≡ Menu

Kedekatan Melody dan Nabilah JKT48: Dari Mandi Bareng sampai Laki-Laki Idaman

JKT48 adalah idol group yang berbeda. Selain musik dan penampilan panggungnya yang enerjik, hubungan antara tiap personilnya juga memiliki cerita tersendiri, sehingga membuat para penggemar semakin penasaran dan terus mengikuti gerak geriknya.

Salah satu jalinan persahabatan yang menarik di dalam JKT48 adalah antara Melody dan Nabilah. Meskipun keduanya tidak memiliki hubungan darah, tetapi hubungan keduanya layaknya kakak dan adik.

Bahkan Melody dan Nabilah digosipkan pernah mandi bersama. Artinya apa? sudah tidak ada lagi yang mereka rahasiakan antara mereka berdua. Lalu apa saja rahasia antara Melody dan Nabilah? Bagaimana tipe pria yang mereka selalu bicarakan? mari kita bahas.

Baca juga: Instagram Melody JKT48: Cerita Banyaknya Fans Ketipu Akun Palsu

Melody dan Nabilah JKT48

Melody dan Nabilah JKT48

Kedekatan Melody dan Nabilah JKT48

Cukup menarik melihat bagaimana dua gadis yang dipisahkan usia 7 tahun ini memiliki kedekatan. Semakin menarik mengingat Melody adalah member yang paling dewasa, sementara Nabilah adalah member termuda (generasi pertama) dan terkenal akan sikapnya yang centil.

Baca juga: Foto Nabilah JKT48 dari Kecil sampai Dewasa, dari Imut sampai Seksi

Namun perbedaan yang mencolok tersebut ternyata bukan sebuah halangan bagi mereka untuk menjalin sebuah persahabatan yang sejati. Kini, hubungan pertemanan yang mereka miliki sudah tak bisa terpisahkan. Mungkin agak berlebihan, namun Melody dan Nabilah adalah lambang dari JKT48.

Kedekatan Melody dan Nabilah JKT48

Aturan Anti Cinta

Meskipun Melody dan Nabilah memiliki basis penggemar masing-masing, namun keduanya tampak tak pernah menjadikan hal tersebut sebagai sebuah kompetisi. Bahkan hubungannya lebih terlihat seperti kakak dan adik.

Nabilah menjadi seorang adik yang terkadang bertindak semaunya, sementara Melody berperan sebagai kakak yang bijak dan selalu mengarahkan adiknya. Banyak pula yang menganggap bahwa peran Melody lebih seperti seorang guru yang terus mengawasi tingkah laku Nabilah.

Kedekatan mereka semakin terlihat saat pihak manajemen selalu memasangkan mereka berdua dalam berbagai kegiatan. Misalnya saja saat perjalanan ke luar negeri atau saat pembagian kamar. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, yaitu agar Melody bisa membimbing Nabilah yang kala itu masih berusia 12 tahun.

Ulang Tahun Nabilah

Ulang Tahun Nabilah

Ya namanya juga anak SD, pasti emosinya masih labil sehingga mudah ngambek saat jauh dari rumah. Nah, di sinilah Melody mengisi perannya sebagai orang yang diharapkan bisa menjaga mood Nabilah.

Kedekatan Melody dan Nabilah JKT48 ini terbukti efektif, di mana Melody akhirnya mampu “menjinakkan” seorang anak kecil yang terkenal usil dan sering rusuh. Tak bisa dipungkiri, Melody memiliki kontribusi besar dalam proses tumbuh kembang Nabilah sehingga bisa menjadi seorang idol seperti saat ini.

Heavy Rotation

Heavy Rotation

Nabilah sendiri menunjukkan rasa terima kasih tersebut dengan menuliskan sebuah surat pada saat Melody memperingati ulang tahun yang ke 22. Sebuah pertanda betapa dekatnya hubungan mereka.

Saling menguntungkan merupakan istilah yang pas untuk menggambarkan hubungan keduanya, di mana hampir tidak ditemukan kerugian sedikit pun. Bagi Melody, sikap acuh tak acuh dan nyeleneh yang dimiliki Nabilah mendatangkan sisi positif tersendiri.

Bagaimana tidak, hal tersebut kemudian melatih kemampuannya dalam berinteraksi dengan anak-anak yang berusia jauh di bawahnya. Hal inilah yang membuatnya secara perlahan bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan. Maka tak heran jika saat itu ia diangkat sebagai ketua Tim J.

Melody, Seorang Sosok Kartini

Di sebuah kesempatan, Nabilah pernah berujar bahwa Melody adalah orang yang mengajarinya bagaimana cara untuk menjadi seorang wanita yang utuh.

Ia mengakui bahwa Melody lah yang selama ini selalu memberikan saran bagaimana ia harus menjaga imej sebagai seorang wanita dan sebagai seorang publik figur.

Manyun-manyun kangen

Manyun-manyun kangen

Ia bahkan tak ragu untuk menunjuk sosok Kartini itu ada pada diri seorang Melody, sesuatu yang juga diamini oleh member lainnya.

Namun kedekatan Melody dengan Nabilah ini tidak membuat Melody melupakan tanggung jawab lainnya, yaitu kepada adiknya Frieska. Memang, Frieska termasuk member JKT48 dengan perkembangan karir yang naik turun.

Untuk itulah Melody selalu menyempatkan waktunya untuk memberikan perhatian khusus. Dalam berbagai sesi wawancara, ia sering mengungkapkan keinginannnya untuk bisa satu unit song bersama Frieska, bahkan jika bisa satu single. Sebuah pertanda bagaimana ia sangat peduli dengan perkembangan karir adiknya.

Sikap seperti itu sebenarnya ia perlakukan juga kepada member-member lainnya. Sebuah pertanda kedewasaan sekaigus menunjukkan bahwa ia sudah melakukan persiapan yang matang untuk mencari pengganti dirinya suatu saat nanti.

Karir Melody dan Nabilah

Kedekatan Melody dan Nabilah JKT48 yang terjalin begitu lama berimbas positif terhadap perkembangan karir keduanya. Jika kita melihat perjalanan karir JKT48 hingga saat ini, maka dengan mudah kita bisa mengklaim bahwa Melody memiliki keusksesan yang besar, kemudian disusul oleh Nabilah.

Meski demikian, mereka berdua ada dalam tingkatan yang sama. Hal tersebut bisa dilihat dengan seringnya mereka mewakili JKT48 dalam berbagai kesempatan, misalnya saja untuk kebutuhan iklan atau wawancara di TV.

Nabilah dan Melody JKT48

Nabilah dan Melody JKT48

Meski tidak elok rasanya untuk membandingkan karir mereka berdua, namun harus diakui bahwa perkembangan seseorang itu memang lebih didasarkan pada target serta usaha yang sudah dilakukan. Nah, di sinilah Melody terlihat lebih unggul dibanding dengan Nabilah.

Mungkin hal tersebut lebih disebabkan oleh faktor usia serta kematangan emosional yang dimiliki oleh Melody.

Pada titik tertentu, ada sejumlah alasan yang bisa membuat kedekatan mereka menjadi kurang menarik jika di antara mereka terjadi tingkat persaingan berlebih.

Jika itu terjadi, maka besar kemungkinan salah satu dari mereka akan merasa lebih unggul dan egois sehingga bisa menimbulkan rasa cemburu. Namun syukur karena hal-hal seperti itu urung terjadi.

Hubungan Asmara

Ditanyakan soal pria idaman, mereka sepakat menjawab bahwa untuk saat ini yang mereka utamakan adalah karir mereka. Melody dan Nabilah tidak ingin terlalu pusing memikirkan itu.

Duduk Barengan

Duduk Barengan

Terlebih, di JKT48, menjalin hubungan asmara dengan lawan jenis adalah hal yang tabu. Di JKT48, mereka diharuskan untuk fokus membuat JKT48 lebih bersinar lagi.

***

Nah, semoga kedekatan Melody dan Nabilah JKT48 ini bisa terus berlanjut hingga kapan pun. Bukan hanya sebagai seorang idol, namun juga berkembang sebagai sebuah keluarga.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment