≡ Menu

Berikut Adalah Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan sudah sangat terbukti khasiatnya oleh sejumlah wanita Indonesia. Jeruk nipis mampu menghaluskan sekaligus menjadikan wajah cerah alami.

Hal ini sendiri bisa didapatkan dengan memanfaatkan jeruk nipis sebagai masker wajah.

Hanya saja, perawatan kecantikan yang bersifat alami seperti ini masih tergolong kalah populer dengan perawatan yang bersihat kimiawi. Padahal, penggunaan produk kecantikan yang berbasis kimia sangat berbahaya bagi kecantikan serta kesehatan kulit.

Baca juga: Tips-Tips Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat

Maka dari itu, perawatan alami (termasuk masker jeruk nipis) merupakan solusi yang tepat untuk mendapatkan kulit yang cantik sekaligus terjaga kesehatannya.

Nah, bagi Anda para wanita yang mendambakan wajah cantik alami tanpa menggunakan produk kosmetik, maka tidak ada salahnya untuk mencoba metode berikut ini. Selain sangat mudah untuk mendapatkan buah ini, perawatan seperti ini juga sangat minim akan efek samping.

Cara membuat masket jeruk nipis

Cara membuat masket jeruk nipis

Jika Anda rutin melakukan perawatan dengan masker jeruk nipis ini, maka ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh:

Mencerahkan dan mengencangkan kulit

Tekstur dari kulit yang kencang merupakan sebuah pertanda bahwa kesehatan kulit tersebut sangat terjaga. Selain bisa meningkatkan percaya diri, kulit yang cerah dan kencang juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita.

Nah, disinilah peran dari jeruk nipis untuk menjaga tingkat elastisitas kulit sehingga bisa terlihat lebih kencang.

Membersihkan kulit kusam

Wajah yang kusam dan kotor tentu saja dapat merusak penampilan seseorang. Sementara itu, jeruk nipis memiliki kemampuan untuk mengangkat kotoran yang ada pada pori-pori wajah secara instan.

Mengatasi jerawat

Pada dasarnya, kemunculan dari jerawat diakibatkan oleh kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori wajah. Nah, jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk melawan jerawat dikarenakan adanya kandungan zat anti bakteri yang terdapat di dalamnya

Baca juga: Cara Ampuh Alami Menghilangkan Jerawat dalam Tiga Hari

Manfaat lain dari jeruk nipis ini, masalah kulit seperti noda atau flek hitam juga bisa diatasi dengan menggunakan masker jeruk nipis.

Cara Membuat Masker Jeruk

Nah, setelah Anda memahami mengenai manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, maka kini saatnya untuk membuat masker menggunakan bahan alami ini. Anda cukup menyediakan jeruk nipis secukupnya, dan pastikan untuk menggunakan jeruk nipis yang masih segar.

  • Potong buah jeruk menjadi dua bagian, lalu tekan secara perlahan hingga airnya keluar.
  • Gunakan air perasan jeruk nipis ini pada wajah Anda secara merata. Pastikan agar seluruh permukaan wajah Anda terkena oleh air jeruk nipis.
  • Setelah itu, biarkan sekitar 20 hingga 30 menit. Hal ini bertujuan agar kandungan di dalam jeruk nipis tersebut bisa diserap secara sempurna oleh lapisan kulit terdalam.
  • Setelah kering, basuhlah muka Anda dengan menggunakan air biasa.
  • Efeknya bisa Anda lihat seketika, dimana wajah Anda akan terlihat lebih bersih dan cerah dari sebelumnya.
  • Agar tingkat kecantikan Anda bisa tetap terjaga, maka lakukanlah metode ini secara teratur.

Walaupun banyak orang yang menyepelekan metode perawatan seperti ini, namun khasiat dari jeruk nipis sudah sangat terbukti bisa meningkatkan kecantikan wanita. Apalagi penerapannya yang terbilang sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu paling lama sekitar 30 menit.

Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah, perawatan seperti ini membutuhkan waktu dan ketekunan agar bisa mendapatkan hasil yang benar-benar nyata. Namun sisi baiknya, Anda tidak perlu khawatir lagi akan efek samping seperti yang dihasilkan oleh produk kosmetik berbahan kimia lainnya.

**

Semoga informasi mengenai manfaat jeruk nipis untuk kecantikan ini bisa menjadikan Anda lebih memilih untuk menggunakan perawatan yang alami dibandingkan dengan perawatan kimiawi yang mahal dan juga beresiko.

{ 1 comment… add one }
  • avita Thursday, 21 April 2016, 16:44

    aku suka sama dia tapi tidak tau kalau dia sama aku aku ingin menjadi pacar idamanya dan menjadi cantik

Leave a Comment