≡ Menu

Tiga Tren Model Gaun Pesta 2016 Yang Anggun dan Cantik

Gaun merupakan pilihan busana yang sangat tepat saat menghadiri pesta, mulai dari pernikahan, ulang tahun, hingga acara tahun baru sekalipun.

Ada banyak jenis gaun pesta yang bisa menjadi pilihan, baik itu mini dress hingga maxi dress. Terlepas dari apapun jenis dan model yang dikenakan, gaun adalah pilihan yang sangat tepat dalam acara pesta.

Namun bagi mereka yang sangat paham dalam berbusana, maka gaun tetap memungkinkan untuk digunakan pada acara-acara lain selain pesta. Namun tentu dibutuhkan selera fashion yang tinggi serta kemampuan untuk membaca situasi sebelum memutuskan untuk melakukan hal ini.

Baca juga:

Model Gaun Pesta 2016

Sadar akan pentingnya peranan gaun bagi para wanita, para perangcang dan desainer kemudian menciptakan kreasi yang tak henti-hentinya agar bisa mempercantik dan memanjakan para wanita.

Maka tak heran jika kaum hawa selalu menantikan model-model gaun terbaru agar bisa terus tampil trendi dan tidak ketinggalan zaman.

Khusus untuk tahun ini, sudah banyak jenis maupun model gaun pesta yang meramaikan industri fashion tanah air. Nah, jika Kamu memang termasuk wanita yang sangat update dan tidak ingin ketinggalan jaman, maka sebaiknya penuhi lemarimu dengan keloksi gaun pesta berikut:

Wrap Dress

Wrap dress bisa menimbulkan kesan ramping saat dikenakan sehingga menjadi favorit kebanyakan wanita yang sangat senang menonjolkan tubuhnya.

Model Gaun Pesta 201

Wrap Dress – model gaun pesta 2016

Selain bisa menimbulkan kesan yang ramping, gaun ini juga akan mempertegas bagian dada sehingga membuat pemakainnya semakin seksi. Tak heran jika saat ini para desainer sangat fokus untuk menciptakan model wrap dress yang sangat bervariasi.

Wrap dress cenderung cocok untuk digunakan bagi mereka yang memiliki tubuh kurus atau gemuk sekalipun.

Biasanya, gaun ini dilengkapi dengan penggunaan pita pada bagian pinggang dan juga kerah yang berbentuk V. Namun ada pula beberapa wrap dress yang justru tidak menggunakan pita ataupun kerah V.

Bodycon Dress

Model gaun pesta 2016 yang juga wajib menjadi koleksimu adalah bodycon dress. Sekalipun sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia dari beberapa tahun yang lalu, namun khusus untuk tahun 2016, gaun yang satu ini tampaknya akan menjadi tren tersendiri.

Bodycon Dress

Bodycon Dress

Gaun ini sendiri cocok untuk digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh langsing dan ingin menonjolkan keseksiannya.

Dikarenakan bodycon dress memiliki desain yang mengikuti lekukan tubuh, maka wanita yang memiliki tubuh gemuk atau perut yang besar tidak dianjurkan untuk menggunakan gaun yang satu ini.

Namun jika bisa mensiasatinya, maka wanita yang bertubuh gemuk sekalipun tetap bisa menggunkan bodycon dress. Umumnya, bodycon dress memiliki desain yang berupa baju hingga ke paha, namun ada pula beberapa yang memiliki panjang hingga ke bagian mata kaki.

Peplum Dress

Gaun yang juga tak kalah menariknya dan berhasil menarik banyak minat wanita belakangan ini adalah peplum dress. Hingga saat ini, gaun ini ternyata masih eksis dan terus menjadi tren di masyarakat Indonesia.

Peplum Dress

Peplum Dress

Peplum dress merupakan rok mini dengan flare atau mengembang pada bagian pinggang.

Baca juga: Butik Baju Muslim Pesta, Tips dan Cara Memilih

Dengan detail gelembung pada bagian pinggang dan pinggul, membuatnya bisa menjadikan tubuh terlihat lebih berisi. Untuk itu, gaun ini sangat cocok bagi wanita dengan tubuh yang kurus.

Meski demikian, mereka yang bertubuh besar sekalipun tetap bisa menggunakan gaun ini. Biasanya, peplum dress dikombinasikan dengan atasan yang berupa kemeja, blus, atau cropp blazer.

***

Sebenarnya, ada banyak jenis gaun yang akan ngetren di tahun ini, namun ketiga jenis gaun di atas dianggap sebagai yang paling menonjol. Nah, apakah Kamu sudah siap untuk memburu model gaun pesta 2016?

{ 1 comment… add one }
  • Goklas Sianturi Saturday, 20 February 2016, 19:06

    Gk ada yg menarik smua jlek jlek gk ada yg cntik sma skli

Leave a Comment