak. Aku nya terus yang menanyakan kabarnya, dia tidak pernah ada inisiatif tanya kbr seharian ngapain, sdh makan belum, dsb. Jadi bs dbilang kami seharian itu hanya 3 atau 4 kali bbm. Telpon pun dr 2 hari sekali jadi gk telpon lagi. Sempat aku menelpon tp di rejeck, d sms dbilang sms saya gk ada masuk. Krn aku nya rasa pacaran sdh tidak sehat, banyak kecurigaan, dan aku nya jadi tersiksa sendiri dengan kerinduan. Aku mulai pasrah dan berdoa. Suatu hari tidak sengaja aku mendapatkan kontak wa cowku dari kenalan. Sebelumnya aku hanya berkontak dgn cowku lwt bbm aj. No wa cowku ngk dkasih alias itu untuk kerjaan aj katanya. Pas no it aku simpan dhp, eh ternyata online wa nya. Dan foto profilnya dia dgn cew (sm dengan d dp bbm waktu itu), n last seen nya updatean jam terbaru. Dari situ saya curiga sepertinya memang dia masih dengan cew mya yg d jakarta. Kemudian mlm nya saya misscalled no wa nya, beberapa menit kemudian ft profil wa sdh tidak aktif, semua disembuyikan last seen n status. Pas sdh pulang dinas, aku menanyakan semua dan meminta kejelasan, tp dia hanya menjawab calling wa kamu gk masuk, ngak ada tuh, n dia jd balik menyalahkan karena akunya kurang peduli, dan tidak bilang k dia kabarin yah pas di jkt (akunya pun langsung terdiam, krn aku rasa sprti itu hrs cow sdh sadar untuk kabarin cew nya tanpa dminta). Yang aku mau tanyakan bagaimana sikap ku selanjutnya? Slnya sampe capek dtanyakan mengenai keganjalan itu dia tidak akan pernah bisa jujur. Apakah hubngan ini baiknya harus dakhiri saja? Makasih ????

    • hani Wednesday, 9 November 2016, 10:40

      kita sama, aku juga gak gampang percaya sama cowok dan di kasusmu kali ini, saran aku daripada kamu curiga terus lebih baik kamu tanya langsung sama dia apa dia masih pacaran sama mantannya atau gimana. kalau udah nemu jawabannya baiknya kamu akhiri saja baik-baik karena buat aa menghabiskan waktu dan perasaan kita untuk orang yang tidak bertanggung jawab dengan hati kita. tetapi kalau jawabannya dia jujur dan dia benar-benar sayang sama kamu dia pasti gak mau pisah dari kamu.

  • mita Saturday, 30 April 2016, 19:47

    Saya seorang ibu rumh tgga! Akhir-akhir ini duami mulai brubh krn tiap hrny mnghbskn wktu diluar daripd drmh. Apkh ini pertanda klo suami saya sdah mulai brubh. Trmksh

  • Dheasysoviyani Saturday, 12 March 2016, 17:33

    betul bngt…sma dgn pengalamanku

Leave a Comment