≡ Menu

Tujuh Olahraga Untuk Mengecilkan Pantat dan Terlihat Indah

Apakah Anda merasa kurang percaya diri dengan bentuk pantat Anda yang terlalu besar? Bingung saat akan mengenakan gaun atau celana yang ketat?

Ya, pantat dengan ukuran besar memang bisa membuat kita merasa kurang nyaman. Selain bisa membuat penampilan kita berantakan, pantat yang besar juga bisa mempengaruhi mobilitas kita.

Umumnya, masalah lemak berlebih pada bagian pantat ini sering dialami oleh para wanita. Nah, jika Anda termasuk wanita yang sangat mendambakan bentuk pantat yang ramping dan seksi, maka olahraga merupakan jawaban yang tepat.

Baca juga:

Olahraga Untuk Mengecilkan Pantat

Mungkin diet yang ketat bisa saja membuat pantat Anda terlihat kecil, namun kulit di sekitarnya bisa menjadi kendur. Nah, dengan olahraga, bukan hanya pantat yang ideal yang akan Anda dapatkan, namun juga pantat yang seksi dan kencang.

Lantas, olahraga apa sajakah yang bisa membantu untuk mengecilkan pantat? Berikut diantaranya:

Lari Pagi

Jika Anda adalah tipikal orang yang sulit untuk melakukan olahraga berat, maka pilihlah yang ringan saja seperti berlari.

Lakukan hal ini pada pagi hari selama 20-30 menit saja. Jika Anda rutin melakukannya, bukan hanya lemak pada pantat, namun lemak yang ada di pinggang dan perut Anda akan ikut luntur.

Squat

Olahraga Untuk Mengecilkan Pantat

latihan squat secara teratur bisa membentuk pantat yang indah

Squat merupakan jenis olahraga ringan yang dilakukan dengan memposisikan diri secara jongkok, kemudian lanjutkan dengan berdiri setinggi mungkin dan kembali pada posisi sebelumnya. Lakukan hal ini berulang-ulang. Selain berdiri, Anda bisa juga melompat.

Naik Turun Tangga

Mulai dari sekarang, biasakan untuk tidak menggunakan lift atau eskalator lagi. Jika memang masih ada tangga, lebih gunakan tangga tersebut.

Gerakan naik turun tangga ini bisa membantu untuk membakar lemak pada bagian pantat, pinggul, dan juga paha Anda. Untuk itu, biasakanlah menggunakan anak tangga saat di kantor atau tempat-tempat lainnya.

Lunges

Jenis olahraga untuk mengecilkan pantat selanjutnya adalah memposisikan tubuh setengah jongkok dan tahan. Setelah itu, berdiri dan kembali pada posisi setengah jongkok lagi. Untuk mengikis lemak yang menumpuk pada pantat Anda, sebaiknya lakukan sebanyak 12 repetisi dengan 2-3 set per hari.

lakukan lunges secara teratur setiap hari dan lihat perubahannya

lakukan lunges secara teratur setiap hari dan lihat perubahannya

Latihan Kardio

Latihan kardio seperti berenang, bersepeda, ataupun berjalan sangat membantu untuk membakar kalori yang ada pada bagian pantat. Selain itu, latihan kardio juga akan membentuk otot-otot pada pantat, pinggul dan paha Anda.

olah raga kardio adalah olah raga yang bisa dilakukan siapa saja

olah raga kardio adalah olah raga yang bisa dilakukan siapa saja

Jika Anda memiliki waktu senggang, tidak ada salahnya untuk mencoba hiking karena terbukti efektif dalam mengecilkan pantat.

Meningkatkan Latihan

Dalam pemilihan jenis olahraga, Anda sebaiknya melakukan gerakan-gerakan yang fokus pada bagian pantat.

Latihan yang rutin dan teratur akan membantu untuk mengecilkan dan mengencangkan pantat dengan lebih cepat.

Setelah Anda terbiasa dengan aktivitas tersebut, maka tingkatkan durasi ataupun gerakannya. Misalnya jika Anda sudah terbiasa berjalan, maka tingkatkanlah dengan sprint. Sprint merupakan olahraga yang sangat efektif untuk membakar lemak dan mengecilkan pantat.

Diet Rendah Kalori

Seberat apapun olahraga yang Anda lakukan, hasilnya tidak akan maksimal jika Anda tidak mengatur pola makan. Karena itu, jalankanlah program diet yang rendah kalori agar berat badan Anda bisa ikut turun.

Baca juga:

Dengan berkurangnya asupan kalori, maka proses pengencangan otot pantat akan semakin maksimal. Pastikan untuk menyertakan buah dan sayur di dalam menu harian Anda. Selain untuk mencukupi kebutuhan serat Anda, makanan seperti ini juga sangat rendah kalori.

***

Memiliki pantat yang kencang dan seksi tentu menjadi kebangaan tersendiri. Tidak ada lagi rasa malu saat mengenakan celana yang ketat ataupun pakaian yang mengekspos bagian pantat. Namun untuk mewujudkannya tentu dibutuhkan usaha yang ekstra, yaitu lewat olahraga.

Nah, selain jenis olahraga untuk mengecilkan pantat di atas, Anda bisa juga melakukan gerakan senam ataupun yoga. Namun hal ini tentu membutuhkan bantuan dari instruktur atau tenaga profesional.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment