≡ Menu

Model Busana Muslim Terbaru 2016 Terfavorit

Model busana muslim terbaru 2016 lebih cenderung untuk menawarkan kesan yang minimalis dan sederhana. Namun dibalik itu, kesan modis nan elegan tetap menjadi fokus utama. Para desainer busana muslim dalam negeri sendiri tampaknya sepakat dengan jenis desain seperti ini.

Baca juga: Melihat Trend Fashion Muslim Tahun 2016

Para perancang busana sudah merasa bahwa masyarakat muslim modern sudah sangat selektif dalam menentukan desain. Ini pula yang menyebabkan desain hijab yang menumpuk kain sudah banyak ditinggalkan oleh para kaum muslimah.

Sebagai Negara dengan mayoritas muslim terbesar, Indonesia dianggap mampu menjadi pusat mode untuk busana muslim beberapa tahun mendatang. Hal ini pun ditanggapi dengan sangat positif oleh para desainer di Indonesia, khususnya pra perancang muda yang memang mayoritas islam.

Model Busana Muslim Terbaru 2016

model hijab Dian Pelangi 1 © hijup.com

model hijab Dian Pelangi 2

model hijab Dian Pelangi 2 © hijup.com

Desainer muda seperti Dian Pelangi bahkan telah merambah dunia Internasional untuk memamerkan beragam rancangan busana muslimnya.

Model Busana Muslim Terbaru 2016

Model busana muslim terbaru 2016 yang mengusung konsep minimalis sangat didukung dengan penggunaan warna-warna yang cerah. Model seperti ini tentu saja sangat cocok bagi para remaja yang sangat enerjik.

Quilla Top

Quilla Top © hijup.com

Namun tidak lupa para desainer tetap menanamkan unsur-unsur budaya lokal seperti batik atau kain tenun di setiap modelnya.

Hijab Remaja

Untuk para muslimah yang masih remaja, penggunaan hijab selalu mengandalkan tingkat kreatifitas. Cara berhijab sebenarnya tidak bisa terlalu fanatik terhadap gaya tertentu, dikarenakan perkembangan fashion di dunia muslim itu sendiri yang setiap harinya berubah.

Agathe Cullotes

Agathe Cullotes © hijup.com

Namun terlepas dari busana muslim yang dikenakan untuk kaum muda atau dewasa, tren di tahun 2016 yang lebih mengusung desain sederhana tanpa tambahan pernak-pernik lainnya tentua membuat penggunaanya menjadi lebih mudah.

Material dan Bahan

Untuk segi bahan sendiri, para desainer saat ini cenderung untuk menggunakan bahan kain dari katun atau sifon. Pemilihan bahan seperti ini tidak terlepas untuk membuat para pemakainya merasa nyaman. Karena tujuan utama dalam berbusana bukan hanya memperhatikan aspek penampilan, tapi juga dari segi kenyamanan.

Afseen Aladin Pants

Afseen Aladin Pants © hijup.com

Sedangkan untuk pemilihan warna, tren di tahun mendatang sedang mengarah ke busana dengan warna-warna yang kalem.

Itu berarti bahwa penggunaan warna-warna cerah saat ini sepertinya akan segera ditinggalkan. Pergerakan tren di dunia mode islam memang sangat cepat, namun hal ini tentu membuat para kaum muslimah memiliki banyak pilihan dalam berbusana.

**

Model busana muslim terbaru 2016 tetap bisa menonjolkan sisi cantik dari seorang muslimah meskipun dengan desain yang minimalis.

Bahkan kesan minimalis dan simpel merupakan salah satu anjuran islam dalam berbusana yang memang sangat mengedapankan kesederhanaan. Tampil sederhana namun tetap elegan akan memberikan kesan modis bagi Anda para muslimah.

Baca juga: Kebaya muslim modern 2016

Terlepas dari apapun model atau jenis busana yang dikenakan para kaum muslimah, yang terpenting adalah berbusana sesuai dengan syariat Islam. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan aspek syar’i dalam memilih produk, jangan hanya fokus pada pemilihan model saja.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment