≡ Menu

11 Daftar Drama Lee Min Ho Terpopuler, No. 8 dan No. 9 Pernah Meledak di Indonesia

Lee Min Ho, idola sejuta umat. Dan… siapa lagi yang akan meragukan kemampuan akting pria kelahiran 1987 ini? Sudah hampir 13 tahun ia menjajal dunia drama Korea, sebuah kerja keras yang tentu saja terbayar lunas dengan apa yang ia miliki saat ini.

Lee Min Ho memiliki perhatian khusus di Indonesia, terlebih dari para penggemar perempuannya. Parasnya yang tampan membuat banyak wanita Indonesia langsung jatuh cinta pada pandangan pertamanya.

Selain parasnya yang tampan, Lee Min Ho juga jago ber-akting, terbukti dari banyak drama yang ia bintangi dari mulai tahun 2003 sampai sekarang.

Lalu apa saja darama yang Lee bintangi selama ini? Bagaimana keseruan drama-drama yang Lee bintangi? Mari kita simak.

Baca juga: Berbagai film Lee Min Ho yang menggemparkan penggemar

Daftar Drama Lee Min Ho

Di Indonesia sendiri, nama Lee Min Ho mulai dikenal semenjak membintangi serial “Boys Before Flower“. Padahal jauh sebelum itu, ia sudah membintangi sejumlah drama Korea. Nah, apa sajakah judul drama tersebut?

Sharp (2003)

Inilah pertama kalinya Lee Min Ho menunjukkan wajahnya di layar kaca. Namun dikarenakan ini adalah debut awalnya, maka wajar jika ia hanya mendapatkan sedikit peran.

Daftar Drama Lee Min Ho

Sharp (2003)

Lee Min Ho sendiri memerankan sosok seorang siswa yang muncul pada sebuah adegan, dan tidak terlalu mendapatkan sorotan.

Nonstop 5 (2004)

Nonstop 5 (2004)

Nonstop 5 (2004)

“Nonstop 5” adalah drama yang cukup fenomenal pada awal 2000-an. Alur ceritanya yang cukup dramatis membuat “Nonstop 5” diproduksi hingga 5 seri. Dalam drama ini, Lee Min Ho mendapatkan kesempatan untuk memerankan sosok seorang MC Mong.

Recipe of Love (2005)

Tidak jauh berbeda dengan serial “Nonstop 5”, pada “Recipe of Love” ini Lee Min Ho belum diberi kepercayaan untuk mengambil peran yang besar.

Recipe of Love (2005)

Recipe of Love (2005)

Ia hanya menjadi seorang pelayan yang mengantarkan makanan dari satu meja ke meja lainnya. Namun banyak yang menganggap bahwa wajah Lee Min Ho terlalu ganteng untuk menjadi sekedar pelayan saja, sehingga di sinilah ia mulai mendapatkan sedikit perhatian.

Secret Campus (2006)

Jika dalam 3 daftar drama Lee Min Ho sebelumnya menempatkan dirinya sebagai pemeran pembantu saja, maka di “Secret Campus” inilah ia mulai mendapatkan lebih banyak jam terbang.

Secret Campus (2006)

Secret Campus (2006)

itayangkan oleh EBS channel, drama ini mampu meraup rating yang tinggi. Alur ceritanya sendiri lebih fokus pada kehidupan sekolah, seperti proses belajar di kelas, mendapatkan nilai tertinggi, dan juga terlibat serangkaian asmara. Park Doo Hyeon adalah sosok yang diperankan oleh Lee Min Ho.

I Am Sam / I Am Your Teacher (2007)

Setelah kesuksesan “Secret Campus”, Lee Min Ho kembali membintangi drama dengan lingkungan sekolah. Namun pada kesempatan ini, ia memerankan seorang Heo Mo-Se, yaitu anak dari kepala sekolah.

I Am Your Teacher (2007)

I Am Your Teacher (2007)

Di drama inilah Lee Min Ho beradu peran dengan bintang-bintang besar lainnya seperti Yang Dong Geun dan Park Min Young.

Mackerel Run (2007)

Dari beberapa serial drama yang pernah dibintangi oleh Lee Min Ho, bisa dibilang inilah drama yang mencetak rating rendah. Di dalam drama ini, ia menjadi seorang Cha Gong Chan, sosok pria dengan kemampuan akademis serta finansial yang cukup rendah.

Mackerel Run (2007)

Mackerel Run (2007)

Namun dikarenakan ia memiliki kelebihan dalam bidang olahraga, maka ia mendapatkan kesempatan untuk masuk ke sekolah elit. Di sisi lain, Gong Chan termasuk siswa yang malas belajar.

Get Up (2008)

Darma dengan latar belakang sekolah memang selalu menjadi favorit dari Lee Min Ho, terbukti dengan kembalinya ia berperan pada drama “get Up”.

Get Up (2008)

Get Up (2008)

Meskipun drama ini memiliki durasi penayangan yang singkat, namun berhasil mencetak rating yang sangat tinggi. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari posisi Lee Min Ho yang sudah bertransformasi menjadi artis papan atas.

Boys Before Flower / BBF (2009)

Dari sekian banyaknya daftar drama Lee Min Ho, “Boys Before Flower” akan selalu mendapatkan tempatnya tersendiri. Berkat drama yang satu ini, nama Lee Min Ho langsung meroket, termasuk di Indonesia.

Boys Before Flower (2009)

Boys Before Flower (2009)

Kisahnya juga cukup mengharukan, di mana sosok pangeran yang kaya jatuh hati kepada wanita yang biasa-biasa saja.

Personal Taste (2010)

Personal Taste (2010)

Personal Taste (2010)

“Personal Taste” adalah judul drama dari Lee Min Ho yang menuai banyak kontroversial. Bagaimana tidak, setelah ia membuat para remaja jatuh cinta kepadanya dalam serial “Boys Before Flower”, ia justru memutuskan untuk mengambil peran sebagai seorang gay. Namun banyak juga pihak yang memuji totalitas Lee Min ho dalam serial “Personal Taste” ini.

City Hunter (2011)

Pada serial ini, Lee Min Ho menunjukkan bahwa ia tidak hanya pawai dalam hal-hal romantis saja, namun juga dalam aksi-aksi fisik.

City Hunter (2011)

City Hunter (2011)

Dalam drama ini, Lee Min Ho berperan sebagai sosok yang menuntut balas dendam kepada orang-orang yang terlibat atas kematian ayahnya. Nah, jika kamu ingin melihat bagaimana aksi Lee Min Ho saat beradu fisik, maka “City Hunter” adalah film yang wajib kamu tonton.

Faith: the Great Doctor (2012)

Jika kita melihat keseluruhan daftar drama Lee Min Ho, pasti kita akan menemukan bahwa drama yang diperankannya selalu didominasi dengan latar belakang sekolah. Nah, jika kamu merasa bosan atau ingin sesuatu yang berbeda layaknya “City Hunter”, maka tontolah serial ini.

Faith: the Great Doctor (2012)

Faith: the Great Doctor (2012)

Sebuah drama dengan alur cerita science-fiction. Drama ini sendiri mengambil cerita mengenai perjalanan waktu, di mana Lee Min Ho ditugaskan untuk menjemput seseorang di masa depan, kemudian dibawa kembali ke masa lalu.

The Heirs (2013)

The Heirs (2013)

Dari beberapa jajak pendapat, “The Heirs” disebut-sebut sebagai drama terbaik yang pernah diperankan Lee Min Ho. Hal ini tak terlepas dari munculnya sosok cantik Park Shin Hye sebagai lawan mainnya.

Tidak jauh berbeda dengan “Boys Before Flower”, kali ini Lee Min Ho mengambil peran sebagai lelaki yang kaya raya, namun jatuh cinta kepada seorang gadis miskin yang merupakan anak dari pembantu rumahnya.

***

Hingga serial terakhir “The Heirs”, Lee Min Ho tampak sudah jarang aktif di layar kaca. Hal ini bukan karena popularitasnya yang mulai menurun. Sebaliknya, itu adalah efek dari kepopulerannya yang makin meroket. Saat ini, ia mulai merambah dunia layar lebar dengan membintangi sejumlah film besar, seperti Gangnam dan Bounty Hunters.

Melihat tingginya jam terbang Lee Min Ho dalam industri hiburan Korea, wajar kiranya jika ia bisa mendapatkan popularitas seperti saat ini. Sebuah kesuksesan yang tentu saja harus dibayar dengan sebuah kerja keras.

Lalu, dari sejumlah daftar drama Lee Min Ho di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment