≡ Menu

Model Baju Kebaya Pengantin Muslim Terbaru 2017

Dalam sebuah pernikahan, bukan hanya prosesi akad nikah yang menjadi fokus utama. Namun bisa juga meliputi berbagai hal, mulai dari pemilihan hari, tempat, konsep pernikahan, hingga pemilihan busana.

Dalam pemilihan busana, kebaya merupakan salah satu jenis busana yang sangat sering digunakan oleh para pengantin, tak terkecuali bagi para kaum muslim. Selain dikarenakan modelnya yang memang menarik, desain baju kebaya juga sudah memenuhi aspek-aspek berbusana dalam agama islam.

Baca juga: Tren kebaya modern untuk resepsi pernikahan

Kebaya merupakan warisan nusantara yang harus dilestarikan. Pemakaian kebaya saat pernikahan tidak hanya dapat mengangkat unsur-unsur tradisi, namun juga bisa memberikan kesan yang anggun bagi mempelai wanita. Lagipula, kebaya sudah menjadi ikon bagi para perempuan Indonesia sejak lama.

Kebaya muslim modern 2017

Kebaya muslom 2017. (foto: hijup.com)

Selain itu, kebaya dapat menggambarkan sisi kedewasaan seorang wanita, sehingga sangat cocok dikenakan bagi para calon pengantin untuk menunjukkan sisi kesiapannya dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Tren yang berkembang untuk baju kebaya sendiri sudah sangat beragam. Selama ini, baju kebaya identik dengan model yang tradisional, namun seiring perkembangan waktu, banyak sekali model kebaya yang memadukan unsur-unsur modern dari budaya timur dan barat.

Model Baju Kebaya Pengantin Muslim Terbaru 2017

Kebaya untuk menghadiri pernikahan. (Foto: hijup.com)

Namun terlepas dari beragamnya model baju kebaya pengantin muslim yang ditawarkan, tetap saja unsur syar’i harus menjadi fokus utama.

Untuk para mempelai muslim, tidak ada kewajiban untuk memakai busana yang glamor dalam pernikahan. Karena penampilan yang terlalu mewah bukanlah unsur utama dalam sahnya sebuah ikatan pernikahan.

Model Baju Kebaya Pengantin Muslim Terbaru 2017

Trend busana pengantin muslim tahun 2007 lebih condong untuk memberikan kesan yang elegan saat memakainya. Untuk pemilihan warnanya sendiri sudah tidak terlalu berpatokan pada warna putih.

Karena pernikahan yang terkesan elegan dan mewah tetap bisa didapatkan dengan menggunakan warna-warna cerah seperti merah atau biru.

Untuk pemilihan warna sendiri sebaiknya disesuaikan dengan konsep pernikahan. Sesuaikanlah pemilihan warna yang senada dengan dekorasi pelaminan.

Kebaya pernikahan 2

Kebaya pernikahan 2

Menggunakan warna-warna yang cerah sangat dianjurkan karena akan memberikan kesan kebahagian bagi para calon mempelai. Penambahan pernak-pernik pada baju kebaya pengantin akan menambah kesan mewah, namun tetap dalam batas yang tidak berlebih.

Kebaya yang menggunakan konsep perpaduan antara budaya tradisional dan modern merupakan salah satu model baju kebaya pengantin muslim terbaru 2106 yang bisa Anda pakai.

Untuk desainnya sendiri, Anda bisa konsultasikan dengan desainer. Para desainer biasanya sudah memiliki beberapa konsep yang tinggal diaplikasikan saja. Anda juga bisa melakukan sedikit modifikasi atau merancangnya sendiri sesuai dengan keinginan.

Fashion show kebaya muslim modern

Fashion show kebaya muslim modern

Dalam konteks islam, pemilihan desain baju pengantin sangat dititik beratkan pada calon mempelai wanita. Sesuai dengan perintah agama, seorang wanita tentu saja diwajibkan untuk menutup auratnya, hal ini tak terkecuali untuk situasi seperti pernikahan.

Oleh karena itu, gunakanlah gaun pengantin yang bisa menutup aurat. Penggunaan hijab yang sesuai justru dapat membuat penampilan Anda semakin elegan.

Baca juga:

Memilih model baju kebaya untuk pernikahan bukanlah hal yang sulit. Selain berkonsultasi dengan desainer, ada begitu banyak gaun pengantin yang tersedia di pasaran.

Namun Anda harus memperhatikan ukurannya, karena tidak semua kebaya tersebut cocok dengan tubuh Anda. Jangan memaksakan pemakaian kebaya yang terlalu ketat, karena akan menyiksa saat Anda berdiri di pelaminan dalam waktu yang lama.

Bagi Anda umat muslim, jangan terlalu fokus pada desain saja. Tapi sekali lagi perhatikanlah aspek-aspek syar’i dari baju pengantin tersebut.

Dengan demikian, Anda bisa memilih model baju kebaya pengantin muslim terbaru 2104 dengan mudah.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment