≡ Menu

Menu Diet Rahasia Langsing Ala Wanita Jepang

Untuk kita yang memiliki tubuh besar atau gemuk, tentu ada rasa iri kala melihat wanita-wanita Jepang tampil di TV dengan tubuhnya yang ramping. Entah mengapa, kulit yang putih, mata sipit, dan tubuh yang langsing alami seperti itu selalu membuat kita iri.

Menu Diet Ala Wanita Jepang

Mungkin banyak yang berfikir bahwa wanita Jepang bisa bertubuh langsing dikarenakan pola dietnya yang mati-matian. Padahal, kebanyakan wanita Jepang memiliki hobi makan.

Buktinya saat kita ke Jepang, maka kita bisa dengan mudahnya menemukan beragam penjual makanan di sepanjang jalan. Bahkan banyak orang menyebut Jepang sebagai food utopia.

menu diet ala wanita jepang

Menu Diet Ala Wanita Jepang
© Alexander Stepanov/depositphotos.com

Sekalipun doyan makan, namun wanita-wanita Jepang tampaknya tidak pernah memiliki masalah dengan berat badannya. Hal ini dikarenakan wanita Jepang memang memiliki program diet yang sehat.

Diet tersebut tidak ketat, namun pola makan yang baik dan sehat itulah yang membuat berat badan mereka tetap ideal. Dalam artian lain, tanpa harus menjalankan prgoram diet khusus sekalipun, wanita Jepang sudah memiliki tubuh yang langsing.

Untuk itu, kami akan membagikan menu diet rahasia dari wanita-wanita Jepang yang bisa membuatnya bertubuh ramping dan ideal.

Baca juga: Ingin Langsing? Terapkan Menu Diet Ala Artis Korea

Menu Harian

Agar bisa mendapatkan bentuk tubuh yang langsing, wanita Jepang selalu berusaha untuk menjaga pola makan, khususnya untuk makanan sehari-hari.

Mereka percaya bahwa makanan seperti ikan, sayur, kedelai, nasi merah, dan buah bisa membantu tubuh agar tetap langsing. Hidangan klasik Jepang yang sangat terkenal itu sendiri adalah satu mangkuk nasi, ikan panggang, sayur, sup miso, dan buah.

menu diet ala wanita jepang

Hidangan Klasik Makanan Wanita Jepang
© Kittiphan Teerawattanakul/depositphotos.com

Dibanding dengan mengonsumsi daging, wanita di Jepang lebih senang makan ikan. Selain itu, mereka juga sangat gemar mengonsumsi sayur-sayuran sederhana namun tetap menyehatkan, misalnya tauge, kol, brokoli, dan rumput laut.

Meski demikian, mereka masih menyempatkan untuk menikmati daging sebagai menu selingan. Namun cara penyajiannya sangatlah unik di mana daging diolah dalam bentuk tipis dan dimasak secara sehat.

Adapun untuk porsinya tidak terlalu banyak. Sementara untuk makanan cepat saji, wanita Jepang sangat anti dengan jenis makanan tersebut.

Makan Dalam Porsi Kecil

Menu diet ala wanita Jepang selanjutnya adalah dengan mengatur porsi dari makanan itu sendiri. Kebanyakan dari wanita Jepang akan berhenti makan jika ia sudah mendapatkan sekitar 80% rasa kenyang.

menu diet ala wanita jepang

Mengatur Porsi Makan Dalam Porsi Kecil
© Dinis Tolipov/depositphotos.com

Artinya, tujuan mereka makan bukan untuk memuaskan rasa lapar, namun sekedar menghilangkan rasa lapar saja. Selain itu, mereka juga akan mengunyah makanan secara perlahan. Mereka betul-betul menikmati dari setiap makanan yang masuk ke dalam mulutnya.

Mereka makan dengan santai dan tidak terburu-buru. Jadi, jika kamu ingin memiliki tubuh layaknya wanita Jepang, maka nikmatilah makananmu secara perlahan, minimal hingga 30 kali kunyahan.

Makanan Direbus atau Dikukus

Masyarakat Jepang sangat terkenal dengan caranya mengolah makanan yang tidak berat dan menghindari penggunaan bumbu-bumbu yang ramai. Mereka cenderung mengolah makanan dengan cara direbus atau dikukus saja.

Bahkan banyak diantara mereka yang mengolah makanan dengan cara dipanggang tanpa menggunakan minyak. Makanan yang digoreng adalah jenis makanan yang sangat mereka hindari.

menu diet ala wanita jepang

Makanannya Cenderung Direbus atau Dikukus
© Dmitry Parvanyan/depositphotos.com

Makanan yang direbus atau dikukus tentu akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh, utamanya dalam menjaga berat badan. Makanan yang direbus atau dikukus itu sendiri merupakan hal yang tidak menyatu dengan lidah orang Indonesia.

Namun untuk orang Jepang, makanan seperti ini sangat digemari mengingat mereka memang suka dengan makanan yang mentah. Nah, jika kamu memang berniat untuk menurunkan berat badan, sebaiknya biasakanlah mengonsumsi makanan yang dikukus atuau dipanggang.

Sarapan Sehat

Masyarakat di Jepang tidak pernah melewatkan yang namanya sarapan pagi. Justru mereka melakukan sarapan dengan porsi yang lebih besar dibanding makan siang dan malam. Adapun menu diet ala wanita Jepang untuk pagi hari adalah:

  • Semangkuk nasi merah
  • Sepotong ikan panggang
  • Sup miso
  • Tahu
  • Omelet
  • Rumput laut
  • Teh hijau
  • Bawang bombay.

Nah, untuk mendapatkan tubuh yang langsing layaknya wanita Jepang, tidak ada salahnya untuk mencoba menu makanan tersebut saat sarapan.

***

Pola makan seperti di atas sebenarnya sangat mudah untuk diterapkan, asalkan ada niat dan ketekunan dalam menjalankannya. Jika kamu sudah terbiasa, maka berat badan yang ideal itu akan segera kamu wujudkan.

Semoga ulasan kami mengenai menu diet ala wanita Jepang kali ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang sangat mendambakan tubuh indah layaknya wanita Jepang. Selamat mencoba.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment