≡ Menu

Inilah 5 Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh

Salah satu jenis sayuran hijau yang baik dikonsumsi secara teratur dan memiliki rasa yang enak, dan kerap dijadikan sebagai bahan untuk lalapan adalah daun selada.

Daun selada biasanya kerap dijumpai di beberapa sajian fast food, seperti burger dan kebab, sebagai salah satu campuran sayuran untuk menyeimbangkan nutrisi yang ada dalam makanan fast food.

Dibalik bentuk dan warnanya yang segar, ternyata daun selada ini juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Hal ini dikarenakan, selada merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, seperti protein, serat, kadar gula yang rendah, zat besi, dan masih banyak lainnya.

Jika Anda merupakan penggemar sayuran hijau yang satu ini, berikut ini adalah beberapa manfaat daun selada yang baik bagi kesehatan tubuh.

Baca juga: Tujuh Ragam Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Pria dan Wanita

5 Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat daun selada

Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh

1. Menambah darah

Daun selada memiliki kandungan zat besi yang tinggi, seperti halnya bayam, merupakan makanan yang dapat digunakan untuk menambah darah.

Selada dapat menjadi salah satu sayuran pilihan bagi Anda yang memiliki masalah kekurangan darah, karena kadar zat besinya tinggi, biasanya selada kerap disarankan untuk dikonsumsi bagi para penderita anemia.

2. Membantu mengatasi diabetes

Selain itu, selada juga sangat baik bagi kesehatan tubuh dalam mengatasi penyakit diabetes karena memiliki kandungan gula yang rendah.

Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya, terlebih jika kadar gula darah tidak terkontrol dengan baik. Oleh karena itu, daun selada sangat baik dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

3. Mencegah sariawan

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam daun selada, ternyata sangat baik untuk mencegah sariawan. Sebagaimana telah diketahui, bahwa sariawan dapat disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin C.

Oleh karena itu, sumber vitamin C lainnya yang dapat menjadi pilihan adalah daun selada hijau.

4. Mengurangi resiko cacat kandungan

Daun selada juga memiliki kandungan vitamin K yang tinggi, sehingga bermanfaat sebagai salah satu bahan makanan yang bisa membantu mengurangi resiko cacat kandungan. Oleh karena itu, daun selada sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

5. Menetralisir kandungan racun dalam tubuh

Konsumsi daun selada yang baik untuk tubuh, juga bisa anda rasakan sebagai salah satu bahan makanan yang bisa berfungsi menetralisir racun yang ada dalam tubuh.

Kandungan mineral yang tinggi dalam selada ini, akan sangat bermanfaat dalam menetralisir racun dalam tubuh. Sehingga detoksifikasi yang alami, bisa Anda dapatkan dengan hanya mengonsumsi daun selada secara teratur.

***

Demikian beberapa manfaat daun selada bagi kesehatan tubuh yang dapat kami sampaikan. Selain itu, masih banyak lagi manfaat baik daun selada bagi kesehatan tubuh dan semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment