≡ Menu

DIY: Lima Cara Alami Sehat Menghilangkan Bekas Luka

Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang indah dan mulus. Terlebih bagi perempuan, kulit yang putih dan mulus dapat menunjang penampilannya sehingga memunculkan rasa percaya diri yang lebih.

Namun jika di kulit terdapat bekas luka, hal ini tentu akan tampak mengganggu keindahan kulit. Terlebih jika luka yang ada cukup besar dan berada pada daerah yang mudah dilihat.

Bekas luka biasanya terjadi karena kecelakaan atau luka setelah melakukan operasi, atau bisa juga karena luka bakar. Meskipun sekarang sudah banyak beredar obat penghilang luka di pasaran, namun jika kulit kita tidak cocok malah bisa menimbulkan efek buruk seperti terjadinya peradangan.

Aloe Vera

Akibat lainnya, obat-obatan atau terapi untuk menghilangkan bekas luka juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu sebaiknya Anda menggunakan cara alami untuk menghilangkan bekas luka. Sebab cara alami lebih aman, hemat biaya dan lebih mudah dilakukan.

Berikut adalah lima cara alami menghilangkan bekas luka

Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada bagian tubuh Anda, cara ini aman, hemat, sehat, dan tidak menimbulkan efek samping.

Lidah buaya

Ambillah beberapa tangkai lidah buaya, cuci bersih dan potong-potong. Kupas kulit lidah buaya, ambil bagian gelnya dan oleskan pada area kulit yang terdapat luka. Penggunaan gel lidah buaya efektif untuk mencegah terjadinya bekas luka permanen khususnya untuk luka bakar ringan.

Berikut video bagaimana membuat gel lidah buaya untuk bekas luka.

Teh hijau

Kali ini kita tidak akan menggunakan teh hijau sebagai minuman, melainkan untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Seduh teh hijau dengan air panas dan biarkan hingga dingin. Setelah itu ambil kapas dan basahi dengan air seduhan teh hijau tadi dan oleskan pada bekas luka. Lakukan secara rutin setiap hari agar bekas luka perlahan mulai memudar.

Madu

Selain nikmat dan manis ternyata zat yang terkandung pada madu juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Cukup oleskan madu pada kulit yang terdapat bekas luka, lakukan sampai beberapa kali dalam sehari. Terapi ini dapat memudarkan bekas luka yang ada dan membuat kulit tampak bersih dan kencang.

Daun mint

Ambil beberapa lembar daun mint yang masih segar, cuci bersih dan tumbuk hingga halus. Tempelkan ramuan ini pada bekas luka. Selain menyamarkan bekas luka, cara ini juga dapat membuat kulit lebih bersih dan sehat.

Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat digunakan untuk menambah cita rasa pada makanan. Ternyata manfaat lain minyak zaitun juga dapat menghilangkan bekas luka. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka secara teratur,niscaya bekas luka akan memudar dengan perlahan.

**

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda temukan untuk menghilangkan bekas luka. Semoga bermanfaat dan menjadikan kulit Anda tampak bersih mulus dan indah.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment