≡ Menu

14 Rahasia yang Diperhatikan Pria Saat Pertama Kali Bertemu Wanita

Sebagai seorang wanita, tentu kamu penasaran mengenai hal-hal apa saja yang menjadi perhatian pria saat bertemu wanita, termasuk untuk pertama kalinya!

Hal yang wajar mengingat sebagai seorang wanita, kita selalu ingin meninggalkan kesan yang positif di mata pata pria, bukan?

Baca juga: Melihat tipe laki-laki berdasarkan kepribadian

Yang Diperhatikan Pria Saat Pertama Kali Bertemu Wanita

Sejatinya hal-hal bersifat fisik bukanlah yang utama bagi pria dalam menilai seorang wanita. Meski demikian, kesan pertama itu juga sangat penting bagi pria!

Karena pada titik ini pria akan merasakan sebuah daya tarik jika penampilan fisik wanita menarik. Nah, merujuk pada kesan pertama ini, ada baiknya kamu memperhatikan sejumlah hal yang bisa membuat pria merasa tertarik denganmu pada perjumpaan pertama. Apa sajakah itu?

1. Senyuman yang Tulus dari Hati

Pria pasti selalu menilai senyuman wanita

Pria pasti selalu menilai senyuman wanita

Sudah jelas, pria sangat senang melihat wanita yang murah senyum, terutama yang tulus. Mereka merasa bahwa wanita yang murah senyum itu adalah wanita yang terbuka dan lebih mudah untuk didekati. Senyuman yang dilemparkan oleh wanita itu menandakan sebuah sinyal kebahagiaan yang disertai optimisme tinggi. Sementara itu, sang pria akan merasa lebih percaya diri saat berbicara dengan wanita yang senang tersenyum.

Baca juga: Cara meningkatkan rasa percaya diri

Ada sebuah penelitian yang mengklaim bahwa senyuman wanita itu bisa merangsang sejumlah reaksi-reaksi pria menjadi positif. Jadi, untuk bisa meraih perhatian para pria, jadilah sosok wanita yang murah senyum, karena kamu tidak akan pernah tahu kapan dan di mana seseorang jatuh hati dengan senyumanmu.

2. Make-up

Siapa bilang pria tidak suka dengan tata rias?

Make-up merupakan hal-hal yang diperhatikan pria saat pertama kali bertemu wanita. Hanya saja, mereka lebih suka dengan wanita yang memiliki tata rias sederhana, tidak mencolok.

Pria cenderung menyukai make-up yang tipis, karena bisa membantunya untuk melihat wajah asli dari wanita tersebut. Maka dari itu, sebisa mungkin gunakan make-up yang natural saja. Pastikan bahwa tata rias itu tidak mengubah garis wajahmu terlalu jauh, karena bisa membuat pria merasa risih denganmu.

3. Rambut

Pria senang dengan rambut wanita, tak peduli seperti apa bentuk dan modelnya. Meski demikian, kamu tidak wajib untuk membentuk dan mewarnai rambut seindah mungkin, karena pria hanya mementingkan kesehatan rambutmu saja.

Rambut selalu menjadi daya tarik wanita

Rambut selalu menjadi daya tarik wanita

Yang penting, rambut kamu itu rapi, tidak bau, dan tidak lepek. Jadi mulai dari sekarang, kamu tidak perlu dicemaskan lagi oleh berbagai treatment rambut yang mahal dan merepotkan itu.

4. Bibir

Selain rambut, pria juga senang memperhatikan bentuk bibir dari seorang wanita, bahkan saat pertama kali bertemu sekalipun. Pada titik ini, kamu tidak harus terbebani untuk mendapatkan bentuk bibir yang seksi ala Angelina Jollie.

Apa yang kamu butuhkan hanyalah menjaga kesehatan bibir dan membuat warnanya bisa tetap cerah. Lip balm atau lipstik yang merekah sudah sangat cukup untuk menarik perhatiannya.

5. Mata

Banyak yang mengatakan bahwa mata merupakan jendela yang bisa menyampaikan isi hati seseorang. Mata juga merupakan daya tarik yang siap merayu orang-orang asing untuk terjerembap ke dalam pesona wanita. Sebuah survei menunjukkan bahwa sekitar 70% pria senang memperhatikan mata wanita saat pertama kali bertemu, setelah itu pindah ke bagian lainnya.

Chelsea Islan memiliki mata yang indah

Chelsea Islan memiliki mata yang indah

Jadi, cobalah untuk menciptakan daya tarik lewat matamu. Kamu bisa menggunakan eye-liner dan maskara agar visualisasi di daerah matamu bisa lebih tegas.

Namun bagian yang paling penting adalah, lakukan kontak mata dengan pria tersebut selama beberapa detik. Hal seperti ini bertujuan untuk memberitahu ke dia bahwa kamu adalah wanita yang terbuka dan mampu memberinya peluang untuk masuk dan berkenalan lebih jauh.

6. Payudara

Nah, ini hal-hal yang diperhatikan pria saat pertama kali bertemu wanita yang mungkin membuat kamu merasa risih. Bagaimanapun juga, percaya atau tidak, pria sangat mudah tertarik dengan bentuk dada seorang wanita!

Bahkan banyak diantara mereka yang lebih memprioritaskan hal ini dibanding bagian wajah. Artinya, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk menunjukkan pesona tersebut dihadapan mereka.

Payudara menjado no. 1 yang menjadi daya tarik

Payudara menjado no. 1 yang menjadi daya tarik

Banyak pria yang sering menggambarkan payudara wanita sebagai sebuah pertanda akan kemampuan seksualnya. Meski demikian, selera setiap pria itu berbeda, jadi kamu tidak perlu merasa risih akan hal yang satu ini.

7. Kulit

Pada dasarnya, warna kulit yang putih, kuning langsat, atau hitam sekalipun bukanlah masalah besar. Bagi pria, bagian pentingnya adalah apakah wanita tersebut memiliki kulit yang sehat atau tidak. Jadi, jika kamu menunjukkan kulit yang kasar saat pertemuan pertama, maka jangan heran jika ia memberimu label minus.

Sejumlah pria beranggapan bahwa wanita yang memiliki kulit sehat merupakan pertanda bahwa ia mampu merawat asetnya secara baik, hal yang ia harapkan bisa juga diterapkan pada keluarganya nantinya.

8. Berat Badan

Hm, sepertinya banyak diantara kalian yang cukup sensitif saat membahas berat badan. Apapun itu, berat badan termasuk pula sebagai hal-hal yang diperhatikan pria saat pertama kali bertemu wanita. Hampir semua pria lebih senang dengan wanita yang memiliki tubuh langsing.

Maka dari itu, kamu wajib menjaga berat badan agar bsia tetap dalam koridor ideal. Jika tidak, maka jangan heran jika ada sejumlah pria yang melirik kamu dari kaki hingga ujung rambut. Hal itu bukan untuk mengintimidasi kamu, namun lebih dikarenakan ia sedang menilai bentuk tubuh kamu secara keseluruhan.

Baca juga: 8 rahasia melangsingkan tubuh, pipi, dan lengan

9. Kebersihan Tubuh

Siapa sih yang tidak tertarik dengan wanita yang pandai merawat kebersihan tubuhnya? Nah, kebersihan tubuh yang dimaksud di sini mencakup berbagai aspek, mulai dari aroma mulut, kebersihan kuku, bau badan, hingga sela-sela gigi kamu sekalipun.

Jadi, jangan pernah berpikir bahwa pria tidak memperhatikan hal-hal kecil seperti itu, karena mereka juga termasuk makhluk yang sangat detil dalam melakukan penilaian.

10. Kaki

Kebanyakan pria lebih tertarik dengan wanita yang memiliki bentuk kaki ramping, utamanya pada bagian betis. Pria juga sangat senang ketika melihat seorang wanita menyilangkan kakinya saat duduk. Selain pada bagian kaki dan betis, bagian pinggul juga bisa mencuri perhatian mereka.

Yoona SNSD diberkahi dengan kaki yang indah

Yoona SNSD diberkahi dengan kaki yang indah

Jika kamu ternyata tidak memiliki bentuk kaki dan betis yang ramping, maka cukup rawat kesehatannya saja. Bentuk kakimu itu bisa juga diakali dengan menggunakan sepatu hak tinggi serta rok mini.

11. Aksesoris

Mulai dari sekarang, lebih berhati-hatilah dalam mengenakan aksesoris. Pasalnya, banyak pria yang merasa risih kala melihat wanita menggunakan banyak aksesoris atau tas yang besar, karena membuatnya terlihat sangat sibuk dan merepotkan. Sekalipun anggapan seperti itu belum tentu benar, namun selalu ingat bahwa kesan pertama sebagai wanita “ribet” tentu tidak bisa berakhir dengan baik di mata para pria.

12. Gaya Berpakaian

Gaya berpakaian termasuk pula sebagai hal-hal yang diperhatikan pria saat pertama kali bertemu wanita. Cara kamu berbusana akan menceritakan segalanya, mulai dari selera, gaya hidup, kepercayaan diri, hingga sikap kamu dalam menjalani hidup.

Fashion yang menarik

Fashion yang menarik

Jangan mengira bahwa pria tidak mengikuti tren. Justru banyak di antara mereka yang lebih paham daripada wanita. Jadi, pastikan bahwa kamu memiliki gaya berpakaian yang enak dilihat dan tidak terlalu memaksakan.

Baca juga: Cara berpakaian sesuai kepribadian

13. Postur Tubuh

Pada dasarnya, pria sangat senang dengan wanita yang memiliki kepercayaan diri. Hal itu sendiri bisa dilihat dari postur tubuh. Saat seorang wanita senang membungkuk, maka ia akan meninggalkan kesan sebagai sosok yang kurang percaya diri. Postur seperti ini juga menunjukkan bahwa wanita tersebut tidak mampu bersosialisasi. Jadi, jaga postur tubuhmu.

14. Bahasa Tubuh

Terakhir, pria sangat sering memperhatikan bahasa tubuh wanita. Mulai dari bagaimana ia bergerak, langkahnya berjalan, caranya duduk, hingga saat ia makan sekalipun. Lewat bahasa tubuh, pria akan menilai apakah wanita tersebut memiliki daya magis atau tidak. Jadi, sangat penting bagi kamu para wanita untuk melatih bahasa tubuh di depan cermin.

***

Sekian ulasan kami mengenai hal-hal yang diperhatikan pria saat pertama kali bertemu wanita. Semoga bisa menambah referensi kamu dalam memahami cara berpikir para pria. Salam cinta!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment