≡ Menu

Download Tujuh Lagu Klasik Untuk Ibu Hamil dan Janin

Apakah betul jika musik itu bisa mempengaruhi perkembangan otak dari janin? Jika benar adanya, lantas jenis musik seperti apakah yang bisa mencerdaskan bayi saat tumbuh besar kelak?

Berdasarkan sejumlah penelitian, jenis musik yang bisa membantu perkembangan otak janin adalah musik klasik. Janin yang rutin mendengarkan musik klasik terbukti lebih tenang di dalam kandungan.

Hal ini dikarenakan musik klasik memiliki struktur serta tempo yang sangat tenang sehingga bisa membantu janin menjadi lebih rileks terhadap pengaruh dari luar. Selain itu, hal ini juga akan sangat meningkatkan peluangnya kelak untuk lebih menghargai musik.

Baca juga: Download Musik Klasik Beethoven dan Mozart

Meskipun demikian, efek dari musik maupun sastra akan benar-benar terasa secara signifikan setelah bayi tersebut benar-benar sudah lahir.

Download Lagu Untuk Ibu Hamil dan Janin

Download Lagu Untuk Ibu Hamil dan Janin
© Andriy Popov/depositphotos.com

Musik itu sendiri memiliki dampak yang sangat positif dalam hal meningkatkan kecerdasan manusia, dan hal ini sudah terbukti secara ilmiah. Nah, dampak positif ini bisa juga diterapkan pada janin, karena janin juga memiliki kemampuan untuk mengingat sesuatu yang ia dengar dari lingkungan luar.

Sejumlah ilmuan Inggris mencoba sebuah penelitian dengan memperdengarkan lagu kepada janin yang masih berusia 20 minggu. Saat bayi tersebut sudah lahir dan berusia sekitar 2 hingga 3 minggu, maka para ilmuan kembali memperdengarkan lagu tersebut sebagai langkah untuk menguji respon bayi.

Hasilnya, bayi menjadi lebih tenang saat mendengar kembali musik tersebut. Hal ini menyimpulkan bahwa bayi memiliki kemampuan untuk mengingat jenis lagu yang pernah ia dengarkan saat masih di dalam kandungan. Kemampuan ini sendiri tergolong sebagai ingatan jangka panjang.

Download Lagu Untuk Ibu Hamil dan Janin

Meskipun musik klasik bisa berdampak positif terhadap janin, namun sentuhan dari orang tua merupakan hal yang penting. Hal ini dikarenakan sang janin yang memulai perkembangannya di dalam rahim, sehingga belaian pada perut akan sangat membantu dalam memperkuat ikatan emosional antara orang tua dan bayi.

Namun mengenalkan janin dengan musik klasik juga merupakan hal yang sangat positif karena akan berpengaruh terhadap kecerdasan serta melatih kemampuan seninya. Apalagi orang yang bisa mengapresiasi seni umumnya merupakan orang-orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Anda bisa mendownload beberapa musik klasik pilihan berikut ini dan memperdengarkanya langsung pada janin Anda.

  1. Mozart – Piano no. 17
    Download 1 | Download 2
  2. Mother’s Song
    Download
  3. Beethoven – Symphony no. 9
    Download 1 | Download 2 | Download 3 | Download 4
  4. Beethoven – Fur Elise
    Download
  5. Moonlight Sonata – Beethoven 1st Piano
    Download
  6. Beethoven – Symphony no. 8
    Download
  7. Garfunkel & Oates – Pregnant Women are Smug
    Download

Selain itu, ada hal penting yang harus diperhatikan ketika memperdengarkan musik klasik ini kepada janin. Pastikan untuk menempelkan earphone pada sisi kanan dan kiri perut sang ibu, dan atur volumenya agar sesuai dengan kebutuhan janin saja.

Untuk waktunya, sebaiknya dengarkan saat malam hari sekitar pukul 8. Hal ini dikarenakan janin masih beraktifitas pada jam tersebut, dan lagu klasik ditujukan agar bisa membantunya tertidur di dalam rahim.

Musik klasik itu sendiri sangat tepat jika diperdengarkan ketika janin sudah berusia 3 minggu. Pada usia ini, bagian telinga akan mulai terbentuk dan akan semakin sempurna ketika ia sudah memasuki usia 24 minggu. Selain itu, sang suami juga bisa mencoba untuk menyanyikan lagu-lagu yang menenangkan.

***

Nah, itulah informasi mengenai download lagu untuk ibu hamil dan janin yang sekiranya bisa membantu Anda dalam upaya menciptakan generasi yang hebat dan cerdas kelak.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment