≡ Menu

Diet Cepat dan Sehat dengan Sayuran, Jauh Lebih Aman dan Menyenangkan

Diet merupakan sebuah program yang menurut kebanyakan orang adalah hal yang sangat menyiksa. Butuh waktu yang lama untuk bisa menurunkan berat badan dengan melakukan diet. Hal inilah yang mendasari banyak orang yang memilih cara cepat dalam hal menurunkan berat badan, seperti sedot lemak. Namun metode ini tentu saja membutuhkan biaya yang mahal serta hasilnya tidak akan terlihat alami.

Namun ternyata menurunkan berat badan bisa juga dilakukan tanpa harus melakukan proses sedot lemak. Caranya adalah dengan menjadikan sayuran sebagai modal utama untuk berdiet. Diet cepat dan sehat dengan sayuran sangat dianjurkan karena sayuran memiliki kandungan vitamin yang banyak serta rendah kalori.

Berikut kami berikan beberapa tips untuk menjalani diet dengan sayuran.

Asparagus dan Sayuran Lainnya

Sayuran untuk Diet

Asparagus bisa menjadi jenis sayuran untuk menunda rasa lapar dan cocok dikonsumsi saat berdiet. Caranya dengan memakan karbohidrat dalam jumlah kecil di pagi hari dan perbanyak makan asparagus. Hal ini akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga berat badan Anda bisa terkontrol.

Manfaatkan sayuran sebagai makanan pokok Anda dan imbangi dengan asupan air mineral yang cukup. Menjadikan sayuran sebagai makanan pokok bukan hanya akan menurunkan berat badan, tapi juga bisa membantu proses detoksifikasi atau menghilangkan racun dalam tubuh.

Diet cepat dan sehat dengan sayuran memiliki keunggulan karena Anda dibolehkan untuk makan secara berulang-ulang. Namun yang perlu diperhatikan adalah mengurangi porsi dari biasanya dan memperbanyak sayuran. Konsumsi karbohidrat juga tetap diperlukan, akan tetapi berfungsi hanya sebagai penyeimbang nutrisi saja.

Makan Malam Sebelum Tidur

Menu Dinner

Kebiasaan makan malam terutama 2 jam sebelum tidur sebaiknya dihindari. Kebiasaan makan malam dengan interval waktu untuk tidur yang singkat hanya akan menjadi pemicu kegemukan serta membuat tubuh tidak sehat. Hal ini dikarenakan makanan yang dikonsumsi saat makan malam hanya akan tersimpan dalam tubuh dan akan sulit sekali untuk dicerna lambung ketika tubuh sudah tertidur.

Buah dan Sayuran Fresh

Buah Jeruk

Ketika mengkonsumsi sayuran atau buah, usahakan untuk memakannya dalam kondisi mentah. Hal ini sangat penting karena vitamin dalam sayuran akan berkurang saat dimasak.

Berdiet dengan sayuran bukan berarti hanya mengkonsumsi sayuran saja, karena jelas hal ini akan membuat Anda menjadi bosan. Anda bisa saja mengkonsumsi nutrisi hewani, namun usahakan dengan porsi yang sedikit. Fokuslah pada porsi sayuran Anda.

**

Ada begitu banyak sayuran yang bisa dikonsumsi dalam program diet cepat dan sehat dengan sayuran, antara lain:

Bayam: Sayuran yang identik dengan tokoh kartun popeye ini sangat kaya akan kandungan antioksidan, magnesium, dan zat besi. Bayam berperan penting dalam menjaga kadar gula tubuh Anda selama berdiet.

Brokoli:
Brokoli cocok untuk dijadikan cemilan karena rasanya tidak pahit serta sifatnya yang berair. Brokoli memiliki potasium yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Tauge: Sayuran ini cocok dijadikan menu diet karena kandungan vitamin dan proteinnya bisa membantu tubuh untuk tetap prima dalam melakukan rutinitas seharian.

Nah, demikianlah beberapa tips diet cepat dan sehat dengan sayuran. Berdiet menggunakan sayuran bukan berarti hanya memakan sayuran saja, Anda juga masih bisa memakan makanan jenis lain asalkan dengan porsi yang kecil dan tetap mengutamakan sayuran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment