≡ Menu

Beberapa Gaya Potongan yang Tepat Untuk Rambut Tebal dan Wajah Bulat

Sebagian wanita mungkin terlahir dengan wajah yang bulat dan rambut yang tebal, dan hal ini tergolong sebagai keuntungan tersendiri.

Namun sayangnya, banyak wanita dengan tipe wajah seperti ini tidak bisa menerapkan potongan rambut yang tepat, sehingga membuat penampilannya lebih terkesan chubby.

Hal ini kemudian membuat penampilan wanita menjadi kurang menarik, sehingga wajah yang lonjong dan dagu runcing dianggap sebagai hal yang sangat ideal. Namun anggapan ini sebenarnya kurang tepat, karena seseorang tetap bisa tampil cantik sekalipun memiliki wajah yang bulat.

Empat Gaya Potongan Untuk Rambut Tebal dan Wajah Bulat

Ada begitu banyak jenis rambut yang bisa diterapkan untuk kamu yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajahmu yang bulat.

Intinya adalah, bukan bentuk wajah kamu yang dirubah, namun potongan rambutmu yang nantinya akan membantu untuk memanipulasi penampilanmu secara keseluruhan.

Baca juga: Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Model Layering

Nah, bagi kamu yang berwajah bulat namun ingin tampil lebih modis lagi, maka model layering bisa menjadi salah satu pilihan.

Kunci utamanya adalah dengan memotong rambut tidak melebih dagu. Agar bisa tetap menghasilkan kesan yang feminim, kamu bisa menggunakan potongan layer sehingga rambut tidak terlalu menggelembung.

Gaya Potongan Untuk Rambut Tebal dan Wajah Bulat

Gaya Rambut Model Layering
© Andres Rodriguez/depositphotos.com

Selain itu, pastikan agar potongan tersebut tidak terlalu tipis atau tebal, karena bisa berdampak pada penampilanmu yang terlihat bulat secara jelas.

Model Pixie

Potongan rambut seperti ini bisa membantumu untuk terlihat lebih turis. Caranya adalah dengan memainkan poni kesamping dan juga mengatur rambut agar bisa terurai pada bagian samping.

Gaya Rambut Model Layering

Gaya Rambut Model Layering
© Anna Kraynova/depositphotos.com

Hal ini bertujuan agar wajahmu yang bulat bisa tersamarkan sehingga kamu akan tampil lebih percaya diri lagi.

Model Chic

Gaya potongan untuk rambut tebal dan wajah bulat selanjutnya adalah model chic. Kamu bisa memulai dengan memotong rambut yang pendek pada bagian belakang namun lebih panjang pada bagian depannya.

Untuk model seperti ini, kamu tidak membutuhkan poni, namun tetap usahakan agar potongan bisa lebih rapi dengan volume yang sedang.

Gaya Rambut Model Chic

Gaya Rambut Model Chic
© George Mayer/depositphotos.com

Selain itu, pastikan pula untuk menggunakan warna rambut yang hitam karena bisa membuat wajah kamu lebih terkesan tegas. Nah, seseorang yang memiliki penampilan yang tegas itu sendiri sangat identik dengan bentuk wajah yang tirus.

Model Asimetris

Model asimetris patut juga kamu coba, namun usahakan agar tetap menggunakan poni. Agar bisa lebih modis lagi, catlah rambutmu dengan warna pirang agar bisa menampilkan kesan yang lebih muda dan segar.

Gaya Rambut Model Asimetris

Gaya Rambut Model Asimetris
© Igor Pukhnatyy/depositphotos.com

Potongan yang asimetris itu sendiri juga bisa menghasilkan kesan yang lebih turis pada setiap perempuan. Agar semakin maksimal, lakukan potongan dengan layer sehingga rambutmu akan terlihat sangat cantik ketika diikat.

Namun pastikan pula agar tidak menggunakan layer secara banyak, karena bisa berpengaruh saat kamu mengikat rambut. Ketika volume layer ini terlalu banyak, maka kamu hanya memiliki rambut yang sedikit untuk diikat, sehingga kesan cantik tidak bisa didapatkan lagi.

***

Sebenarnya ada begitu banyak model potongan rambut bagi mereka yang memiliki wajah bulat, namun intinya adalah bagaimana orang yang memotong rambut kamu memahami bahwa wajahmu yang bulat harus bisa tersamarkan oleh rambut.

“Untuk itu, potonglah rambutmu hanya di tempat-tempat yang benar terpercaya dan memiliki tenaga profesional.”

Selain itu, pastikan pula untuk merawat rambutmu secara rutin dengan menggunakan kondisioner setiap kali sehabis keramas.

Baca juga: Cara Memperbaiki Rambut Kusam

Pastikan juga untuk tidak menggunakan catok atau hair dryer sesering mungkin, karena bisa berpengaruh terhadap kesehatan rambutmu. Sebaiknya gunakan pula hair tonik atau vitamin rambut agar kebutuhan nutiri rambutmu bisa tetap terpenuhi.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai gaya potongan untuk rambut tebal dan wajah bulat yang sekiranya bisa membantumu untuk tampil lebih tirus lagi. Selamat mencoba!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment