≡ Menu

5+1 Daftar Film Yoon Eun Hye (윤은혜) yang Membuat Matamu Menangis

Berbicara soal industri hiburan Korea, nama Yoon Eun Hye tentu tidak bisa dilewatkan.

Sejatinya, peran wanita kelahiran tahun 1984 ini tidak hanya ditemui dalam serial drama saja, melainkan juga dalam dunia layar lebar, baik itu sebagai aktris ataupun sutradara. Sepak terjang Yoon dalam dunia film itu sendiri sudah dimulai saat ia masih bergabung bersama Baby V.O.X..

Nah, berikut ini sejumlah film yang pernah diperankan oleh Yoon, baik itu sebagai bintang tamu atau sebagai pemeran utama.

Daftar Film yang Dibintangi Yoon Eun Hye

Baca juga: Perjalanan karir: Hal-Hal yang tidak kamu ketahui dari Yoon Eun Hye

Emergency 19 (2002)

Film ini bercerita mengenai dunia pemerintahan, sebuah respon terhadap banyaknya artis atau musisi di Korea yang terjun ke dunia politik. Film ini sangat berkesan bari para penonton, mengingat banyaknya bintang K-Pop yang ikut mengambil bagian.

Film Yoon Eun Hye (윤은혜)

Emergency 19 (2002)

Salah satunya adalah girlband Baby V.O.X.. Meskipun peran yang mereka dapatkan hanya sebagai cameo saja, namun inilah titik awal dari penampilan mereka di dunia perfilman, termasuk untuk Yoon Eun Hye.

The Legend of Seven Cutter (2006)

Setelah memutuskan untuk keluar dari Baby V.O.X., Yoon mendapatkan sejumlah tawaran untuk beradu peran. Awalnya, ia bermain dalam serial drama berjudul “Princess Hours”. Namanya yang mencuat kemudian menggiringnya ke sebuah film laga bernama “The Legend of Seven Cutter”. Film ini bercerita mengenai petarung legendaris dari berbagai SMA di Korea.

The Legend of Seven Cutter (2006)

The Legend of Seven Cutter (2006)

Yoon sendiri bukan menjadi aktris utama dalam film ini, namun karakter seorang petinju yang ia perankan mendapatkan pujian yang luar biasa. Hal tersebut tidaklah mengagetkan mengingat peran yang ia mainkan dalam drama “Princess Hours” membuatnya dikenal sebagai sosok wanita yang manis dan lembut. Namun dalam film ini, ia tiba-tiba menjelma menjadi sosok wanita yang gahar dan tak kenal belas kasih.

Little Black Dress / My Black Mini Dress (2011)

Inilah film Yoon Eun Hye yang mendapatkan sorotan khusus dari para fansnya, di mana ia sendiri menjadi pemeran utama. Film yang berangkat dari sebuah novel berjudul “My Black Mini Dress” ini bercerita seputar impian, kegagalan, dan hubungan persahabatan dari seorang wanita berusia 24 tahun yang masih mencari tujuan hidupnya.

My Black Mini Dress (2011)

My Black Mini Dress (2011)

Yoo-min (Yoon Eun-hye) bermain bersama Hye-ji (Park Han-byul), Min-hee (Yoo In-na), dan Soo-jin (Cha Ye-ryun). Diceritakan, mereka berempat merupakan sahabat karib di sebuah kampus yang cukup terkenal dalam jurusan teater dan film.

Mereka semuanya dipersatukan oleh kecintaan terhadap glamornya kehidupan malam Seoul dan kesukaan untuk berfoya-foya. Namun sayangnya, hidup setelah kuliah ternyata tak semudah seperti yang mereka kira.

The Knitting (2012)

Dalam film ini, Yoon tidak mengambil peran sebagai pemain, namun lebih memilih untuk berada di belakang layar sebagai seorang sutradara. Keputusan ini sendiri dibuat berdasarkan tugas dari kampus, di mana ia mengambil pascasarjana pada Universitas Chung-Ang.

The Knitting (2012)

The Knitting (2012)

Dikarenakan hanya untuk memenuhi tugas kuliah, maka film ini tidak pernah ditujukan untuk kepentingan komersil. Menariknya, film “The Knitting” mampu menyedot antusias penggemar film sehingga diputar dalam acara Busan International Film Festival dan Kompetisi Film Pendek Korea.

Chronicle of a Blood Merchant (2015)

Film Yoon Eun Hye yang satu ini diadaptasi dari sebuah novel terbitan Tiongkok pada tahun 1995 dengan judul yang sama. Sejak tahun 2013, Yoon memang memutuskan untuk melebarkan sayapnya hingga ke negeri Tiongkok.

Chronicle of a Blood Merchant (2015)

Chronicle of a Blood Merchant (2015)

Film yang mengambil latar tahun 1950 ini bercerita mengenai kehidupan setelah perang Korea. Yoon sendiri tidak terlalu mendapatkan peran yang banyak dalam film ini.

After Love (2016)

Sebuah film yang disebut-sebut sebagai cinta Tiongkok-Korea. Beradu peran bersama Park Si-Hoo, Yoon mendapat pujian yang luar biasa dari para penggemar film Korea.

Diceritakan mengenai seorang pria bernama Kim Sung-Joon (Park Si-Hoo) yang awalnya berprofesi sebagai pilot, namun berhenti karena menjadi tuli akibat gendang telinga kanannya yang tak lagi bekerja.

Ia kemudian merasa sangat putus asa dan tak lagi memiliki keinginan untuk menjalani hidup. Namun rasa putus asa tersebut berubah setelah ia dipertemukan oleh Eun-Hong (Yoon Eun-Hye) lewat aplikasi kencan buta. Sekalipun ia tidak menaruh hati kepadanya, namun
tetap ingin menikahi wanita tersebut.

Drama terjadi setelah mereka menikah di mana Sung-Joon memperlakukan Eun-Hong semaunya. Namun ia mulai belajar mengenai kasih sayang kepada seseorang setelah Eun-Hong meninggal.

***

Bisa dibilang, kesuksesan Yoon di dunia film memang tidak seiring sejalan dengan apa yang sudah ia raih dalam serial drama. Namun jika kamu adalah penggemar setia Yoon, rasanya sudah menjadi kewajiban untuk memasukkan daftar film Yoon Eun Hye di atas ke dalam playlist-mu.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment