≡ Menu

Kisah Alyssa Soebandono yang Akhirnya Berjilbab, Karena Dude Herlino?

Icha, panggilan akrab dari Alissya Soebandono terlihat memakai Jilbab sekarang, jika kamu liahat di tv atau melihat dia secara kebetulan langsung, sekarang Icha sudah menutup auratnya. Kebetulan Icha menutup auratnya atau memakai jilbab paska menikah dengan Dide Herlino.

Apakah Icha disuruh suaminya, Dude, untuk menutup aurat?

Alyssa Soebandono berjilbab

Alyssa Soebandono dan Dude Herlino

Terlepas dari jawaban Icha, sebenarnya menutup aurat bagi seorang muslim adalah hal yang wajib. Tetapi menurut pengakuan Icha, dia menutup auratnya memang karena mantap dari hatinya, bukan karena Dude herlono.

Tudingan Icha menutup berhijab karena Dude menyebar karena memang Dude Herlino adalah aktor yang terkesan taat beragama pada sinetron-sinetron yang dia mainkan.

Menurut sumber instagram Icha, @ichasoebandono, beberapa minggu sebelum menikan dengan Dude, bahwa ia bermimi berada di ruangan gelap yang tidak ada siapapun, seketika ruangan tersebut dipenuhi wanita belum berhijab, tetapi dia sudah memakai hijab.

Icha kebingungan harus bagaimana, Icha kemudian melihat pintu terbuka dengan cahaya terang, ia pun menuju pintu tersebut. Icha pun bertemu Dude dan melihat wanita-wanita memakai hijab. Icha pun mendengarkan kata-kata:

“Kamu sudah bertemu dengan pasangan kamu. Tidak perlu kamu mencari pasangan yg berfoya-foya, menunjukkan hartanya kepada semua orang. Apalah arti semua uang itu kalau tidak mengajak kamu ke arah yg lebih baik yang tentu membuat kamu lebih bahagia? Hidup walau hanya dengan uang 1000 perak tetapi dengan orang yang tepat menjadi imam akan jauh lebih bahagia dibandingkan dengan yg lain, karena kamu menemukan kebahagiaan yg tak bisa dibayar oleh apapun, yaitu kekuatan iman dan cinta kepada Yang Maha Kuasa”.

Cerita ini yang akhitnya membuat Icha semakin mantap hatinya untuk berhijab menutuo auratnya. Jika membaca cerita ini, meskipun tidak secara langsung disuruh Dude, tetapi tetap Dude memiliki peranan membuat Icha memakai Jilbab.

Selamat atas pernikahannya Icha, semoga menjadi keluarga yang bahagia.

{ 1 comment… add one }
  • ELANIE DELLY Thursday, 30 June 2016, 14:06

    alhamdulilah akhirnya jadi juga kamu berdua

Leave a Comment