≡ Menu

Cara Diet Dengan Kopi Untuk Turunkan Berat Badan

Kopi bisa menurunkan berat badan? Bukannya kopi itu minuman untuk menahan kantuk? Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa kandungan yang ada di dalam kopi ternyata bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan, di mana cara ini tergolong metode yang alami. Kandungan itu sendiri bernama kafein.

Diet Kopi Untuk Menurunkan Berat Badan

“Untuk kamu yang mengalami obesitas, sebaiknya tinggalkanlah metode diet yang ketat, konsumsi obat pelangsing, hingga latihan beban yang sangat melelahkan itu. Kini saatnya untuk mencoba diet dengan menggunakan kopi, sebuah program diet yang tidak akan membuat kamu merasa tersiksa.”

Kopi terkenal dengan kandungan kafeinnya yang bisa membuat jantung seseorang lebih terpacu sehingga merasa lebih fit dan terhindar dari kantuk. Kandungan kafein ini sendiri diklaim bisa berdampak buruk bagi kondisi jantung.

Hal tersebut memang betul apabila kafein dikonsumsi secara berlebihan. Namun satu hal yang tidak diketahui banyak orang bahwa kandungan kafein tersebut ternyata bisa mengurangi lemak-lemak jahat di dalam tubuh.

Kafein itu sendiri bisa membuat tubuh melakukan metabolisme dengan lebih cepat. Artinya, tubuh kamu akan membakar kalori lebih banyak yang sekaligus mencegah terjadinya penumpukan lemak-lemak jahat di tubuh. Bahkan sebenarnya, banyak sekali obat pelangsing yang menggunakan kafein sebagai bahan dasarnya.

Nah, dibanding dengan mengonsumsi obat pelangsing yang terkadang tidak memberikan hasil siginifikan, mengapa kamu tidak mencoba kopi sebagai menu diet saja? Berikut ini kami berikan cara diet dengan memanfaatkan kopi.

Baca juga: Tips-Tips Berdiet dengan Cepat dan Aman

Kopi Setelah Sarapan

Setelah kamu menghabiskan sarapan, maka lanjutkan dengan minum kopi. Secangkir kopi hangat sudah sangat cukup untuk mencegah hasrat kamu yang selalu ingin makan, utamanya keinginan untuk ngemil di sela-sela waktu makan. Saat asupan makanan itu lebih teratur, maka dengan sendirinya berat badanmu akan mengikuti.

diet kopi untuk menurunkan berat badan

Konsumsi Kopi Setelah Sarapan
© Anna Bizoń/depositphotos.com

Kopi Setelah Makan Siang

Selain saat sarapan, diet kopi untuk menurunkan berat badan juga bisa kamu lakukan setelah makan siang. Sama seperti saat sarapan, konsumsi kopi pada siang hari juga bertujuan agar kamu bisa menahan hasrat ingin selalu makan atau ngemil.

diet kopi untuk menurunkan berat badan

Konsumsi Kopi Setelah Makan Siang
© Ralf Cornesse/depositphotos.com

Kopi Setelah Makan Malam

Jika efek kafein itu ternyata tidak terlalu berpengaruh bagi tubuhmu, maka tidak ada salahnya untuk minum kopi setelah makan malam. Namun jika hal ini ternyata bisa membuatmu kesulitan tidur, sebaiknya hindari kopi setelah makan malam.

diet kopi untuk menurunkan berat badan

Konsumsi Kopi Setelah Makan Malam
© Roman Antonov/depositphotos.com

Kamu bisa juga mengakalinya dengan minum kopi sekitar 3-4 jam sebelum waktu tidur. Artinya, waktu makan malam kamu harus lebih awal.

Kopi Kurang Gula dan Krim

Agar program penurunan berat badan dengan kopi ini menjadi maksimal, maka usahakan agar kamu tidak menambahkan gula dan krim yang berlebihan. Pasalnya, gula dan krim termasuk bahan yang mengandung banyak kalori sehingga dikhawatirkan bisa menambah berat badanmu.

diet kopi untuk menurunkan berat badan

Konsumsi Kopi Kurang Gula dan Krim
© Hieng Ling Tie/depositphotos.com

Jika kamu terbiasa minum kopi hitam yang pahit, maka program penurunan berat badanmu akan berjalan lebih cepat.

***

Pada dasarnya, diet dengan kopi tidak selalu bekerja pada setiap individu. Hal ini dikarenakan setiap tubuh tidak bisa menerima kafein dengan baik.

Maka dari itu, pastikan bahwa kamu memang tidak memiliki masalah dengan konsumsi kafein sebelum menerapkan diet ini.

Hal lain yang sangat menguntungkan jika kamu rutin mengonsumsi kopi (3-4 cangkir per hari) adalah kamu bebas mengonsumsi makanan apapun.

Pasalnya, kafein akan membuat segala jenis makanan yang masuk ke dalam tubuhmu dibakar dengan cepat dan hanya menjadi energi saja. Dalam artian lain, makanan tersebut tidak harus tersimpan menjadi tumpukan lemak. Sangat menyenangkan bukan?

Nah, semoga cara diet kopi untuk menurunkan berat badan yang kami berikan kali ini bisa memperkaya referensi kamu mengenai program diet itu sendiri. Selamat mencoba!

{ 1 comment… add one }
  • anna Wednesday, 22 June 2016, 14:06

    baru tahu kalo kopi mengurangi berat badan

Leave a Comment