≡ Menu

Pacaran dengan Wanita yang Lebih Tinggi? Kenapa Tidak!

Dalam budaya masyarakat Indonesia, ada sebuah norma sosial di mana ketika pria memilih pasangan, maka pasangan wanitanya itu tidak boleh memiliki tinggi badan yang lebih dari sang pria.

Dan sepertinya, kamu sudah paham dengan fenomena seperti ini. Namun bagaimana jika pada akhirnya pria tersebut ternyata menjalin hubungan dengan wanita yang bertinggi badan lebih darinya?

Secara umum, pria yang selalu mempermasalahkan hubungannya hanya berdasarkan tinggi badan itu dikarenakan ia sadar diri ataupun minder dengan tinggi badannya sendiri.

Pria seperti ini selalu menganggap bahwa tinggi badannya merupakan sebuah bentuk ketidaksempurnaan, titik terlemah dari segala kelemahannya.

Alasan Kenapa Pacaran dengan Wanita yang Lebih Tinggi

Meski demikian, pria dengan ukuran tubuh tidak ideal masih memiliki potensi, bahkan bisa jauh lebih baik dari para pria yang bertubuh tinggi. Tidak percaya? Coba kamu lihat aktor Tom Cruise.

Hingga saat ini, ia sudah dua kali menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tinggi darinya, yaitu Katie Holmes dan Nicole Kidman.

Pacaran dengan Wanita yang Lebih Tinggi

Jamie Cullum dan Sophie Dahl

Begitu pula dengan musisi sekaligus penyanyi jazz Jamie Cullum yang memutuskan menikah bersama Sophie Dahl yang bukan hanya lebih tua dua tahun darinya, namun juga lebih tinggi 20 cm darinya.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Sophie menjawab bahwa ia dan suaminya bertemu dan jatuh cinta secara luar biasa dan berharap nantinya menghasilkan keturunan dengan ukuran yang rata-rata. Sebuah jawaban yang tentunya sangat membesarkan hati sang suami.

Jika kalian ingin melihat contoh yang lebih dekat, lihat saja bagaimana Adul dan Dauz Mini yang menjalin pernikahan dengan wanita yang jauh lebih tinggi darinya.

Mungkin kamu akan berpikir bahwa pada kasus di atas mereka merupakan selebritis sehingga bisa menggaet siapa saja. Meski demikian, paling tidak kamu sudah melihat penegasan bahwa tidak ada yang salah dengan pria yang memiliki pacar lebih tinggi darinya. So, pacaran dengan wanita yang lebih tinggi? kenapa tidak!

Tinggi Badan Sebagai Tolak Ukur Wanita

Harus diakui bahwa banyak sekali wanita di luar sana yang senang menjadikan tinggi badan lawan jenisnya sebagai patokan dasar.

Ya, setiap orang memang berhak dalam menentukan kriterianya dalam memilih pasangan, namun wanita memang sangat tertarik dengan pria yang lebih tinggi darinya. Hal ini dikarenakan pria dengan tubuh yang tinggi akan terlihat lebih menonjol saat berada bersama pria-pria lainnya, sehingga para wanita bisa lebih fokus terhadapnya.

Stacey Keibler dan Clooney

Stacey Keibler dan Clooney

Pada titik tertentu, wanita juga merasa bahwa pasangan yang lebih tinggi akan membuatnya merasa lebih terlindungi, sehingga sosok pria sebagai seorang ksatria itu bisa benar-benar terwujud.

Adapula wanita yang beralasan bahwa mereka sering menggunakan high heels, sehingga tinggi tubuh pria tersebut diharapkan bisa mengimbanginya.

Tentu ada kesan canggung saat penggunaan high heels ini semakin membuat sang pria terlihat kerdil bukan?

Melihat fakta sederhana seperti itu, tentu akan semakin membuat kamu merasa minder jika berpacaran dengan wanita yang lebih tinggi bukan?

Namun sekali lagi, kamu tidak boleh menjadikan alasan-alasan seperti itu sebagai sesuatu yang mutlak, karena tidak ada satupun yang bisa menjamin bahwa tinggi badan akan membuat hubungan asmara yang dijalin lebih bahagia.

Semuanya tentu merupakan tanggung jawab setiap pihak. Jadi, pacaran dengan wanita yang lebih tinggi? kenapa tidak!

Tinggi Badan = Ego dan Status

Harus diauki bersama bahwa tinggi badan memang merupakan faktor yang bisa memicu munculnya ketertarikan fisik, namun sifat serta karakteristik seseorang juga tak kalah pentingnya.

Rasa nyaman yang mampu ditawarkan oleh seseorang tidak akan pernah bisa digantikan oleh tinggi badan. Saling menerima kekurangan serta komunikasi yang bisa terbangun secara lancar merupakan faktor utama dalam menciptakan hubungan asmara.

Ini tentang cinta dan keseimbangan, bukan ego

Ini tentang cinta dan keseimbangan, bukan ego

Nah, saat seorang wanita memiliki tinggi badan yang di atas rata-rata, disadari atau tidak, maka wanita tersebut akan sulit mendapatkan pasangan yang lebih tinggi darinya. Dalam artian lain, opsi pasangan yang ia miliki akan didominasi oleh pria yang bertubuh lebih pendek darinya atau paling tidak sejajar.

Sebaliknya, kebanyakan pria yang pendek justru sangat ingin terlihat besama dengan wanita yang lebih tinggi darinya.

Ini merupakan wujud dari ego yang bisa menunjukkan sebuah status bahwa ia merupakan pria yang bisa menaklukkan wanita seperti itu.

Ia sangat berharap bahwa orang-orang akan menilainya sebagai pria dengan kepribadian yang menarik atau memiliki kelebihan yang lain sehingga bisa menaklukkan wanita yang secara fisik lebih tinggi darinya.

Sekali lagi, sejumlah pria akan merasakan intimidasi gara-gara masalah tinggi badan ini. Hal ini akan membuatnya merasa kurang jantan ketika menjalani sebuah hubungan.

Padalah, pikiran semacam inilah yang nantinya akan membatasi prospek mereka dalam mencari pasangan. Semakin sering ia menanyakan hal tersebut dalam pikirannya, maka semakin sulit pula ia mendapat pacar.

Pendek + Tinggi = Keseimbangan

Nah, inilah alasan utama mengapa kamu harus menanamkan pemahaman bahwa pacaran dengan wanita yang lebih tinggi? kenapa tidak!.

Pasalnya, pertemuan antara si pendek dengan si jangkung akan menciptakan sebuah keseimbangan. Bayangkan apa yang terjadi jika wanita yang tinggi hanya mencari pria yang lebih tinggi darinya?

Tahu karakter Jhon Snow di Game of Thrones?

Tahu karakter Jhon Snow di Game of Thrones?

Tentu ia akan menghasilkan keturunan yang semakin jangkung pula.

Sebaliknya, para wanita yang tinggi ini juga selalu merasa anti terhadap pria bertubuh tunggu. Mereka takut berjalan bersama pasangannya, karena bisa menciptkan kesan bahwa ia sedang “menaungi” prianya, sehingga pasangannya yang pendek itu terlihat sebagai pria yang lemah dan tidak mampu melindungi wanita.

Ya, orang-orang di luar sana akan terus membicarakan kamu. Bahkan sejumlah orang akan berusaha untuk menasehati kamu.

Namun dibalik segala kekurangan yang terjadi kala memiliki pacar yang jangkung, ada sejumlah keuntungan yang sebaiknya mulai kamu pertimbangkan. Berikut diantaranya:

Lebih Seksi

Bagaimanapun juga, harus diakui bahwa wanita-wanita yang berpostur tubuh di atas rata-rata itu bisa menciptakan aura keseksian yang luar biasa.

Bentuk kaki mereka yang jenjang akan terlihat sangat menarik, terutama saat mengenakan rok. Tentu kamu akan merasa sangat bangga jika memiliki pacar yang seksi dan selalu menjadi perhatian orang-orang bukan?

Lebih Percaya Diri

Dunia ini memiliki keseimbangan, di mana kamu mungkin pernah menemukan pria yang berwajah biasa saja bisa mendapatkan wanita yang luar biasa cantiknya. Nah, hal ini berlaku pula untuk postur tubuh.

Saat kamu bisa mendapatkan wanita dengan postur yang jangkung, maka kamu akan mulai merasa percaya diri. Kamu merasa bahwa karakter serta kepribadianmu bisa mengalahkan bentuk fisik.

Memperbaiki Keturunan

Nah, ini dia alasan yang sangat masuk akal mengapa kamu tidak perlu minder untuk berpacaran dengan wanita yang tinggi.

Lagipula, jika kamu mencari pasangan yang bertubuh lebih pendek darimu, tentu kamu sudah kebayang seperti apa anak-anak kalian nanti bukan?

Jadi, saat kamu menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tinggi, secara tidak langsung kamu sedang dalam proses untuk memperbaiki keturunan.

***

Nah, itu dia beberapa alasan-alasan yang mungkin bisa mulai kamu pertimbangkan sehingga tidak lagi mempermasalahkan ukuran tubuh saat mencari pasangan.

Pada akhirnya, rasa nyaman dan kemampuan menjalin komunikasi merupakan elemen yang paling utama. Jika sudah demikian, maka kini saatnya untuk berikrar: Pacaran dengan wanita yang lebih tinggi? kenapa tidak!.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment