≡ Menu

Contoh Gaun Pesta Untuk Wanita Muslim, Anggun, Elegan, dan Cantik

Bagi para wanita, berbusana merupakan sebuah penggambaran dari jati diri mereka, begitu juga ketika memilih gaun untuk pesta. Betapa tidak, dengan menghadiri sebuah pesta berarti seorang wanita akan mendapatkan banyak perhatian dari segi penampilannya, sehingga pemilihan gaun pesta menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Cepatnya perubahan dari tren fashion itu sendiri menjadi sebuah tantangan bagi para wanita dalam menentukan pilihan berbusana mereka, tak terkecuali bagi para kaum muslimah. Bagi para kaum hawa yang beragam islam, menghadiri sebuah pesta dengan penampilan yang cantik namun tetap dalam aspek yang syar’i terbilang susah – susah gampang.

Namun hal ini bukanlah sebuah masalah besar, karena industri fashion islam saat ini sudah menawarkan berbagai contoh gaun pesta yang fleksibel dan sesuai dengan syariat agama.

Contoh Gaun Pesta Wanita Muslim

Ada bagitu banyak brand ternama yang menawarkan contoh gaun pesta yang sesuai untuk kaum muslimah, seperti Rajna, Queena, Tunecaa, Define dan Esme. Para produsen ini telah mendapatkan kepercayaan dari para konsumennya dalam hal menghasilkan produk busana muslim yang berkualitas dan fashionable, namun masih dalam konteks syar’i.

Untuk harganya sendiri, gaun pesta muslim dibanderol dengan harga yang bervariasi, mulai dari 700 ribu hingga 2 jutaan. Harga yang ditawarkan tergantung dengan konsep yang diusung, seperti desain feminim, anggun, atau desain yang mengutamakan keekslusifan.

Gaun Pesta Rajana

Gaun Pesta Queena

gaun pesta Tunecaa

gaun pesta Define

gaun pesta Esme

Meskipun mengusung konsep yang syar’i, namun desain yang mereka tawarkan sangat kental dengan aroma fashion, kasual, dan memiliki warna yang menarik. Untuk saat ini, model gaun pesta yang sedang digandrungi adalah gaun yang memadukan penggunaan unsur – unsur tradisional seperti batik.

Penggunaan motif batik dalam gaun pesta jelas menghadirkan kesan tradisional tersendiri bagi para pemakaianya. Bagi para kaum muslimah, penggunaan gaun berjenis seperti ini akan semakin mempertegas sisi keanggunan mereka. Selain itu, penggunaan gaun pesta bermotif batik secara tidak langsung menggambarkan sebuah usaha dalam melestarikan budaya. Hal ini tentu saja akan menarik minat para penggemar mode muslim.

Selain penggunaan motif batik, banyak pula contoh gaun pesta yang didesain untuk menonjolkan sisi feminim dari seorang wanita. Produknya sendiri tidaklah terlalu glamour, sehingga sangat cocok dikenakan bagi kaum muslimah.

Desainnya menggunakan warna – warna yang tidak terlalu mencolok, serta penggunaan aksen – aksen berlebihan yang selalu dihindari.

Gaun pesta yang yang hadir dengan konsep feminim lebih menekankan pada penggunaan warna-warna yang lebut ataupun yang netral. Penggunaan aksesoris seperti bordir, payet, ataupun hiasan mutiara bahkan mulai ditinggalkan. Hal ini semakin ditopang oleh perkembangan dunia mode islam yang memang semakin condong kepada desain yang minimalis.

Secara umum, contoh gaun pesta wanita muslim yang beredar di pasaran memiliki keunggulan tersendiri, tergantung dari jenis, model, dan harganya. Di sinilah peran dari konsumen yang dituntut untuk menyesuaikan pemilihan busana yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment