≡ Menu

5 Nutrisi Peninggi Badan yang Baik dan Dibutuhkan Tubuh

Postur tubuh yang proporsional, bisa diketahui dari berat dan juga tinggi badan yang Anda miliki. Biasanya tubuh yang tinggi merupakan salah satu idaman dan dambaan yang banyak orang inginkan.

Tinggi badan yang bagus ini, selain karena faktor genetik, juga bisa mulai dikembangkan dengan berbagai macam cara, seperti olahraga, dan juga nutrisi yang baik untuk meningkatkan tinggi badan, yang mana bisa anda dapatkan dari asupan makanan sehat yang bisa anda konsumsi sehari – hari.

Baca juga: Kalkulator BMI untuk Menghitung berat/tinggi badan ideal

Nutrisi yang baik untuk meningkatkan tinggi badan ini, banyak sekali jenisnya. Maka dari itu, sebaiknya asupan nutrisi yang seimbang ini, bisa anda konsumsi sejak dalam masa pertumbuhan, khususnya untuk anak – anak.

Seperti misalnya asupan kalsium dan juga protein, sangat diperlukan dalam membentuk postur tubuh agar bisa ideal dan resiko perlambatan pertumbuhan tulang bisa diminimalisir.

Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang baik untuk meningkatkan tinggi badan, yang bisa anda konsumsi sehari – hari.

Beberapa Nutrisi yang Baik Untuk Meningkatkan Tinggi Badan

Nutrisi Penumbuh

Nutrisi Penumbuh

1. Protein

Peninggi badan

Makanan Protein

Protein merupakan salah satu zat pembangun yang sangat diperlukan dalam pertumbuhan tubuh. Didalam protein, terkandung asam amino, yang memang merupakan salah satu hormon pertumbuhan penting untuk menjaga kesehatan tulang, jaringan kulit, gigi, kesehatan otot, yang semuanya akan berpengaruh terhadap pertumbuhan tinggi badan. Protein dapat diperoleh dari ikan, daging, dan kacang – kacangan.

2. Mineral

Vitamin dan Mineral

Vitamin dan Mineral

Selain protein, mineral juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan tinggi badan. Jenis mineral yang bisa Anda ketahui seperti fosfor, yodium, kalsium, zat besi, dan lain-lain.

Khusus untuk kalsium, merupakan salah satu jenis mineral yang sangat diperlukan dalam pertumbuhan tinggi badan.

Kalsium banyak terdapat dalam beberapa jenis makanan, seperti susu. Selain itu, ada pula makanan yang bisa menghambat asupan kalsium, seperti gula, minuman berkarbonasi, kopi, dan garam.

3. Vitamin D

Vitamin D, merupakan salah satu jenis vitamin yang memiliki peranan penting dalam pembentukan tulang dan bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi tulang menjadi lebih sehat dan kuat, sehingga tinggi badan pun bisa Anda dapatkan. Vitamin D bisa terdapat dalam sayuran hijau, dan juga buah – buahan.

4. Vitamin B2

Vitamin B2 merupakan salah satu jenis vitamin yang memiliki peranan yang penting dalam pertumbuhan tubuh. Vitamin B2 ini bisa Anda dapatkan dari telur, karena telur merupakan salah satu jenis makanan yang banyak mengandung kandungan ini.

5. Vitamin A

Vitamin A memiliki fungsi mempertahankan kalsium yang masuk kedalam tubuh, dan hal ini tentu saja akan menyebabkan dampak positif pada pertumbuhan tulang.

Asupan vitamin A yang cukup selain akan menyehatkan mata, juga akan membuat pertumbuhan tubuh menjadi lebih baik lagi. Banyak jenis makanan yang mengandung vitamin A, seperti buah berwarna merah, wortel, dan lain-lain.

***

Itulah beberapa macam nutrisi yang baik untuk meningkatkan tinggi badan, yang bisa Anda peroleh dari beberapa jenis makanan sehat, dan bisa anda dan keluarga konsumsi secara rutin. Semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment