≡ Menu

Pacaran dengan Laki-Laki yang Lebih Pendek? Kenapa Tidak!

Beberapa minggu lalu, kami sempat membahas sebenarnya apa yang pria pikirkan jika mereka jatuh cinta kepada wanita yang lebih tinggi. Pada tulisan ini sebaliknya, bagaimana jika wanita jatuh cinta kepada laki-laki yang lebih pendek darinya. Apa saja konsekuensinya.

Mungkin banyak wanita yang mendambakan laki-laki dengan tinggi badan yang lebih darinya. Hal ini tergolong wajar mengingat paradigma bahwa laki-laki yang memiliki tinggi badan itu mampu melindungi, sementara laki-laki yang lebih pendek darinya tidak bisa diandalkan.

Lantas, apa yang terjadi jika seorang wanita jatuh cinta dengan laki-laki yang lebih pendek darinya?

Konsekuensi Pacaran dengan Laki-Laki yang Lebih Pendek

Tinggi badan tidak menjamin popularitas dan kualitas dari seorang laki-laki. Ada banyak laki-laki berpostur kecil di luar sana yang mampu memperlakukan kekasihnya dengan baik, sehingga bisa membuatnya mengungguli laki-laki lainnya. Lagipula, menjalin hubungan dengan laki-laki seperti ini tidak akan membuatmu menjadi buruk.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut sejumlah alasan yang seharusnya bisa menghilangkan keraguan kamu untuk pacaran dengan laki-laki yang lebih pendek.

Tampan Tidak Harus Tinggi

Tinggi badan laki-laki itu tidak selalu berbanding lurus dengan ketampanan. Faktanya, ada banyak sekali laki-laki berukuran di bawah rata-rata yang memiliki fisik rupawan, bahkan melebihi laki-laki jangkung.

Kamu kenal aktor Josh Hutcherson? Jika tidak, kamu pernah menonton film Hunger Games? Nah, Hutcerson adalah lawan main dari Jennifer Lawrence. Dan kini, lihatlah ketampanannya.

Josh Hutcherson

Josh Hutcherson

Untuk memiliki penampilan fisik yang menarik, tinggi badan bukanlah hal yang mutlak untuk dimiliki. Masih tidak percaya? Lihat saja musisi jazz Jamie Cullum atau aktor laga Tom Cruise. Lihatlah betapa para wanita menggilai kedua sosok tersebut.

Laki-Laki Pendek Juga Romantis

Jika kamu mengejar laki-laki berpostur tinggi dengan alasan bahwa mereka adalah sosok yang romantis, maka kamu salah besar. Faktanya, laki-laki yang pendek juga memiliki tingkat keromantisan yang luar biasa, bahkan bisa dibilang mereka lebih mengejutkan.

Perlu kamu pahami bahwa keromantisan itu tidak memiliki korelasi dengan tinggi badan, karena keromantisan adalah masalah emosional, bukan fisik. Jadi, kamu ingin pacaran dengan laki-laki yang lebih pendek? Kenapa tidak!

Memiliki Keahlian yang Spesifik

Laki-laki yang pendek itu terkenal dengan ketekunannya, sehingga ia bisa terlihat sangat menonjol untuk sebuah bidang tertentu. Jika ia senang dengan olahraga, maka ia akan fokus untuk satu bidang olahraga saja.

Mohamad Ahsan

Mohamad Ahsan

Jika dia senang dengan musik, dia tidak menjadikannya sebatas hobi saja, tapi juga menekuninya hingga menjadi sebuah karir. Tidak percaya? Lihatlah publik figur yang menjadi nomor satu di bidangnya masing-masing, kamu akan terkesan betapa laki-laki bertubuh pendek itu begitu mendominasi.

Rasa Menghargai yang Tinggi

Dikarenakan ia tumbuh besar dengan fisik yang berbeda dengan lingkungan sekitarnya, laki-laki bertubuh pendek itu akan belajar untuk menerima dan menghargai kekurangannya tersebut.

Rasa menghargai yang sudah terpatri dalam jiwanya itu kemudian ikut membuatnya lebih menghargai orang lain, terlebih lagi untuk pasangannya. Jadi, jangan heran jika laki-laki berpostur pendek itu sangat nyaman untuk diajak berbagi masalah.

Kepercayaan Diri yang Tinggi

Masih berkaitan dengan rasa menghargai yang tinggi, maka laki-laki pendek itu juga akan memiliki rasa percaya diri yang besar. Sikap dewasa mereka lebih cepat terbentuk, hal yang kemudian membuatnya tidak lagi mempermasalahkan tinggi badan. Ia tak pernah menganggap ukuran tubuhnya sebagai kekurangan, apalagi kelemahan.

Karena tinggi tubuhnya, mereka yang berani mendekati pasti memiliki rasa percaya diri yang tinggi

Karena tinggi tubuhnya, mereka yang berani mendekati pasti memiliki rasa percaya diri yang tinggi

Laki-laki seperti ini sangat percaya bahwa dibalik postur tubuhnya yang di bawah rata-rata, ia masih memiliki banyak potensi yang bisa ditonjolkan. Bagaimana, pikiran kamu sudah terbuka? masih ragu untuk pacaran dengan laki-laki yang lebih pendek?

Membuat Wanita Lebih Percaya Diri

Selain memiliki kepercayaan diri yang tinggi, laki-laki bertubuh pendek juga memiliki potensi untuk menyebarkan semangat positif tersebut kepada pacarnya.

Bagaimana tidak, jika wanita tersebut mampu menerima pacarnya dengan apa adanya, itu berarti ia sudah menumbuhkan kepercayaan dirinya sendiri. Seiring waktu, perbedaan secara fisik antara laki-laki dan perempuan ini tidak lagi terlihat sebagai kekurangan, melainkan sebuah keunikan.

Selalu Berusaha Membahagiakan Wanita

Harus diakui bahwa laki-laki yang bertubuh pendek itu memang sering mengalami masalah terhadap kehidupan sosialnya. Hal ini dikarenakan adanya kesulitan dalam beradaptasi terhadap lingkungan sosial, apalagi jika lingkungan tersebut didominasi oleh laki-laki yang bertinggi lebih darinya.

Karena sadar bahwa tinggi badannya kurang ideal, maka ia akan mencoba untuk menonjolkan hal lain dari dirinya, yaitu kebaikan dan kasih sayang.

Tahu karakter Jhon Snow di Game of Thrones?

Tahu karakter Jhon Snow di Game of Thrones?

Laki-laki seperti ini menjadikan kebaikannya sebagai modal utama dalam menarik perhatian wanita. Saat ia mampu meraih hatinya, maka dia akan melakukan apapun demi membahagiakan perempuan tersebut.

Kesulitan yang selama ini ia hadapi membuatnya sangat menghargai apapun yang ia dapatkan. Berbeda dengan laki-laki berpostur sempurna, mereka lebih mudah mendapatkan pasangan tanpa usaha yang ekstra, sehingga nilai penghargaannya terhadap perempuan tidak terlalu tinggi.

Tidak Peduli dengan Stereotipe

Dikarenakan ia sudah terbiasa dengan stereotipe dari lingkungan, maka ia pun mulai tidak memperdulikannya lagi. Saat ia mencintai seorang perempuan, maka dia akan mencintainya dengan tulus, menerimanya apa adanya. Laki-laki seperti inilah yang memiliki keberanian dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Nah, jika kamu senang dengan hal-hal yang bersifat menantang, maka kamu akan menemukan banyak tantangan dari sosok yang lebih pendek darimu.

Jarang Bercerai

Pada tahun 2014, New York University mengumumkan hasil penelitian yang cukup mencengangkan, di mana laki-laki dengan tinggi badan di bawah dari 170 cm memiliki kemungkinan bercerai hanya pada angka 32% saja.

Bahkan sekalipun mereka bercerai, laki-laki bertubuh pendek ini cukup mudah untuk kembali mendapatkan pasangan. Artinya, laki-laki seperti ini memang memiliki daya tarik tersendiri.

Laki-Laki bertubuh pendek memang membutuhkan waktu yang lebih saat masih pacaran, namun saat mereka memutuskan untuk menikah, maka mereka berubah menjadi sekelompok orang yang mampu menjaga pernikahannya.

Risiko Kanker Rendah

Sebuah alasan mengapa kamu wajib menanamkan pemahaman bahwa pacaran dengan laki-laki yang lebih pendek, masih di tahun 2014, sebuah studi yang dilakukan di Eropa meneliti kemungkinan kanker pada 585.000 orang, kemudian ditemukanlah data yang sebelumnya bukan menjadi tujuan utama dari studi tersebut.

Para peneliti mengatakan bahwa laki-laki yang berpostur pendek memiliki resiko lebih rendah terkena kanker dibanding laki-laki bertubuh tinggi. Hal ini dipengaruhi oleh gentik dan hormonal dari tinggi badan laki-laki.

Panjang Umur

Umur memang menjadi rahasia Tuhan, dan manusia tidak memiliki akses dalam menentukannya. Hanya saja, ada sebuah studi di dalam jurnal PLOS One terbitan tahun 2014 yang mengklaim bahwa laki-laki bertubuh pendek itu memiliki umur yang lebih panjang.

Penelitian itu sendiri berdasar dari 8.000 orang Amerika-Jepang yang selama 40 tahun berhasil menemukan sejumlah faktor dari penyakit kronis ternyata lebih mudah menghinggapi pria dengan tinggi badan di atas 170 cm. Dalam artian lain, semakin pendek tinggi badan seorang laki-laki, maka ia cenderung memiliki gen dengn usia yang lebih panjang.

Lebih Kuat di Ranjang

Terakhir, laki-laki bertubuh pendek terkenal akan kemampuan seksualnya. Hal ini bisa ditemukan dalam studi yang diterbitkan pada tahun 2014 bertajuk Journal of Sexual Medicine.

Tak hanya kuat diluar, kuat di kamar juga

Tak hanya kuat diluar, kuat di kamar juga

Di dalam studi tersebut, dijelaskan bahwa laki-laki dengan tinggi badan di bawah 178 cm, cenderung memiliki frekuensi bercinta yang lebih tinggi dibanding dengan laki-laki berpostur tubuh di atasnya. Hal yang cukup mengagetkan bukan?

***

Nah, dengan melihat berbagai fakta di atas, apa lagi alasan kamu untuk menahan diri pacaran dengannya?

Jika kamu memang sayang dan cinta dengannya, maka urusan tinggi badan itu bukanlah sebuah prioritas lagi. Jadi sekali lagi, bukan alasan untuk mengatakan tidak untuk pacaran dengan laki-laki yang lebih pendek.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment