≡ Menu

Contoh Model Baju Kerja Anggun untuk Wanita Karir

Wanita adalah sosok yang sangat lembut dan memiliki pandangan yang sangat jauh ke depan. Wanita juga merupakan sosok yang sangat visual, sehingga tak heran jika mereka sangat fokus terhadap penampilan, bahkan untuk hal terkecil sekalipun.

Seiring dengan emansipasi, wanita kini sudah berani maju dan meyetarakan hak-hak mereka, termasuk dalam dunia kerja. Kebanyakan wanita memutuskan untuk menjadi wanita karir dikarenakan berbagai alasan, mulai dari alasan ekonomi, pengembangan diri, ataupun dikarenakan wanita karir memang sudah menjadi sebuah trend tersendiri dikalangan wanita.

Wanita merupakan makhluk yang tercipta sebagai pribadi yang cantik, baik itu dari segi akhlak maupun budi pekerti. Kecantikan yang ia miliki itu sendiri akan nampak dengan sikap serta penampilan yang tepat.

Contoh model baju kerja wanita style barat

Contoh model baju kerja wanita style barat

Salah satu cara untuk menunjukkan sisi kecantikan mereka adalah dengan menggunakan pakaian yang tepat, termasuk di lingkungan kerja. Dengan demikian, pemilihan baju kerja merupakan hal yang sangat krusial bagi mereka para wanita karir.

Baca juga: Berbagai Model Baju Batik Wanita Terbaru Anggun dan Cantik

Bagi Anda para wanita karir yang ingin tampil berbeda saat berada di lingkungan kerja, maka model batik bisa menjadi salah satu opsi.

Mungkin ada kalanya di mana Anda harus menggunakan busana yang polos, namun ada kalanya juga Anda membutuhkan pakaian yang bermotif supaya tidak terkesan membosankan, salah satunya dengan batik.

Ada begitu banyak model baju kerja yang menggunakan beragam motif, baik itu yang mengusung konsep tradisional, modern, atau bahkan menggabungkan kedua konsep tersebut.

Model Baju Kerja Wanita

Model baju kerja wanita motif batik

Model baju kerja wanita motif batik

Model baju seperti diatas merupakan salah satu contoh baju dengan motif batik yang bisa Anda gunakan saat bekerja. Dengan warna tosca dan berbahan katun prisma, membuatnya mampu menyerap keringat secara optimal, sehingga cocok digunakan saat melakukan aktivitas yang sibuk di kantor.

Selain itu, detail kerahnya yang bulat, resleting pada bagian belakang, srta aksen obi lipat membuat baju ini terlihat sangat modis dan variatif.

Penggunaan motif batik bercorak daun dijamin akan membuat penampilan Anda semakin rapi dan cantik saat berada di lingkungan kerja.

Untuk mendapatkan kesan yang anggun, kenakan bawahan yang memiliki warna gelap serta sepatu high heel untuk semakin menunjang penampilan Anda.

Model baju kerja wanita semi jilbab

Model baju kerja wanita semi jilbab

Model baju kerja yang berwarna ungu ini juga patut menjadi pertimbangan Anda. Dengan bahan dasar katun silk membuat baju ini memilki permukaan kain yang sangat mengkilap. Meskipun kemampuannya untuk menyerap keringat terbilang rendah, namun kilapnya akan sangat awet sekalipun dicuci berkali-kali.

Konsep lengan panjang dengan cuff dijamin akan menimbulkan kesan rapi dan simple ketika mengenakannya di ruang kerja. Agar bisa menyempurnakan penampilan Anda, padukanlah dengan celana kain yang memiliki warna gelap. Sedangkan bagi Anda yang mengenakan jilbab, gunakan jilbab dengan warna yang senada.

Model baju kerja wanita 'berani'

Model baju kerja wanita 'berani'

Nah, model baju kerja yang terakhir ini memiliki keunikan tersendiri. Dengan bahan katun yang dipadu dengan lengan panjang kombinasi merah dan oranye, membuatnya sangat modis digunakan saat bekerja.

Pemilihan motif bunga, V-neckline, dan detail pleats dijamin akan menghasilkan kesan yang simple namun tetap menonjolkan keanggunan. Kenakanlah dengan celana kain yang memiliki warna-warna gelap agar feminitas Anda bisa semakin ditonjolkan.

***

Nah, itulah beberapa contoh model baju kerja wanita yang sekiranya bisa menjadi bahan referensi Anda ketika hendak menentukan busana kantor.

Pastikan agar memilih model baju sesuai dengan karakter Anda dan beranilah untuk berkreasi agar penampilan Anda tidak berkesan monoton. Penampilan yang lebih beragam dijamin akan menghadirkan suasana kerja yang lebih nyaman.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment