≡ Menu

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Cepat & Sehat

Bagi sebagian orang, memiliki bulu ketiak lebat bisa menjadi hal yang sangat mengganggu, apalagi bagi wanita yang senang menggunakan pakaian terbuka.

Beberapa orang bahkan menganggap bulu ketiak sebagai hal yang memalukan dan terkesan menjijikkan.
Selain itu, bulu ketiak juga bisa menimbulkan masalah lain yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri seorang wanita, yaitu bau badan.

Nah, jika kamu tidak ingin memiliki bau badan hanya dikarenakan pertumbuhan bulu ketiakmu yang tak terkontrol, mulai dari sekarang bersihkanlah area ketiakmu sesering mungkin.

menghilangkan bulu ketiak secara cepat

Ketiak sehat, halus, putih tanpa bulu

Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Cepat

Banyak wanita memilih mencukur atau mencabut bulu ketiaknya secara manual. Sayangnya, metode seperti ini bisa membuat kulit ketiak kita justru menghitam, bahkan teriritasi.

Artinya, tidak ada gunanya memiliki ketiak yang bersih dari bulu-bulu namun permukaan kulitnya menghitam bukan?

Baca juga: Daftar Lengkap Menu Sehat Untuk Kulit Cantik

Apalagi cara seperti ini tidak menjamin bahwa rambut pada ketiak tidak akan tumbuh lagi.
Karena itu, kami akan memberikan tips menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Selain aman bagi kesehatan kulit ketiak, cara ini juga bisa menghilangkan bulu ketiakmu dengan lebih cepat.

Parutan Kunyit

Parutan kunyit dapat merontokan bulu ketiak sendirinya

Parutan Kunyit

Siapkan 1-2 ruas kunyit yang masih segar lalu kupas dan cuci hingga bersih. Setelah itu, haluskan dengan cara diparut hingga menyerupai adonan pasta.

Usahakan tidak menggunakan blender karena bisa membuat ramuan kunyit ini terlalu encer. Masukkan air kapur sirih ke dalam adonan kunyit tersebut dan aduk hingga rata.

Oleskanlah ramuan ini secara berlawanan dengan pertumbuhan rambut ketiak atau dari bawah ke atas. Biarkan ramuan ini sekitar 15-20 menit dan cuci dengan menggunakan air hangat.

Jika kamu bisa menerapkannya secara berkala, maka bulu-bulu pada ketiakmu akan rontok dengan sendirinya.

Mentimun dan Jeruk Nipis

Siapkan sepotong mentimun yang masih segar, lalu kupas dan cuci hingga bersih.

Parutlah mentimun tersebut hingga halus, kemudian tambahkan beberapa tetes jeruk nipis. Jadikan adonan ini sebagai bahan masker untuk kulit ketiakmu, dan diamkan hingga 15 menit.

Agar maksimal, cuci ketiakmu dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan menggunakan air dingin.

Bengkoang

Cara lain menghilangkan bulu ketiak secara cepat adalah dengan menggunakan bengkoang. Selain bisa membantu untuk menghilangkan bulu ketiak, bengkoang juga efektif memutihkan bagian kulit ketiak.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Murah

Caranya dengan menyiapkan satu butir bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Haluskan bengkoang tersebut hingga didapatkan adonan yang lembut, lalu terapkan pada ketiakmu sebagai masker.

Setelah 15 menit, bersihkan ketiakmu dengan menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Agar maksimal, gunakan masker bengkoang ini sebanyak dua kali seminggu.

Tanpa disadari, bulu-bulu ketiakmu akan rontok dengan sendirinya.

Parutan bengkoang

Parutan bengkoang dapat menghaluskan dan memutihkan kulit ketiak

Parutan Lobak

Cara terakhir yang juga patut kamu coba adalah menggunakan lobak. Parut lobak yang sebelumnya sudah dibersihkan, lalu oleskan pada ketiakmu.

Saat penerapannya, barengi dengan memberikan pijatan lembut ke area ketiak. Setelah 10 menit atau saat ramuan ini kering, maka akhiri dengan membilasnya menggunakan air hangat.

***

Memiliki ketiak yang bersih dan terbebas dari pertumbuhan bulu-bulu tentu akan mendatangkan kepuasan tersendiri. Hal ini akan membuat kita lebih percaya diri dan merasa nyaman saat menggunakan pakaian yang terbuka.

Nah, semoga tips menghilangkan bulu ketiak secara cepat yang kami berikan di atas bisa menjadi referensi bagi kamu untuk mendapatkan ketiak yang bersih dan sehat. Salam cantik.

{ 1 comment… add one }
  • alfi Tuesday, 14 June 2016, 06:05

    Terima Kasih info Nya…

Leave a Comment