≡ Menu

Inilah Model Baju Kebaya Modern Untuk Wanita Gemuk Terpopuler

Berbusana merupakan salah satu cara bagi para wanita untuk mendapatkan perhatian dari lawan jenisnya.

Dengan mengenakan pakaian yang pas, kesan yang menarik bisa dihasilkan sehingga membuat para pria langsung jatuh hati. Selain itu, pemakaian baju juga bisa menjadi salah satu cara dalam menggambarkan karakter seseorang, sehingga sangat penting untuk memperhatikan hal ini.

Masalah dalam menentukan pilihan baju yang akan dikenakan sangat sering dialami oleh para wanita, terutama bagi mereka yang memiliki tubuh gemuk. Hal ini semakin rumit saat mereka akan menghadiri sebuah acara pesta yang bersifat resmi seperti pernikahan.

Model Baju Kebaya Modern Untuk Wanita Gemuk

Di Indonesia sendiri, acara-acara yang formal seperti pernikahan sangat identik dengan wanita-wanita yang menggunakan kebaya.

Kebaya di untuk perempuan gemuk)

(foto: tokopedia.com)

Hal ini dikarenakan kebaya sudah menjadi penggambaran jati diri wanita Indonesia, sekaligus menegaskan sisi kedewasaan pemakaianya. Desain kebaya yang memang dibuat untuk pas dengan bentuk badan tentu saja menjadi masalah bagi mereka yang bertubuh gemuk.

Model Baju Kebaya Modern Untuk Wanita Gemuk

(foto: http://infofemina.net)

Namun hal ini bukanlah sebuah alasan bahwa wanita gemuk tidak bisa tampil dengan menggunakan kebaya. Karena saat ini, ada begitu banyak model baju kebaya modern untuk wanita gemuk yang tersedia di pasaran.

Trren baju kebaya untuk wanita gemuk

(foto: trendbajukebaya.com)

Hanya saja, dibutuhkan ketelitian dalam memilih kebaya yang akan dikenakan. Untuk itu, bagi Anda yang bertubuh gemuk dan ingin tampil cantik dengan kebaya modern, berikut tipsnya:

  • Hindarilah kebaya yang memiliki bahan dasar kain yang tebal dan kasar. Kebaya dengan jenis ini hanya akan membuat tubuh Anda terkesan penuh. Oleh karena itu, pilihlah kebaya dengan bahan dasar yang agak tipis. Namun jangan memilih bahan yang terlalu tipis karena akan membuat penampilan Anda terlihat transparan.
  • Anda juga bisa memanipulasi tampilan Anda dengan melakukan perpaduan antara busana bagian atas dan bawah dengan menggunakan baju kebaya dan kain jarik. Selain itu, padukan pula model dan warnanya. Kenakan jarik dengan warna yang lembut atau setidaknya tidak terlalu kontras dengan warna kebaya.
  • Hindari pula pemilihan kebaya yang memiliki motif yang terlalu besar. Hal ini akan membuat pandangan semakin fokus pada tubuh Anda yang terlihat sangat penuh. Pilihlah kebaya dengan motif-motif batik yang kecil. Namun bagi Anda yang sangat suka dengan model motif yang ramai, sebaiknya gunakan pada bawahan busana dengan menggunakan kain jarik.
  • Tips terakhir adalah hindari model kebaya yang memiliki kerah yang tinggi atau menutupi bagian leher. Kebaya dengan model seperti ini bisa memberi kesan leher Anda sangat sesak sehingga tubuh yang gemuk akan semakin terekspos.

Model baju kebaya modern untuk wanita gemuk sebenarnya sangatlah terbatas. Tetapi hal ini tidak berarti Anda tidak bisa tampil menarik.

Kebaya warna pink modern

(foto: pilihbajumuslim.com)

Penampilan yang terkesan cantik dan anggun tetap bisa dimiliki oleh wanita bertubuh gemuk dengan menerapkan tips di atas. Dengan demikian, tubuh yang gemuk bukanlah alasan untuk tidak tampil cantik, karena cantik merupakan hak semua wanita.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment