≡ Menu

Gaun Pengantin Muslimah Modern, Cantik dan Mempesona

Pernikahan adalah sesuatu yang sangat dinginkan bagi setiap pasangan di dunia. Pernikahan merupakan momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup, untuk itu persiapannya harus dilakukan secara maksimal.

Pernikahan yang berjalan khidmat dan sakral merupakan dambaan setiap pasangan, tak terkecuali bagi mereka para kaum muslim. Selain acara akad nikah dan resepsi, banyak poin-poin penting yang perlu diperhatikan oleh para calon mempelai, khususnya dalam pemilihan gaun pengantin.

Gaun pengantin bisa menjadi faktor utama dalam menentukan susana pernikahan. Pemilihan gaun yang tepat dapat meninggalkan kesan yang positif dan sulit dilupakan bagi para tamu undangan dan tentu saja untuk para mempelai.

Gaun Pengantin Muslimah Modern

Bagi calon mempelai yang beragama islam, khusunya para wanita, sangat penting untuk memilih gaun pengantin yang sesuai dengan aspek dan ketentuan moral dalam agama.

Pada dasarnya, pernikahan yang diharapkan dapat menghasilkan kesan yang baik tidaklah harus dilakukan dengan konsep yang mewah. Karena dalam islam sendiri, kemewahan bukanlah syarat utama dalam sahnya sebuah pernikahan.

Meskipun Anda mengharapkan pernikahan dengan nuansa yang mewah nan modern, tetap saja busana yang dipilih haruslah menyesuaikan dengan ketentuan agama. Pasalnya, perkembangan busana muslim saat ini terkadang sudah tidak memperhatikan hal-hal seperti itu lagi.

Terlalu memaksakan sisi moderenitas dalam pemilihan gaun pengantin hanya akan meninggalkan kesan yang aneh karena tidak sesuai dengan tradisi maupun kebiasaan dalam agama islam itu sendiri.

Wedding Dress 2

Wedding Dress 3

Pada dasarnya, memilih gaun pengantin muslimah modern yang sesuai dengan syariat tidaklah begitu sulit. Ada begitu banyak ragam gaun pengantin yang bisa Anda dapatkan di pasaran, baik itu di butik muslim, maupun di toko-toko online. Selain aspek syar’i yang menjadi fokus utama, sebaiknya pilih pula gaun pengantin yang nyaman utnuk dikenakan saat acara pernikahan.

Wedding Dress 4

Gaun pengantin yang nyaman untuk dikenakan adalah yang memiliki bahan ringan dan desain yang tidak terlalu ketat. Hal ini bertujuan agar sang mempelai wanita tidak merasa tersisksa saat berdiri di pelaminan dalam waktu yang cukup lama.

Saat ini, tren dari gaun pengantin lebih condong kepada desain ‘western romantism’, sebuah konsep busana yang sangat menonjolkan aspek modernitas.

Wedding Dress 1

Wedding Dress 5

Model gaun seperti ini menawarkan kesan budaya barat yang romantis, namun tidak terlalu berlebihan. Gaun pengantin seperti ini memiliki ciri khas dengan corak emas dan menghasilkan efek berkilau.

Selain itu, kesan pernikahan yang modern bisa juga didapatkan melalui gaun pengantin dengan penambahan ruffle. Gaun pengantin seperti akan memberikan kesan yang elegan, namun tetap terlihat sederhana.

Begitu juga dengan pemilihan warna, kesan pernikahan yang mewah bisa didapatkan dengan memilih gaun pengantin dengan warna yang cerah. Warna yang cerah adalah sebuah penggambaran dari mempelai yang bahagia dalam pernikahan.

Untuk penggunaan jilbab, sebaiknya kenakan jilbab yang mudah pemakaiannya dan tidak berat, mengingat Anda akan berdiri di pelaminan dalam waktu yang lama. Untuk semakin menambah kesan modern, jilbab bisa dihiasi dengan tambahan aksesoris seperti mutiara ataupun kristal, namun jangan terlalu berlebihan.

**

Sekian ulasan mengenai gaun pengantin muslimah modern, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda para calon mempelai untuk mendapatkan pernikahan yang berkesan modern namun tetap berlangsung khidmat.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment