≡ Menu

Manfaat Lemon untuk Kulit Wajah dan Kesehatan Tubuh

Siapa yang tidak menginginkan memiliki kulit wajah yang bersih dan halus, setiap orang tentu saja menginginkannya, terutama bagi wanita yang memang sangat peduli dengan penampilan wajah khususnya kecantikan.

Tidak mengherankan memang jika wanita berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kenindahan dan kecantikan wajah, minimal untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih jauh dari noda hitam apalagi jerawat.

Sebagian wanita bahkan menempuh berbagai macam cara termasuk facial dan treatment tertentu yang memerlukan uang yang tidak sedikit. Tidak ada salahnya memang untuk memanjakan kulit wajah dengan program kecantikan yang kini menjamur di kota-kota besar di Indonesia…

…Namun perlu diingat bahwa setiap melakukan perawatan wajah untuk selalu memastikan bahan yang digunakan aman dan juga alami, sehingga keindahan dan kecantikan wajah bersifat jangka panjang.

Tidak hanya itu, menggunakan facial ataupun klinik kecantikan juga harus memperhatikan bahan yang digunakan jika bahan alami tentu akan lebih baik dan juga tidak menimbulkan ketergantungan menggunakan facial foam atau krim wajah tertentu. Sehingga Kamu harus selalu mengunjungi klinik kecantikan tersebut terus menerus.

Panuaan kulit wajah

Panuaan kulit wajah

Sebagian orang juga menempuh cara yang lebih alami dan juga bisa dibilang lebih hemat, yang itu dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, bahkan belum diolah dengan berbaga olahan mesin ataupun campuran bahan kimia apapun.

Seperti menggunakan perasan buah, jus dari buah-buahan yang sudah lama dipercaya akan khasiatnya untu kecantikan kulit, dan juga jus sayuran yang juga dipercaya untuk meremanjakan kulit Kamu.

Ada beberapa memang buah dan sayur didunia ini yang dipercaya mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kecantikan dan keindahan kulit, baik itu kulit wajah maupun kulit tubuh…

…Buah dan sayuran tersebut sering dan tidak jarang kita temui diproduk kecantikan bermerek sekalipun menggunakan bahan-bahan buah atau sayuran sebagai bahan utama dalam produk mereka.

Salah satu buah yang sudah lama dipercaya memberikan treatment yang baik untuk kulit wajah dan tubuh adalah buah lemon…

…Buah dengan ciri khas rasa asam ini ternyata bukan hanya memberikan khasiat bagi tubuh jika dikonsumsi, melainkan buah lemon juga memberikan efek yang baik untuk kulit jika digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk meremanjakan kulit wajah dan tubuh.

Buah lemon untuk kesehatan kulit wajah

Buah lemon untuk kesehatan kulit wajah

Akhir-akhir ini juga banyak sekali produsen produk kecantikan menggunakan lemon sebagai bahan dasar pencerah dan pembersih kulit.

Lalu mungkin Kamu bertanya, apa saja manfaat lemon untuk kulit wajah dan kesehatan tubuh?

Berikut artikell ini akan kami bahas sedikit mengenaik manfaat dari buah lemon baik untuk nutrisi kulit wajah juga untuk nutrisi tubuh sehingga berdampak pada kesehatan tubuh.

Mengatasi Jerawat

Bagi Kamu yang termasuk memiliki kulit yang sensitif dalam artian memerlukan perawatan khusus atau penganagan khusus agar tidak muncul banyak jerawat di wajah, lemon bisa menjadi salah satu buah dan bahan dasar yang bisa digunakan sebagai pencegah dan pembersih jerawat yang ada di kulit wajah.

Jerawat sering muncul pada kulit yang memiliki minyak berlebih, sebenarnya minyak pada kulit wajah bukanlah hal yang buruk, karena kulit kering sekalipun bukan hal yang baik jika kita memilikinya, kita membutuhkan kulit wajah dengan kelembaban yang seimbang, tidak terlalu berminyak dan juga tidak terlalu kering.

Baca juga: Cara ampuh menghilangkan jerawat

Salah satu buah yang bisa Kamu gunakan untuk perawatan ringan bagi kulit yang sensitif terhadap jerawat adalah menggunakan lemon.

Lemon mengandung anti bakeri dan anti jamur yang sudah lama dikenal. Dengan membasmi bakteri atau jamur yang mungkin ada di kulit wajah bisa membantu mempercepat hilangnya jerawat.

Caranya juga tidak begitu sulit, karena Kamu hanya perlu mencampurkan perasan lemon kedalam air bersih, dan oleskan lembut air perasan tersebut menggunakan kapas wajah. Kemudian bilas hingga bersih.

Meski cara ini terbilang sederhana, namun cara ini juga terbukti ampuh untuk melakukan perawatan wajah dengan cara yang sangat alami dan berkhasiat untuk menghilangkan jerawat.

Meghilangkan bintik hitam

Sering terjadi dalam kulit kita bintik hitam baik itu karena paparan matahari langsung maupun bekas jerawat.

Bintik hitam ini terkadang sangat mengganggu kepercayaan diri kita, sehingga tidak jarang kita melihat salah khasiat dari beberapa produk kecantikan adalah dengan menghilangkan bintik hitam di wajah.

Menghilangkan bintik hitam diwajah juga bisa mulai Kamu lakukan dengan menggunakan buah lemon saja.

hindari memencet komedo

Hindari Memencet Komedo

Caranya sangatlah mudah. Cukup dengan oleskan air lemon pada bagian wajah yang terdapat bintik hitam, biarkan beberapa saat atau diamkan selama semalaman dan bilas pada agi harinya dengan air dingin…

…Cara ini sudah banyak direkomendasikan oleh beberapa orang untuk mendapatkan kulit bersih tanpa bintik hitam dengan bahan yang sangat alami tanpa campuran bahan kimia apapun, yaitu dengan buah lemon.

Mengatasi kulit kering

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa menjaga kelembaban kulit adalah hal yang penting yang harus kita lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah.

Kulit yang terlalu berminyak akan sangat mudah untuk muncul jerawat, namun kult yang keringpun juga bukan merupakan kulit yang baik untuk kecantikan dan kesegaran kulit wajah.

Salah satu bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang tidak kering adalah dengan menggunakan lemon…

…Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan menggunakan perasan lemon dan ditambahkan dengan madu dan minyak zaitun, aduk rata dan oleskan merata di wajah, diamkan beberapa saat dan bilas dengan bersih. Hindari area mata dan hidung.

Itulah beberapa manfaat lemon untuk kulit wajah…

…lalu bagaimana manfaat lemon untuk kesehatan tubuh?

Lemon juga sudah dikenal sejak dulu dapat menjaga kesehatan tubuh, sehingga tidak jarang kita temukan vitamin penjaga daya tahan tubuh mengandung lemon, atau juga minuman kesehatan yang mengandung lemon.

Berikut beberapa manfaat lemon untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Kesehatan pencernaan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk selalu dijaga, kesehatan pencernaan sering kali menjadi penyebab penyakit lain yang berbahaya.

Buah lemon adalah salah satu buah yang dipercaya dapat menjaga kesehatan pencernaan dengan baik. Salah satu efek yang bisa dirasakan adalah lancar buang air besar, dengan lancarnya buah air besar perut akan bebas dari rasa sakit dan sembelit.

Salah satu cara terbaik untuk mengkonsumsi lemon adalah dengan melakukan jus, jus lemon memang salah satu cara tercepat dan terbaik untuk mengambil manfaat dari buah lemon.

Buah lemon juga cenderung cocok untuk dikonsumsi siapa saja, hanya saja jumlahnya memang harus selalu diperhatikan mengingat buah lemon adalah salah satu buah yang asam tentu akan tidak baik bagi kesehatan pencernaan jika berlebihan dan dikonsumsi diwaktu yang tidak tepat.

2. Mengatasi bibir pecah-pecah

Tidak jarang kita tanpa sadar pernah mengalami yang namanya bibir pecah-pecah, kekurangan vitamin C bisa menjadi salah satu penyebabnya, untuk itu mengkonsumsi buah yang memiliki kandungan vitamin C yang banyak adalah solusinya.

Buah lemon merupakan salah satu buah yang bisa Kamu konsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian Kamu…

…Tidak hanya air buah lemon juga dipercaya bisa mengobati langsung bibir pecah-pecah dengan cara dioleskan langsung pada bagian bibir yang membutuhkan penangan. Sehingga pengobatan bukan hanya dari dalam, namun juga pengobatan dari luarpun bisa dilakukan  dengan menggunakan buah lemon.

3. Sebagai salah satu buah diet sehat

Bagi Kamu yang ingin menurunkan berat badan, buah lemon merupakan salah satu buah yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak jenuh dalam tubuh…

…Sehingga sangat sering kita dengan orang-orang yang sedang dalam program penurunan berat badan mengkonsumsi lemon sebagai buah tambahan.

Baca juga: Rahasia kuruskan badan alami

Tidak hanya itu kandungan vitamin C dalam lemon juga bisa membantu penyembuha luka pada otot yang biasanya terjadi apabila otot bekerja lebih ekstra seperti mengangkat beban lebih atau memang sedang dalam program pembentukan badan seperti olahraga angkat beban.

~***~

Demikian beberapa manfaat lemon untuk kulit wajah dan kesehatan tubuh yang bisa dibahas.

Mengonsumsi lemon untuk mendapatkan keindahan kulit wajah dan kesehatan tubuh adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan,..

…namun selalu ingat jumlah dan juga kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi lemon. Sebaiknya untuk dikonsums setelah makan, dan juga tidak berlebihan dalam mengkonsumsi buah lemon.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.