Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Buncit Usai Lebaran?

Saat lebaran biasanya saat dimana seseorang paling banyak mengkonsumsi makanan yang bisa memicu berat badan naik bahkan perut buncit. Suasana dimana hampir setiap rumah yang merayakan lebaran menyediakan makanan berat dengan kandungan protein dan juga lemak yang tidak sedikit. Berbagai macam olahan daging tersedia saat lebaran, tidak mengherankan jika sebagian orang merasakan berat badan yang bertambah atau bahkan perut yang buncit saat usai lebaran.

Berbeda dengan usai berpuasa terkadang seseorang juga bisa menurunkan berat badan karena efek positif dari berpuasa, mengistirahatkan organ tubuh yang bekerja keras selama 11 bulan untuk memproses dan mengolah makanan yang masuk, dan di bulan puasa organ tubuh bisa dibilang istirahat total selama lebih dari 10 jam atau berpuasa. Namun tidak jarang juga bagi sebagian orang bulan puasa tidak mengalami pernurunan berat badan atau bahkan malah naik berat badan karena pada saat berbuka dan makan malam juga dengan porsi berat dan sangat banyak mengandung protein dan lemak.

Bagi Anda yang mengalami kenaikan berat badan bahkan perut buncit saat usai selesai lebaran, berikut artikel in akan berbagi tips bagaimana mengecilkan perut buncit usai lebaran.

perut buncit

Perbanyak Buah dan Sayur

Buah dan sayur memang sudah lama menjadi salah satu solusi untuk membantu proses diet, mengkonsumsi buah dan sayuran dengan rutin merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa harus menggunakan obat-obatan, buah dan sayur juga selain membantu menurunkan berat badan, juga mengandung banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Sehingga saat proses penurunan berat badan kesehatan tubuh akan selalu terjaga.

Sebagian orang biasaya mengganti makan malam dengan hanya mengkonsumsi buah dan sayuran saja, dan cara ini bagi sebagian orang memang terbukti dapat menurunkan berat badan sekaligus dapat mengecilkan perut buncit. Bagi Anda yang ingin mengecilkan perut buncit usai lebaran, cara ini bisa menjadi salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan.

Perbanyak Aktivitas Luar Rumah

Pada hari lebaran biasanya memang aktivitas luar rumah sangat sedikit, ditambah dengan asupan makanan yang sangat banyak variasinya membuat selera makan biasanya cenderung bertambah, menjadi salah satu penyebab lemak bertumpuk selama masa lebaran. Bagi Anda yang merasakan berat badan bertambah atau lemak bertumpuk yang menyebabkan perut menjadi buncit, memperbanyak aktivitas di luar rumah merupakan salah satu cara terbaik untuk mengecilkan perut.

Memperbanyak aktivitas di luar rumah bisa dengan olah raga ringan, seperti lari pagi. Lari pagi dipercaya menjadi salah satu cara yang sangat baik untuk diet, olahraga ringan ini juga tidak memerlukan biaya yang banyak, hanya butuh sepatu olahraga yang nyaman dan Anda sudah bisa melakukan olahraga lari ini. Selain untuk mengecilkan perut atau menghilangkan lemak dibadan, olahraga lari juga menjadi olahraga yang dapat membantu membugarkan tubuh, sehingga tidak hanya perut buncit yang mengecil tapi badan juga akan semakin sehat.

Memperbanyak Minum Air

Minum air mineral menjadi salah satu cara untuk mendapatkan badan yang sehat, air mineral juga merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan, sekaligus memperbaiki metabolisme tubuh. Selain itu juga air putih sangat baik untuk mengurangi dan membuang racun dalam tubuh, sehingga tidak hanya mendapatkan perut yang ideal namun juga menjaga badan agar menjadi semakin sehat.

Fitness

Selain beberapa cara diatas, cara terbaik lainnya untuk mengecilkan perut bunci usai lebaran adalah dengan melakukan fitness, fitness bisa dilakukan khususnya untuk latihan-latihan perut, Anda bisa juga melakukan gerakan workout di rumah atau yang biasa dikenal dengan istilah home workout. Gerakan fitness yang dikhususkan untuk otot perut membuat perut buncil menjadi kecil dengan lebih sehat, tidak hanya itu otot-otot perut juga akan semakin kuat, otot perut juga sering menjadi bagian dari aktivitas kita misalnya saat mengangkat barang otot perut juga ikut berperan, sehingga dengan melatih otot perut menjadi lebih kuat, akan membantu setiap gerakan mengangkat beban menjadi lebih mudah.

Selain efektif untuk mengecilkan perut buncit latihan perut dirumah juga bisa menjadi salah satu penyebab bentuk perut menjadi indah, seperti six pack atau minimal flat dan tidak tampak menggembung ke depan atau kesamping. Untuk gerakan latihan perut Anda bisa lakukan gerakan sit up, atau latihan perut lainnya, cukup dengan mengetikkan keyword di youtube, latihan perut home workout Anda akan mendapatkan banyak sekali contoh gerakan latihan perut yang bisa Anda praktekkan di rumah tanpa perlu ke gym atau fitness center.

Hindari Makan Malam

Makan malam menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan berat badan sekaligus juga bisa menjadi penyebab perut buncit jika porsi dan jenis makanan yang dimakan memang menjadi salah satu pemicu perut buncit, misalnya makanan yang berlemak dengan porsi yang besar.

Saat ingin mengecilkan perut buncit, makan malam harus selalu dijaga. Sebaiknya makan secukupnya dengan porsi yang lebih sedikit dari biasanya, dan gantikan dengan memakan buah dan juga sayuran-sayuran sehat. Dengan cara ini tubuh tidak akan kekurangan nutrisi sekaligus dapat membantu mengecilkan perut yang buncit.

Latihan Plank

Masih berhubungan dengan fitness dan latihan perut, salah satu latihan perut yang satu ini memang sangat efektif untuk mengencangkan otot perut yang bisa menjadi salah satu faktor perut buncit menjadi kecil. Plank dilakukan bisa dengan mengambil posisi push up namun yang menopang bukanlah telapak tangan dan ujung jari kaki namun siku dan ujung jari kaki. Untuk Anda yang pemula, melakukan latihan plank ini cukup sulit, untuk bisa bertahan selama 1 menit saja bisa menjadi sebuah pencapaian yang positif, karena latihan plank ini memang cukup sulit untuk dilakukan untuk pemula.

Lakukan latihan plank ini pada pagi hari dan juga malam secara rutin untuk hasil yang lebih baik. Beberapa orang merekomendasikan melakukan latihan plank saat perut sedang kosong atau tidak sedang terisi penuh makanan, lebih baik di lakukan di pagi hari. Bisa juga dikombinasikan dengan gerakan latihan perut lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang baik caranya adalah melakukan latihan plank ini dengan rutin, setiap hari sampai Anda mendapatkan perut yang flat dan otot perut yang lebih kuat.

Variasi plank juga memiliki beberapa kombinasi, salah satu kombinasi posisi plank yang sangat cocok bagi pemula adalah dengan high plank, posisi high plank ini sama seperti posisi awal push up, posisi badan paling atas dengan ujung jari kaki dan juga telapak tangan dengan postur tangan lurus kebawah. Meskipun ini merupakan salah satu gerakan plank yang cocok untuk pemula, namun untuk mendapatkan waktu selama satu menit bukan hal yang mudah.

Variasi plank lainnya yang cocok juga untuk pemula adalah knee plank, dengan postur tubuh menyerupai bentuk push up untuk wanita, dengan badan bertumbuh pada lutut dan telapak tangan, coba untuk tahan selama 1 menit.

Lompat Skipping

Olahraga ringan lainnya yang bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengecilkan perut adalah dengan melakukan lompat skipping, Anda bisa membeli alat skipping ini di toko olah raga dengan harga yang terjangkau. Lompat skipping meskipun terlihat cukup mudah, tapi untuk bisa mendapatkan repitisi yang banyak lompat skipping tidaklah mudah. Lompat skipping juga sangat efektif untuk membakar keringat dan sekaligus melatih konsentrasi.

Lakukan lompat skipping setiap pagi selama seminggu dan coba untuk evaluasi hasil yang Anda dapatkan, Anda juga bisa mengkombinasi lompat skipping dengan lari pagi, lompat skipping juga tidak harus dilakukan dengan gerakan cepat, namun yang terpenting adalah repetisi atau seberapa banyak lompatan yang bisa Anda lakukan.

Demikian beberapa cara mengecilkan perut usai lebaran, yang terpenting adalah memilih cara-cara yang juga sekaligus menjaga kesehatan Anda, tidak menggunakan cara-cara install misalnya obat-obat diet yang tidak direkomendasikan oleh ahli kesehatan.

Mengecilkan perut dengan cara olahraga dengan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak dan juga mengkonsumsi buah dan sayuran merupakan cara terbaik untuk mendapatkan tubuh yang sehat sekaligus membantu mengecilkan perut.

 

 

 

Perut Kurang Langsing_ Yuk Pakai 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Efektif Dengan Cara Alami

perut buncit wanita

Perut Kurang Langsing? Yuk Pakai 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Efektif Dengan Cara Alami
Sudah bukan rahasia lagi bahwa semua orang tentunya menginginkan bentuk tubuh yang sehat dan langsing. Tapi faktanya, di jaman yang sudah modern seperti saat ini justru banyak orang yang mengalami perut buncit. Adanya hal tersebut tak sedikit pula dari merasa kesulitan untuk mencari cara mengecilkan perut buncit untuk menjaga penampilannya.
Tak hanya mengganggu penampilan saja, mempunyai perut buncit juga mengancam kesehatan untuk jangka panjang. Bahkan terdapat beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa penderita serangan jantung, diabetes dan stroke sebagian besar dikarenakan perut buncit yang parah.
Nah, sebelum pakaian Andsemain sempit dan tidak muat, yuk lakukan beberapa cara mengecilkan perut buncit dibawah ini.
1. Perbanyak Mengonsumi Makanan Tinggi Serat
Cara mengecilkan perut buncit pertama yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Ya, hal ini dikarenakan bahwa makanan berserat berguna untuk melancarkan pencernaan. Makanan berserat yang perlu Anda konsumsi yaitu biji-bijian, roti gandum, buah dan sayuran.
Tak hanya itu saja, bahkan makanan yang banyak mengandung serat ini bisa membuat perut kenyang lebih lama tanpa adanya kalori. Dengan begitu, tidak akan membuat gula darah menjadi meningkat.
Makanan tinggi serat lain yang bisa Anda konsumsi antara lain apel tanpa dikupas kulitnya, pisang, kismis, jeruk kentang beserta kulitnya, makanan olahan gandum, kacang-kacangan dan stroberi.
2. Hindari Makanan Manis
Terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi gula ternyata bisa meningkatkan berat badan, terutama dibagian perut. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan asupan karbohirdat yang berlebih yang didapat dari makanan maupun minuman manis akan disimpan dan menjadi jaringan lemak yang menumpuk dibawah kulit.
Untuk itu, cara mengecilkan perut buncit yang tepat dilakukan mulai sekarang yakni dengan menghindari makanan maupun minuman manis. Dari pada menggunakan gula, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan madu. Apabila Anda mengonsumsi jus, maka hindari untuk menambahkan susu atau pun gula. Hal ini dikarenakan kandungan pada buah sudah mengandung gula.
3. Istirahat yang Cukup
Cara satu ini mungkin tak terpikirkan sebelumnya, namun salah satu cara mengecilkan perut buncit ini terbilang efektif. Apabila Anda tidak cukup tidur atau malah tidur terlalu lama maka hal ini justru akan membuat jumlah lemak pada perut menjadi meningkat.
Untuk itu, sebaiknya usahakan untuk tidur cukup sekitar kurang lebih 7 jam dalam sehari. Supaya tidur Anda lebih berkualitas, Anda bisa meletakkan smartphone Anda jauh-jauh dari tempat tidur menjelang akan tidur.
4. Mengonsumsi Air Minum yang Cukup
Sudah bukan rahasia lagi bahwa air putih bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda, tak terkecuali digunakan untuk cara mengecilkan perut buncit. Ya, dengan meminum air putih yang cukup minimal 8 gelas dalam sehari ternyata dapat membantu tubuh dalam mengeluarkan racun. Tak hanya itu saja, bahkan dengan meminum air yang cukup sistem pencernaan pun akan menjadi lancar.
Nah, apabila Anda ingin membuat perut Anda terlihat sedikit lebih langsing, pastikan Anda bisa teratur dalam meminum air putih. Dan dengan tubuh yang tercukupi air tentunya tubuh akan terhindar dari dehidrasi.
5. Hindari Minuman Beralkohol
Apabila Anda termasuk orang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol, ada baiknya mulai sekarang Anda harus menghindari minuman tersebut. Dibalik rasanya yang pahit tersebut ternyata tersimpan gula yang cukup tinggi sehingga bisa menjadi salah satu pemicu meningkatnya lemak yang berada pada perut.
6. Hindari Makanan Cepat Saji
Perlu diketahui bahwa dibalik rasanya yang lezat dari makanan cepat saji ternyata mengandung banyak kalori dan juga lemak trans, dimana kedua zat tersebut menjadi penyebab utama dalam meningkatkan lemak pada tubuh. Nah, dengan Anda menghindari makanan-makanan cepat saji juga bisa dijadikan salah satu cara mengecilkan perut buncit yang cukup efektif.
Selain itu, terlalu sering mengonsumsi makanan instan maupun cepat saji juga bisa memicu berbagai masalah kesehatan seperti gangguan pada sistem saraf, gangguan pernapasan dan juga gangguan kesuburan.
7. Hindari Stres
Jangan biarkan keinginan Anda untuk menghilangkan lemak tubuh sirna begitu saja karena adanya perasaan tertekan. Ya, stress juga bisa menyulitkan Anda dalam mengecilkan perut yang buncit. Stress yang Anda alami ternyata juga bisa meningkatkan kadar hormon dalam tubuh yaitu kartisol, dimana hormon ini sering dikaitkan dengan peningkatan lemak pada perut.
Dan cara mengecilkan perut buncit yang bisa dilakukan yakni dengan cara berlibur, meditasi atau dengan memanjakan diri dengan spa tubuh. Apabila Anda mempunyai hobi berbicara maka Anda bisa bertukar cerita dengan teman dan juga keluarga agar bisa mengusir rasa stress.
8. Jangan Malas Bergerak
Sudah yakin untuk menghilangkan lemak yang bersarang pada perut? Apabila jawabannya iya, maka Anda sudah harus bertekad untuk tidak malas gerak. Ya, pasalnya lemak yang berada pada perut Anda harus dibakar secara aktif dengan cara bergerak atau dengan rajin berolahraga.
Dan salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan yakni dengan melakukan olahraga lari atau berjalan cepat. Selain termasuk olahraga yang murah, olahraga satu ini juga bisa dilakukan tanpa harus menghabiskan waktu di tempat kebugaran ataupun gym.
Cara mengecilkan perut buncit yang bisa Anda lakukan dengan berlari minimal 5 kali dalam satu minggu selama kurang lebih 30 menit pada tiap sesi. Selain itu, perbanyak untuk berjalan kaki maupun gerakan senam yang bisa berguna untuk membakar lemak dibagian perut. Misalnya dengan melakukan gerakan push up, yoga maupun plank.
9. Mengonsumsi Teh Hijau
Memang teh hijau sudah popular dengan banyak manfaat. Bahkan sejak dulu teh hijau ini sudah dipercaya menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit yang terbilang efektif. Agar bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal, Anda bisa mengonsumsi teh satu ini secara teratur sebelum makan. Dan pastikan pula bahwa minuman yang Anda buat tersebut tidak disertai gula.
Dengan Anda mengonsumsinya sebelum makan maka secara otomatis dapat menjadikan perut Anda terasa lebih kenyang saat makan. Dengan begitu maka porsi makan Anda pun juga akan berkurang.
Fungsi dari teh hijau ini juga bisa membantu melancarkan sistem metabolisme, begitu juga system metabolisme lemak yang akan bekerja optimal dalam menghilangkan lemak dalam tubuh. Tak sampai disitu saja, manfaat lain yang tidak kalah penting yakni adanya kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah munculnya sel kanker serta membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.
10. Mengonsumsi Ramuan Teh Jeruk Nipis
Tak hanya menggunakan teh hijau saja, bahkan Anda juga bisa memanfaatkan teh biasa yang bisa dicampurkan dengan air perasaan jeruk nipis. cara mengecilkan perut buncit dengan memanfaatkan jeruk nipis pun mudah Anda hanya perlu menyediakan 3 sendok teh dan juga 1 sendok jeruk nipis yang diseduh dengan air panas. Konsumsi ramuan tersebut secara rutin agar hasilnya bisa maksimal.
Nah, dengan sepuluh cara yang sudah dijelaskan tadi, semoga saja impian Anda untuk mendapatkan perut rata dan sexy bisa segera didapatkan. Selamat mencoba

Ingin Langsing? Terapkan Menu Diet Ala Artis Korea

menu diet ala artis korea

Saat menyaksikan artis-artis Korea di layar kaca, apa yang melintas dibenakmu? Tentu saja rasa kagum dengan bentuk tubuhnya yang ramping dan seksi bukan?

Selain berkat kemajuan industri operasi plastik di Korea, negara ini bisa menghasilkan artis-artis dengan tubuh ramping dikarenakan mereka terkenal dengan pola diet yang ketat.

Adapun diet ala artis Korea ini lebih menekankan pada cara yang alami, sehat, namun bisa dipraktekkan dengan mudah.

Read moreIngin Langsing? Terapkan Menu Diet Ala Artis Korea

Cara Diet Alami: Ubah Pola dan Kebiasaan yang Buruk

cara menurunkan berat badan untuk anak-anak

Setelah tulisan diet alami sebelumnya, banyak pembaca yang masih belum mengerti sebenarnya diet alami itu seperti apa sih? Nah, pada cara diet alami bagian 2 ini, kami akan coba jelaskan kembali secara terperinci dan lebih detail.

Diet merupakan pola yang sudah sangat lazim digunakan untuk menurunkan berat badan. Umumnya, diet mengharuskan para pelakunya untuk melakukan perubahan terhadap pola makan, gaya hidup, dan juga perubahan kecil terhadap rutinitas latihannya.

Nah, perubahan kecil inilah yang nantinya diharapkan bisa menjadi kebiasaan jangka panjang.

Read moreCara Diet Alami: Ubah Pola dan Kebiasaan yang Buruk