≡ Menu

Inilah Hal Positif dan Negatif Akibat Jatuh Cinta Diam-Diam

M

eski kamu hanya bisa melihatnya dari kejauhan, hal ini tergolong sangat indah dan menakjubkan bagi dirimu. Situasi seperti inilah yang tergolong sebagai cinta yang dilakukan secara diam-diam.

Jatuh cinta seperti ini tergolong serba salah. Bahkan beberapa orang menganggap bahwa orang yang sedang mengalami hal ini termasuk sebagai pribadi yang egois. Mengapa?

Karena ia lebih suka untuk menyimpan perasaannya sendiri dan tidak ingin berbagai dengan orang yang ia cintai.

Jatuh Cinta Diam-Diam

Jatuh Cinta Diam-Diam
© Arne Trautmann/depositphotos.com

Baca juga: Tanda-Tanda Jatuh Cinta dari Hati paling Dalam

Lima Akibat dari Jatuh Cinta Diam-Diam

Jelas menimbulkan rasa yang sakit, namun bagi mereka hal ini justru membuatnya merasa jauh lebih baik. Padahal, ketika kamu memutuskan untuk melakukan hal ini, maka siap-siaplah untuk menerima predikat sebagai jomblo menahun.

Baca juga: Cara Membuat Orang Jatuh Cinta ke Pangkuan Kamu

Pada dasarnya, orang seperti ini hanya akan melihat orang yang dicintainya lewat sosial media saja, dan sangat merasa senang jika bisa melakukannya.

Jika kamu mengalami hal ini, mengapa kamu memutuskan untuk melakukannya? Padahal, cinta itu sangat membahagiakan karena memungkinkan kamu untuk berbagi rasa sesama.

Takut Ditolak

Cinta itu memang indah, namun akan lebih indah jika berbalas. Lantas, bagaimana jika seandainya cintamu itu bertepuk sebelah tangan?

Maka yang ada hanyalah rasa sakit. Inilah alasan utama yang membuat mereka lebih memilih untuk memendamnya. Untuk itu, jangan pernah bermimpi untuk memiliki cinta yang indah jika kamu tidak memiliki mental yang kuat.

Dia Sudah Punya Pasangan

Nah, ini merupakan hal yang sangat tragis. Banyak orang yang lebih memilih untuk menyembunyikan cintanya dikarenakan orang yang ia sukai ternyata sudah memiliki pasangan.

Jelous woman stalking a couple

Ternyata Dia Sudah Punya Kekasih
© Fabio Formaggio/depositphotos.com

Orang seperti ini hanya akan terus berharap agar mereka segera putus. Lantas, ketika hal ini memang terjadi kamu mau apa?

Bukankah kamu tidak memiliki keberanian untuk menyampaikan perasaanmu sekalipun ia sudah tidak memiliki pasangan lagi?

Menjadi Secret Admirer

Jatuh cinta diam-diam akan sangat erat kaitannya dengan hal ini. Mereka akan terus berusaha mencari informasi mengenai orang yang ia sukai.

Terus Mencari Informasi Melalui Media Sosial si Dia

Terus Mencari Informasi Melalui Media Sosial si Dia
© Igor Mojzes/depositphotos.com

Bahkan sekalipun ia belum pernah ketemu secara langsung. Meskipun kamu tidak pernah berasamanya, kamu akan terus mendoakan agar ia dalam kondisi yang baik-baik. Terkadang juga doa yang tidak baik, jka ia ternyata sudah memiliki pasangan.

Menjadi pemuja rahasia selama bertahun-tahun bukanlah perkara yang mudah. Akan ada waktunya dimana kamu menjadi capek, menyerah, dan kemudian muncullah sebuah penyesalan.

Saat kamu sudah berusaha untuk bergerak ke depan, ternyata kamu masih berpikiran tentangnya. Padahal belum tentu ia pernah memikirkanmu.

Friend Zone

Nah, iniliah salah satu suasana yang tergolong sulit, berbahaya, dan serba salah. Pada awalnya, kamu hanyalah teman biasa, namun seiring waktu kamu mulai menyukainya secara personal.

Namun pada situasi lain, kamu justru merasa sangat nyaman untuk menjadi temannya. Kamu merasa takut jika cintamu tidak berbalas, kemudian hubungan pertemananmu akan ikut berhenti.

Lantas kalau sudah seperti ini kamu mau melakukan apa?

Sensasi Berbeda

Mungkin alasan yang satu ini tergolong aneh. Namun faktanya, banyak orang yang lebih memilih untuk memendam cintanya dikarenakan sensasinya yang memang tergolong berbeda. Kamu akan merasakan kebahagian dan rasa senang yang tak terbatas saat bertemu dengannya dimana tidak ada seorang pun yang tahu.

Kamu bisa curi-curi pandang terhadapnya dan tersenyum sendirian selama kamu mau. Setiap gerakan yang ia lakukan seakan-akan adalah untuk kamu.

Baca juga: 10 Bahasa Tubuh Pria Jatuh Cinta

Namun ketika kamu ketahuan oleh temanmu, kamu akan segera salah tingkah dan tidak tahu harus melakukan apa. Nah, inilah sensasi luar biasa ketika kamu memutuskan untuk jatuh cinta seperti ini.

***

Apakah kamu ingin menyatakan cintamu atau lebih memilih untuk merasakan jatuh cinta diam diam?

{ 3 comments… add one }
  • nanda tiara Friday, 20 May 2016, 12:11

    Knapa setiap aq deket sma mantan aq … Dya slalu marah… Padahal dya tau padahal aq sma mantan aq gx ada hubungan

    • Melody Friday, 20 May 2016, 15:30

      Masih ada hati

    • Amelia Friday, 20 May 2016, 16:10

      itu artinya dia cemburu mbak, nanda tiara.

Leave a Comment