≡ Menu

Efektif! Olahraga Untuk Mengecilkan Paha dengan Cepat

Agar bisa mengecilkan paha, program diet saja tidaklah cukup karena kamu juga membutuhkan olahraga. Adapun tujuan utama dari olahraga ini adalah untuk mempercepat proses pembakaran lemak.

Namun hal ini hanya bisa tercapai jika kamu melakukan olahraga yang memang ditujukan untuk melatih otot-otot paha itu sendiri.

Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

Masih banyak orang yang sering berolahraga namun ukuran pada pahanya tetaplah besar. Hal ini dikarenakan olahraga yang dilakukan tersebut tidak melatih area-area pada otot pahanya.

Untuk itu, jika kamu memang ingin membentuk paha yang lebih ramping, maka lakukanlah beberapa jenis olahraga berikut.

Baca juga: Cara Sehat dan Alami Mengecilkan Paha dan Bokong

Jogging

Jogging atau berlari sudah sangat cukup untuk membentuk paha lebih ideal. Bahkan bukan hanya bentuk paha kamu yang terlihat semakin atletis, namun juga pada bagian betis. Jogging tergolong santai dan tidak terlalu menyita waktu untuk melakukannya.

olahraga untuk mengecilkan paha

Jogging Secara Teratur Akan Membuat Paha Anda Terlihat Atletis
© Jean-Marie Guyon/depositphotos.com

Saat melakukan jogging, maka otot pada paha dan betis kamu akan bekerja secara bersamaan sehingga pembakaran lemak yang terjadi sangatlah besar.

Hal inilah yang membuat jogging menjadi pilihan terbaik jika kamu ingin membentuk paha yang ideal. Jika kamu tidak memiliki kesempatan melakukan jogging di luar, maka kamu masih bisa melakukan hal ini di rumah dengan bantuan treadmill.

Apabila kamu tidak memiliki treadmill di rumah, maka carilah area yang nyaman seperti di halaman rumah dan lakukan lari di tempat seakan-akan kamu sedang menggunakan treadmill.

Bersepeda

Tahukah kamu, bersepeda ternyata memiliki tinggat efektifitas yang hampir sama dengan jogging? Hal ini dikarenakan gerakan mengayuh akan membakar lemak dan kalori di area paha, betis, hingga bokong.

olahraga untuk mengecilkan paha

Bakar Lemak dan Kalori Paha Anda dengan Bersepeda
© Monkey Business/depositphotos.com

Cukup nikmati sore hari kamu dengan bersepeda keliling kompleks maka kamu sudah membakar banyak lemak. Kamu bisa juga menjadikan bersepeda ini sebagai kebiasaan harian, misalnya bersepeda saat ke kampus, kantor, atau ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh untuk dijangkau.

Sit Up

Olahraga untuk mengecilkan paha yang juga wajib untuk kamu lakukan adalah sit up, sebuah olahraga yang tergolong ringan dan masih bisa dilakukan di rumah.

Di dalam kesibukanmu setiap hari, luangkanlah waktu sebentar untuk melakukan sit up, utamanya pada pagi dan sore hari. Dengan seringnya kamu melakukan sit up, maka tingkatkan pula intensitasnya.

olahraga untuk mengecilkan paha

Luangkan Waktu Anda untuk Melakukan Sit Up Setiap Hari
© Martin Mark Soerensen/depositphotos.com

Adapun tujuan utama dari gerakan sit up ini adalah untuk melatih otot bagian paha, betis, serta perut. Jadi, hanya dengan melakukan sit up secara rutin, maka bukan tidak mungkin kamu bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal secara keseluruhan.

Lompat Tali

Olahraga terakhir yang bisa kamu lakukan dalam usaha untuk mengecilkan paha adalah lompat tali. Meskipun latihan ini tergolong sangat santai, namun jangan meremehkan efektifitasnya dalam mengecilkan paha.

olahraga untuk mengecilkan paha

Lakukan Skipping Sesuai Kemampuan Anda
© Antonio Diaz/depositphotos.com

Pasalnya, lompat tali akan membuat otot pada paha dan betis kamu terus bekerja seiring dengan lompatan yang dilakukan. Tapi dikarenakan setiap individu memiliki ketahanan yang berbeda-beda dalam hal melakukan lompatan, maka jangan memaksakan diri kamu.

Cukup lakukan lompat tali sesuai dengan batas kemampuanmu, lalu tingkatkan jumlah lompatan tersebut seiring dengan terbiasanya kamu melakukan latihan ini.

***

Membentuk paha yang ideal dengan olahraga adalah hal yang sangat memungkinkan. Namun perlu diperhatikan bahwa olahraga seperti di atas tidak akan menjadikan bentuk pahamu ideal dengan cepat, karena dibutuhkan waktu yang lama serta ketekunan dalam melakukannya.

Untuk itu, kamu dituntut agar bisa lebih konsisten dalam melakukan olahraga tersebut. Nah, semoga jenis olahraga untuk mengecilkan paha yang kami berikan kali ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sedang berjuang untuk membentuk paha yang lebih ideal. Selamat mencoba!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment