≡ Menu

Hindari Memencet Komedo dan Lakukan Hal Ini Agar Komedo Tidak Datang Lagi!

Memencet komedo adalah hal yang sering dilakukan kaum wanita ketika menyadari ada komedo pada wajahnya. Adanya komedo di wajah kadang dapat membuat seorang wanita menjadi kurang percaya diri.

Hindari Memencet Komedo – Sama seperti dengan keadaan jerawat yang tiba – tiba muncul. Mungkin keberadaan komedo ini tidak terlalu terlihat jelas pada saat muncul.

Tidak seperti jerawat yang keberadaanya waktu masih kecil saja sudah kelihatan dengan jelas. Sehingga membuat yang melihatnya ingin segera menghilangkannya.

Hindari Memencet Komedo Karena Dapat Menyebabakan Radang Pada Kulit

Baca juga:

Penyebab Muncul Komedo

Komedo memang suka muncul dengan cara tiba – tiba dengan waktu yang tidak terduga.

hindari memencet komedo

Penyebab munculnya komedo karena meningkatnya hormon pada tubuh.

Ternyata kemunculan komedo padsa wajah ini ada sebabnya. Meningkatnya hormon pada tubuh dapat merangsang produksi kelenjar minyak.

Produksi minyak secara berlebihan ini yang dapat menyebabkan pori – pori kulit dan akan rambut tersumbat sehingga mengakibatkan adanya bakteri yang muncul. Bakteri ini akan memicu terbentuknya komedo maupun jenis jerawat lainnya.

Cara Menanganinya

Untuk menangani komedo yang muncul di wajah ini bisa dengan cara alami atau tradisional dan juga bisa juga dengan obat – obatan. Hal ini juga tergantung seberapa parah komedo yang muncul di wajah.

hindari memencet komedo

Anda bisa menggosokan irisan buah lemon ke bagian yang terdapat komedo.

Cara tradisonal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan buah lemon. Caranya sangat mudah yaitu dengan menggosokan irisan buah lemon ke bagian yang terdapat komedo.

Pastikan sebelum menggosok buah lemon ini, wajah terlah dibersihkan terlebih dahulu. Untuk penggunaan obat – obatan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter obat apa yang cocok untuk menangani masalah komedo ini.

Apakah Memencet Komedeo Berbahaya?

Pada saat melihat cermin, dan melihat penampakkan komedo pada wajah memang kadang membuat gemas. Rasanya ingin sekali memencet komedo itu dengan sekuat tenaga hingga keluar.

Namun sebaiknya keinginan untuk memencet komedo itu ditahan sampai akhirnya komedo itu dikeluarkan dengan cara yang tepat. Karena dengan memencet komedo dengan jari apalagi dengan kuku dapat menyebabkan terjadinya radang pada kulit yang disebabakan oleh bakteri.

Mencegah Komedo Datang Lagi

Untuk mencegah komedo supaya tidak datang lagi bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu cara dari luar dan dari dalam.

Cara mencegah komedo dari dalam ini tentu dengan mengendalikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung serat mampu mencegah datangnya komedo.

hindari

Cara mencegah komedo dari dalam yaitu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E.

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin, terutama vitamin E ini akan diserap tubuh. Hindarilah makanan yang banyak mengandung lemak.

Sementara cara mencegah komedo datang lagi dari luar adalah dengan membersihkan wajah dengan rutin. Gunakan jugalah pembersih wajah yang mengandung Anti Bacteria. Cara ini bisa lebih ampuh mencegah komedo untuk tetap muncul lagi daripada memencet komedo untuk menghilangkannya.

***

Demikianlah ulasan mengenai hindari memencet komedo pada kulit yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment