≡ Menu

Rahasia dan Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Sejak dahulu kala, teh hijau sudah dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Bagi orang Jepang, minuman dengan kandungan antioksidan yang tinggi ini sudah dijadikan sebagai minuman utama sehari-hari.

Baca juga: Beginilah perawatan wajah ala wanita Jepang

Semakin banyaknya manfaat dari teh hijau yang ditemukan membuatnya menjadi komoditi yang banyak dicari dan memiliki harga yang cukup mahal. Selain untuk diminum, teh hijau juga bisa dijadikan sebagai bahan dasar untuk membuat produk makanan ataupun kecantikan.

Salah satu faktor yang membuat teh hijau menjadi minuman yang cukup mahal adalah khasiatnya yang bisa menurunkan berat badan. Hal ini akhirnya membuat para produsen teh berlomba-lomba untuk mengeluarkan berbagai varian teh hijau seduhan.

Teh hijau untuk diet

Minuman berwarna hijau ini mengandung kafein yang bisa membakar kalori secara optimal dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh hingga 4 persen. Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya utnuk menyimak poin-pon penting berikut ini:

Waspada produk teh hijau penurun berat badan

Teh Hijau Jepang

Ada begitu banyak produk teh hijau beredar di pasaran yang menjanjikan dapat menurunkan berat badan hanya dalam beberapa hari. Teh hijau yang menawarkan khasiat untuk menurunkan berat badan secara cepat sebaiknya dihindari karena tidak terbukti kebenarannya. Teh seperti ini pada umumnya telah dicampur dengan bahan-bahan tambahan seperti laxative.

Kandungan laxative merupakan obat yang berfungsi untuk membersihkan pencernaan dan sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Teh dengan kandungan semacam ini bisa menyebabkan rasa kram pada perut, muntah, diare, hingga dehidrasi karena cairan tubuh telah terkuras sehingga massa tubuh menjadi berkurang dengan cepat.

Kebiasaan minum teh hijau

Mengkonsumsi teh hijau yang diseduh secara langsung dari daunnya lebih berkhasiat jika dibandingkan dengan teh dalam kantung. Membiasakan diri untuk meminum teh hijau secara rutin terbukti dapat menurunkan berat badan hingga sepuluh pound hanya dalam waktu 6 minggu saja.

Untuk itu, bisakan untuk meminum minimal satu gelas teh hijau setiap harinya. Bagi Anda yang senang meminum kopi, gantilah kebiasaan Anda dengan teh hijau. Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan bisa didapatkan secara optimal jika diminum tanpa tambahan gula, susu, atau krim.

Teh hijau sebagai cemilan

Teh hijau untuk cemilan

Saat melaksanakan rutinitas, seringkali tubuh akan merasakan lapar meskipun belum memasuki jadwal makan utama. Hal ini sering terjadi antara waktu makan siang menuju makan malam. Interval waktu yang cukup panjang ini membuat kebiasaan ngemil bisa muncul begitu saja.

Namun kebiasaan ngemil ini justru bisa menjadi salah satu penyebab berat badan menjadi cepat naik, sekalipun porsi makan sudah dikurangi. Kebiasaan seperti ini tentu saja sulit untuk dihindari, untuk itu konsumsilah cemilan yang rendah kalori.

Cemilan yang rendah kalori bisa mengatasi rasa lapar, dan hal ini bisa didapatkan dengan meminum satu gelas teh hijau.

Teh hijau dapat menekan serta mengontrol rasa lapar sehingga tubuh terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebih. Selain itu, meminum teh hijau di sore hari juga bermanfaat untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih santai dari tuntutan pekerjaan yang berat.

**

Berdiet dengan memanfaatkan teh hijau juga membutuhkan teknik yang tepat agar khasiat dari teh hijau bisa terserap dengan optimal oleh tubuh. Dengan melakukannya secara tepat dan tidak berlebihan, maka manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan bisa didapatkan secara aman dan alami.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment