≡ Menu

Seperti Apa Olahraga yang Tepat untuk Melangsingkan Tubuh dan Perut?

Mencari cara melangsingkan tubuh dan perut paling efektif tidaklah mudah. Hal ini karena tubuh dan perut berkaitan satu sama lain. Keduanya tidak bisa dipisahkan dengan melakukan cara melangsingkan tubuh dan perut yang berbeda.

Jika tubuh Anda mengalami masalah kelebihan berat badan, kondisi ini akan berdampak pada semua anggota tubuh lainnya. Tidak terkecuali perut.

Setiap orang gemuk pasti mengalami perut buncit. Karena itu untuk melangsingkan keduanya, diperlukan latihan yang menyeluruh. Berikut ini beberapa latihan yang bisa Anda gunakan untuk melangsingkan tubuh dan perut.

Baca juga: 8 Rahasia dan Tips Kuruskan Badan, Paha, Lengan, dan Pipi Secara Alami

Cara Melangsingkan Tubuh dan Perut

Beberapa olah raga yang dianggap cocok untuk melangsingkan tubuh dan perut adalah olahraga seperti joging, site up, bersepeda, dan berenang. Namun tentu tidak sebebasnya, ada cara atau aturannya. Seperti apa? mari kita bahas.

Berjalan dan berlari Secara Rutin

Melangsingkan Tubuh dan Perut

lakukan lari pagi setiap hari

Olahraga kardio ini memang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan jantung. Olahraga yang satu ini juga sangat baik untuk melatih kekuatan kaki dan lutut. Selain itu lari dan berjalan juga sangat baik untuk membakar semua lemak yang bersarang dalam tubuh.

Lemak-lemak ini tidak hanya menggangu kesehatan Anda. Lemak ini juga dapat membuat tubuh Anda lebih besar. Terutama jika lemak tersebut bersarang di perut. Lemak yang bersarang di perut akan membuat perut Anda buncit. Hingga penampilan Anda terlihat buruk karenanya.

Lakukan olahraga kardio lari atau berjalan dengan rutin. Sebisa mungkin lakukan setiap pagi dengan durasi minimal 30 menit. Paling lama 45 menit hingga satu jam. Jika Anda melakukan olahraga ini secara rutin, lemak dalam tubuh Anda akan mudah terbakar.

Bagian-bagian tubuh yang besar karena lemak secara otomatis akan mengecil. Hal yang sama juga akan terjadi pada perut Anda. Perut akan mengecil seiring dengan berkurangnya lemak yang bersarang dalam tubuh. Lemak-lemak yang hilang ini akan digantikan dengan otot massa tubuh sehingga perut Anda akan lebih ramping.

Gerakan sit up dan back up

Selain olahraga kardio, gerakan sit up juga akan menunjang cara melangsingkan tubuh dan perut. Manfaat gerakan sit up sangat besar terutama untuk mengurangi lemak di perut.

Baca juga: 6 Cara Mudah dan Efektif Mengecilkan Perut Buncit

Meski sedikit sulit dilakukan, namun dampaknya sangat besar untuk perut Anda. Jika Anda kesulitan untuk melakukannya sendirian, Anda dapat meminta bantuan pada saudara atau pelatih.

Lakukan Site Up Secara Rutin

Lakukan Site Up Secara Rutin

Sangat penting memastikan keamanan Anda selama melakukan gerakan sit up ini. Karena jika Anda keliru melakukannya, Anda dapat mengalami cedera.

Back up juga tidak kalah hebat dalam membuat lemak menghilang dari tubuh. Terutama lemak yang berada di perut dan paha. Jika semua orang mengerti dengan baik gerakan sit up, tidak demikian dengan gerakan back up.

Bagi beberapa orang yang jarang mengikuti kelas fitnes, gerakan back up ini tentu sangat asing. Namun pada dasarnya back up adalah gerakan yang sangat mudah dilakukan dibandingkan sit up. Anda hanya perlu tengkurap dan mengunci perut Anda. Lakukan gerakan menaikkan dan menurunkan tubuh Anda dengan kedua tangan mengarah ke depan.

Bersepeda

Olahraga kardio tidak hanya jalan kaki dan lari. Bersepeda juga merupakan olehraga kardio yang banyak sekali diminati. Olahraga ini banyak diminati karena sangat mudah dilakukan siapa saja.

Bahkan Anda tidak memerlukan biaya yang mahal untuk melakukannya. Anda juga tidak perlu membayar sewa gim hanya untuk bisa bersepeda. Cukup dengan menyediakan sepeda, Anda bisa melakukannya sambil berkeliling kompleks. Dengan durasi minimal 30 menit Anda akan mampu membakar semua lemak yang Anda dalam tubuh Anda.

Bersepeda merupakan salah satu olah raga yang paling efektif

Bersepeda merupakan salah satu olah raga yang paling efektif

Saat bersepeda, bukan hanya kaki Anda yang bekerja. Itu artinya tidak hanya kaki Anda yang akan mendapatkan manfaatnya. Saat bersepeda Anda juga akan menggerakkan paha. Bahkan perut Anda juga akan dilatih bersamaan dengan kayuhan yang dilakukan.

Sehingga semua manfaat bersepeda bisa Anda rasakan pada semua anggota tubuh Anda. Tidak terkecuali pada perut Anda. Lemak yang bersarang pada perut Anda akan menipis dan hilang. Hingga tidak hanya tubuh Anda yang mulai ramping tapi juga perut Anda.

Berenang

Olahraga yang satu ini sangat mudah dilakukan. Selain itu berenang juga ringan dilakukan. Bahkan dengan durasi yang cukup lama, Anda tidak akan lelah dibuatnya. Olahraga yang satu ini dianggap efektif melatih semua anggota tubuh.

Sekaligus mampu membakar semua lemak di seluruh tubuh. Berenang dianggap sebagai olahraga yang mampu membakar kalori lebih banyak dibandingkan olahraga kardio lainnya. Karena itu berenang sangat efektif dilakukan untuk merampingkan tubuh sekaligus perut yang buncit.

Selain diet, berenang juga membuat tulang menjadi kuat

Selain diet, berenang juga membuat tulang menjadi kuat

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda harus berenang dengan rutin. Dengan durasi minimal 30 menit hingga satu jam, semua tubuh Anda akan dilatih. Tidak hanya tangan tapi juga kaki, paha dan perut.

Latihan berenang dalam air lebih mudah dilakukan. Karena saat dalam air, Anda tidak mudah lelah. Jantung Anda juga akan berpacu normal sehingga tidak menyesakkan. Lakukan berenang dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal tubuh dan perut yang lebih ramping.

Ball crunch

Ball crunch adalah salah satu jenis olahraga yang jarang dikenal. Meski begitu peminat olahraga ini tidak kalah dengan olahraga lainnya. Terlihat dari namanya, olahraga ini menggunakan bola besar sebagai sarana olahraga.

Setiap gerakan dilakukan di atas bola besar tersebut. Beberapa gerakan seperti sit up dapat dilakukan di atas bola besar tersebut.
Efektiftas gerakan yang dilakukan di atas bole tersebut tidak perlu ditanyakan lagi. Hal ini sudah terbukti pada beberapa orang yang intens melakukan ball crunch.

Setiap kali gerakan sit up dilakukan di atas bole besar tersebut, perut Anda akan terlatih. Olahraga menggunakan ball crunch ini sangat efektif digunakan sebagai cara melangsingkan tubuh dan perut.

**

Latihan pada perut akan membakar lemak pada perut. Lebih dari itu, paha dan kaki Anda yang menjadi tumpuan juga akan terlatih. Sehingga lemak yang dibakar bukan hanya pada perut melainkan juga paha dan kaki.

Lemak dalam tubuh Anda akan semakin menipis dan hilang. Tidak hanya pada perut tapi juga lemak di seluruh tubuh Anda.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment