≡ Menu

Ladies, Inilah Lima Jenis Makanan Pemicu Jerawat yang Wajib Dihindari!

Makanan pemicu jerawat wajib Anda ketahui. Tentu Anda tidak ingin ada jerawat yang terus bermunculan di kulit wajah meski Anda sudah memakai berbagai obat jerawat mahal dan bermerk terkenal.

Makanan Pemicu Jerawat – Bisa saja masalahnya bukan pada obat jerawat Anda, melainkan gaya hidup Anda, terutama jenis makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Mungkin Anda tidak sadar bahwa makanan-makanan yang Anda konsmumsi adalah makanan-makanan pemicu jerawat.

Penasaran kan makanan apa saja yang tergolong sebagai pemicu jerawat? Simak informasinya berikut ini.

5 Jenis Makanan Pemicu Jerawat

Gorengan dan makanan berlemak tinggi

makanan pemicu jerawat

Gorengan dan makanan berlemak tinggi

Anda pecinta gorengan sebaiknya perlu mengurangi asupan ini karena dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah Anda. Mengapa? Karena gorengan mengandung lemak yang sangat besar dan lemak tersebut nantinya akan menumpuk di dalam tubuh.

Ketika timbunan lemak sudah dalam level yang berlebihan, lemak akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit dan pori-pori kulit yang paling banyak mengeluarkan lemak adalah kulit wajah.

Ketika kulit wajah berminyak, berbagai kotoran akan mudah menempel dan tumbuhlah kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Makanan manis alias mengandung gula tinggi

makanan pemicu jerawat

Makanan manis alias mengandung gula tinggi

Jenis makanan pemicu jerawat lainnya yaitu makanan manis atau makanan yang banyak mengandung gula. Sebagai tambahan informasi, gula ternyata juga dapat memicu peningkatan jumlah lemak di dalam tubuh.

Ketika seseorang terlalu sering mengkonsumsi makanan manis atau makanan yang kaya akan gula, ia akan lebih mudah berjerawat.

Maka dari itu, ada baiknya dari sekarang kurangi konsumsi gula karena selain dapat memicu tumbuhnya jerawat, gula juga dapat memicu penyakit diabetes yang sangat berbahaya.

Makanan & minuman berbahan susu

Makanan & minuman berbahan susu seperti yoghurt, keju, susu cair, susu cream, dan lain-lain, juga termasuk dalam kategori jenis makanan pemicu jerawat.

Oleh karena itu sebaiknya hindari makanan ini. Makanan/minuman berbahan susu mengandung hormon karena bahan susu yang diambil adalah susu dari sapi betina.

Minuman berkafein

Mungkin Anda sedikit kaget ternyata kafein juga dapat memicu jerawat. Kafein tidak hanya dapat dijumpai pada minuman kopi saja.

Cokelat, obat penahan sakit, teh, dan produk minuman berenergi juga mengandung kafein.

Zat kafein yang masuk ke dalam tubuh dapat memicu adrenalin yang kemudian menghasilkan hormon pemicu stress.

Sedangkan stress yang dialami oleh seseorang sangat berpengaruh pada risiko munculnya jerawat.

Minuman beralkohol

Minuman beralkohol memang tidak ada manfaatnya sama sekali untuk tubuh.

Sebaliknya, minuman yang mengandung alkohol dapat memicu berbagai masalah kesehatan termasuk kesehatan kulit seperti jerawat.

Minuman beralkohol merupakan salah satu penyebab terganggunya aliran darah di dalam tubuh.

Jika seseorang terus-menerus mengkonsumsi minuman beralkohol, kulit akan lebih cepat keriput, kusam, dan juga berjerawat.

***

Demikian informasi singkat mengenai beberapa jenis makanan pemicu jerawat. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment