≡ Menu

Pemilihan Cerdas dan Contoh-Contoh Model Baju Pengantin Muslim

Dalam sebuah pernikahan, meninggalkan kesan yang baik dan sulit untuk dilupakan sudah menjadi harapan semua orang. Untuk mendapatkan hal itu, tentu saja harus diganjar dengan persiapan yang ekstra dan dilakukan jauh – jauh hari.

Persiapan yang dilakukan meliputi banyak aspek, mulai dari pemilihan hari, tempat, konsep, hingga baju pengantin itu sendiri. Baju pengantin termasuk bagian yang sangat vital dalam sebuah pernikahan, mengingat fokus utama tamu undangan adalah kepada mempelai, termasuk pakaiannya. Hal ini semakin penting karena pernikahan hanya dilakukan dan diharapkan sekali dalam hidup saja.

Model Baju Pengantin Muslim

Bagi para calon mempelai muslim, baju pengantin juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Pernikahan yang sederhana namun tetap memegang teguh prinsip-prinsip agama sudah cukup untuk meninggalkan kesan pernikahan yang positif.

Namun bukan berarti menjadi seorang pengantin muslim tidak bisa memiliki pesta pernikahan yang megah nan mewah. Karena semuanya itu bisa Anda dapatkan dengan pemilihan baju pengantin yang pas, namun sekali lagi harus memperhatikan aspek-aspek syar’i.

Model Baju Pengantin Muslim Modern

Model Baju Pengantin Muslim Modern

Saat ini, perkembangan dalam dunia mode islam berhasil membuat keberagaman model baju pengantin muslim. Mulai dari yang memiliki konsep tradisional, modern, hingga baju pengantin yang memadukan unsur-unsur dari budaya barat. Banyaknya model yang tersedia ini membuat Anda harus pintar dalam menyesuaikan pilihan gaun pengantin dengan konsep acara yang akan diusung.

Model Baju Pengantin Muslim Tradisional

Desain yang sedang tren saat ini adalah baju pengantin yang memadukan unsur dari kebaya tradisional dengan desain yang syariat muslimah. Biasanya, untuk menghasilkan kesan yang modern dan trendi, ditambahkan berbagai aksen dan beberapa aksesori pendukung lainnya. Namun yang perlu dicatat, penambahan aksesoris pendukung sebaiknya jangan terlalu berlebihan.

Model Baju Pengantin Muslim Kebaya

Model Baju Pengantin Muslim Kebaya

Untuk kaum muslimah, pemilihan gaun pengantin tentu saja erat kaitannya dengan penggunaan jilbab. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menyelaraskan pemilihan gaun pengantin dengan model jilbab yang digunakan. Sebaiknya pilih jilbab dengan warna yang senada dengan baju pengantin. Warna yang senada tidaklah harus sama dengan warna baju, tapi paling tidak memiliki perbedaan yang tidak terlalu kontras.

Untuk pemilihan bahan sendiri, model baju pengantin muslim lebih mengandalkan bahan-bahan yang nyaman. Hal ini bertujuan untuk membuat sang mempelai terasa nyaman ketika berdiri di pelaminan, apalagi untuk waktu yang sangat lama. Bahan-bahan seperti ini biasanya terbuat dari kain yang mudah dalam menyerap keringat.

Dalam perkembangannya sendiri, model baju pengantin di tahun ini lebih condong pada desain yang sederhana. Busana-busana tradisional atau busana muslim yang terkesan mewah sudah mulai ditinggalkan, karena penggunaannya yang dianggap terlalu merepotkan.

Untuk pemilihan warnaya sendiri, baju pengantin berwarna putih juga sudah mulai ditinggalkan. Pernikahan yang mewah dan megah justru dianggap bisa didapatkan dengan menggunakan warna yang cerah.

**

Sekian ulasan mengenai model baju pengantin muslim yang bisa kami berikan. Dalam sebuah pernikahan yang khidmat dan sakral, kemewahan dalam berpenampilan bukanlah tujuan utama, akan tetapi kelancaran dari kelangsungan acara itu sendiri.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment