≡ Menu

Menu Diet Air Putih yang Sehat untuk Dilakukan

Tahukah kamu, program diet itu sebenarnya bisa kita lakukan sekalipun dengan menu yang sangat sederhana? Misalnya saja air putih. Ya, air putih.

Hal ini dikarenakan konsumsi air putih sebanyak 3 liter sehari bisa membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh kamu. Nah, jika kamu menyertainya dengan olahraga, maka proses pembakaran kalori itu akan berjalan lebih maksimal.

Menu Diet Air Putih yang Sehat

Bukan hanya untuk menghancurkan racun- racun di dalam tubuh, namun konsumsi air putih yang cukup juga akan membuat tubuh kamu terasa lebih fit, meningkatkan konsentrasi otak, hingga menjauhkan dari gangguan penyakit.

Artinya, selain mendapatkan berat badan yang lebih ideal, kamu juga akan mendapatkan tubuh yang sehat dengan diet air putih ini.

Nah, untuk kamu yang sudah merasa bosan dengan berbagai jenis program diet yang melelahkan, maka kini saatnya untuk mencoba diet air putih.

Baca juga: Tips Menurunkan Berat Badan 10Kg dengan Cepat

Air Putih Sebelum Makan

Ternyata, meminum 2 gelas air putih sebelum makan bisa membuat kamu merasa kenyang lebih cepat. Hal ini jelas bisa membantu agar keinginan makan berlebih itu bisa lebih ditekan.

Penelitian juga sudah membuktikan bahwa kebiasaan minum sebelum makan sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Air Putih 4 Liter

Pada dasarnya, konsumsi air putih sebanyak 3 liter sehari sudah cukup untuk membantu program diet kamu. Namun jika kamu memasang target penurunan berat yang cepat, maka tambahlah konsumsi air putih ini hingga 4 liter sehari.

menu diet air putih

Konsumsi Air Putih Minimal 4 Liter Sehari
(Foto: www.dietkualami.com)

Selain menghindarkan kamu dari hasrat yang ingin selalu makan, konsumsi air yang banyak juga akan membuat proses detoksifikasi (pembuangan racun) serta pembakaran lemak tubuh menjadi lebih cepat. Jadi jika memungkinkan, maka tingkatkan konsumsi air putih mu hingga 4 liter per hari.

Air Putih dan Salad

Menu diet air putih selanjutnya adalah dengan mengkombinasikan bersama salad buah atau salad sayur.

menu diet air putih

Konsumsi Air Putih Ditemani Salad Buah yang Menyehatkan
© Olga Yastremska/depositphotos.com

Cara seperti ini sangatlah efektif mengingat air putih yang bekerja untuk memperlancar metabolisme tubuh sementara kandungan vitamin di dalam buah dan sayur akan membuat sistem pencernaan kamu bekerja dengan lebih optimal.

Selain itu, sayur dan buah juga bisa memberikan rasa kenyang tanpa harus menyisakan timbunan lemak di tubuh.

Detoksifikas Air

Detoksifikasi atau pengeluaran racun merupakan langkah yang sangat efektif untuk membuat organ-organ tubuh bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Nah, ketika organ-organ tubuh ini bekerja baik, maka proses penurunan berat badan itu akan lebih mudah untuk dilakukan.

Adapun metode detoksifikasi yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan air. Ada banyak jenis terapi air yang memang dikhususkan untuk menurunkan berat badan. Kamu bisa memilih jenis terapi yang disesuaikan dengan kondisimu.

Air Putih dan Teh Hijau

Agar bisa menghindarkan kamu dari rasa bosan kala menjalani program diet ini, maka padukanlah air putih dengan teh hijau.

menu diet air putih

Padukan Konsumsi Air Putih dengan Teh Hijau
© Olga Yastremska/depositphotos.com

Penggunaan teh hijau ini sendiri ditujukan untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan metabolisme. Sebaiknya konsumsilah air putih dan teh hijau ini pada pagi, siang, dan malam hari. Akan lebih maksimal jika kamu menyertainya dengan satu buah pisang.

Baca juga: Rahasia dan Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Air Putih dan Olahraga

Bagaimanapun juga, entah kamu sedang menjalani diet atau tidak, maka olahraga adalah hal yang harus diterapkan. Ada baiknya sebelum melakukan aktifitas harian, maka awalilah terlebih dahulu dengan olahraga di pagi hari.

Pastikan pula bahwa kamu sudah meminum air putih yang cukup sebelum melakukan olahraga. Begitu pula saat kamu selesai berolahraga, segera minum air putih yang banyak.

Selain membantu untuk mengganti cairan yang hilang selama berolahraga, air putih ini juga akan membuat proses pembakaran lemak itu menjadi optimal.

***

Nah, itulah beberapa informasi mengenai menu diet air putih yang sekiranya bisa kamu coba. Semoga hal ini bisa membuat program diet kamu lebih bervariatif dan tidak terlalu membosankan.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment