≡ Menu

5 Tanda Kamu Sudah Tidak Cocok Dengan Pacar Kamu

Jatuh cinta adalah isyarat bagi dua orang untuk melakukan hubungan, mereka memiliki rasa yang sama satu dengan lainnya, yatu menghargai, mengasihi, dan manyayangi.

Cinta yang lama itu pun bisa jadi terkikis, dan pada saat tertentu rasa itu akan hilang. Salah satu atau bahkan kedua pihak tidak ada lagi rasa menghargai, mengasihi, atau menyayangi. Berbeda dengan jatuh cinta, kehilangan rasa cinta biasanya tidak disadari.

Berikut adalah beberapa ciri ketika cinta itu sudah terkikis dan mungkin tidak lama lagi akan hilang. Bukan salah kamu jika nantinya pasangan kamu mungkin menjadi terlalu sensitif dalam menghadapi masalah. Dalam hal ini, kamu dan pacar kamu bisa mengambil pelajaran positif, yaitu belajar untuk mencintai dalam arti sebenarnya.

Berikut ini adalah beberapa tanda yang bisa Anda baca ketika cinta tak lagi sama. Bukan salah Anda atau dia ketika hubungan cinta itu gagal. Mungkin babak ini membuat Anda dan dia sama-sama belajar untuk lebih siap dengan cinta yang sebenarnya.

Tanda Kamu Sudah Tidak Cocok Dengan Pacar Kamu

Tanda Kamu Sudah Tidak Cocok Dengan Pacar Kamu

Kehilangan Rasa Percaya Satu Sama Lain

Ketika kamu atau pacar kamu mulai curiga dengan prilaku atau kegiatan kalian, hal ini bisa jadi sinyal yang kurang bagus. Kamu mungkin curiga dengan teman-teman perempuan baru dia, atau lainnya.

Sebagai seorang manusia, jujur saja, untuk membuat hubungan yang kuat antara sesama manusia, entah itu pasangan atau bukan, diperlukan rasa kepercayaan yang kuat antara kedua orang tersebut…

Masalah muncul ketika salah satu pihak yang memiliki rasa kepercayaan itu, pihak lainnya justru gagal memberikan kepercayaan kepada pihak tersebut.

Jika pihak itu bisa meyakinkan bahwa itu kesalahan komunikasi saja, maka selamatlah hubungan kalian.

Cemburu Buta

Sudah kehilangan kepercayaan, selanjutnya cemburu buta. Cemburu adalah ciri bahwa kamu masih menyimpan rasa dengan pacar kamu, namun cemburu bisa menghancurkan jika terlalu buta.

Cemburu tidak akan melukai kamu secara fisik, tetapi cemburu bisa melukai kamu dalam pikiran kamu. Kamu akan merasa tidak tenang, gelisah, dan memikirkan hal-hal buruk dari pasangan kamu.

Cobalah berikan sedikit ruang terhadap pacar kamu, dengan begitu pacar kamu pun akan merasa tenang dan tidak terlalu khawatir.

Bertengkar

Pertengkaran adalah hal yang normal pada sebuah pasangan, tetapi ketika kedua pihak tidak ada yang menyadari apa kesalahannya secara berkelanjutan, maka pertengkaran tersebut tidak akan pernah selesai.

Carilah penyebab pertengkaran ini, lalu analisis apakah pertengkaran ini datang dari kamu atau dari pasangan kamu. Lalu temukan solusinya. Untuk menyelesaikan pertengkaran, kamu dan pasangan kamu harus ada dalam pikiran yang tenang.

Rahasia.. Rahasia

Dalam cinta, rahasia sekecil apapun bisa menyebabkan hal yang buruk jika tidak ditanggapi. Biasanya, hanya karena satu pasangan tidak mengetahui rahasia pasangannya, tetapi teman atau orang lain tahu, hal ini akan menjadi masalah.

Maka dari itu, minimalisirlah rahasia dengan pacar kamu. Sebisa mungkin tidak ada rahasia antara kamu dan pasangan kamu. Kalaupun memang ada rahasia, cobalah untuk tidak memberti tahu siapapun kecuali diri kamu atau orang tua kamu.

Kurang Komunikasi

Saat kamu dan pasangan kamu tidak merasa cocok, komunikasi antara kalian berdua akan berbeda seperi halnya ketika kalian dalam masa PDKT…

Hampir komunikasi yang terasa dingin atau mungkin asing. Dia atau kamu merasa bahwa komunikasi yang dijalankan sama seperti komunukasi dengan orang lain.

Jika memang sudah seperti ini, segeralah ambil keputusan. Hubungan adalah untuk menjalin kenyamanan komunikasi, jika rasa ini sudah hilang, maka jangan terlalu menyiksa diri kamu,

**

Semoga 5 ciri di atas bisa membantu hubungan kamu lebih baik lagi. Jika kamu memiliki tips lainnya kamu bisa memberikan saran kepada kita. Jangan canggung untuk berkomentar 🙂

{ 10 comments… add one }
  • feby Thursday, 29 December 2016, 11:13

    Cowo aku mah belakangan ini cemburuan, aku udah bosen ama dia, tapi gimana, dia nya gak mau mengakhiri hubungan ini :'(

  • Trishna Wednesday, 27 July 2016, 20:01

    akhir2 ini saya kurang komunikasi dan feeling saya ada orang ke-3 . tapi saya sudah persiapkan diri untuk apapun itu nantinya baik atau buruknya saya tetap sabar tegar dan tenang dalam menjalaninya. terimakasih untuk artikernya ..

    • roska Sunday, 18 September 2016, 20:10

      Ada apa dgn perasaanku saat ini akupun tdk tau,ingin rasanya terbuktikan kalau dia benar”menyayangi aku dan akan menikahiku spt janjinya pdku.tetapi knv keributan kecil selalu ada dan menjadi besar.terkadang aku berfikir apa dgn seringnya dia bermain sosmed dtgh malam dia bercengkrama dgn wanita lain (msh bermain rahasia)yg akan dia jadikan batu loncatan setelahnya dia pny niat tuk me jauhi melepaskan menyudahi hubungan ini. Atau apa dia sdh bosan kepadaku….. Sangat sangatlah bingung dan aku tdk tau apa yg musti aku lakukan dgn semua ini…

  • Notmaafia Friday, 15 July 2016, 16:52

    Nikah yuk…

  • Notmaafia Friday, 15 July 2016, 16:51

    Yang siap nikah ayok…

  • zz Thursday, 2 June 2016, 01:13

    cwo sya pnya ciri ky gt ex

  • Oni Friday, 20 May 2016, 20:39

    Aku berharap bisa d’ksh k’sempatan..
    & perbaikin semua k’salahanku

  • Fani Thursday, 28 April 2016, 08:33

    Saya cri cowok gantng & kaya

    • hanchen Thursday, 23 June 2016, 20:47

      pantek lah..fani.
      muka kayak kodok..sikap kayak babi..mau cari cwok kayak gitu..

      • CowoButut Wednesday, 23 November 2016, 14:50

        Wkwkwkwk.

Leave a Comment