≡ Menu

Inilah Topik Pembicaraan yang Disukai Wanita Saat Kencan Pertama

Canggung dan gugup adalah hal yang lumrah dirasakan saat berkencan, terlebih lagi jika itu untuk pertama kalinya. Itulah mengapa komunikasi menjadi faktor yang sangat penting saat berkencan, dalam hal ini adalah topik pembicaraan.

Namun sayangnya, menentukan atau mengembangkan topik yang menarik saat berkencan bukanlah hal yang mudah.

Topik Pembicaraan Saat Kencan Pertama

Kencan Pertama – Memilih topik yang berkaitan soal kesamaan atau hobi adalah cara yang paling efektif untuk menghindari rasa canggung saat berkencan. Hal seperti ini akan membuat pembicaraan bisa mengalir dengan sendirinya.

kencan pertama

(Foto: www.beritatrendz.com)

Selain itu, ada beberapa hal lain yang bisa membantu kamu untuk membangun topik pembicaraan saat berkencan. Apa sajakah itu?

Perbanyak Pengetahuan

Modal utama yang harus kamu miliki sebelum kencan pertama adalah pengetahuan yang luas. Dengan memiliki pengetahuan yang luas, kamu bisa lebih bebas dalam menentukan atau mengalihkan topik, terlebih lagi jika dia sudah menunjukkan tanda-tanda yang mencurigakan.

Untuk itu, pelajari sedikit mengenai hobi, materi kuliah, atau profesinya. Hal seperti ini akan membuat kamu terkesan sebagai orang yang cerdas dan menyenangkan. Namun ingat, jangan sampai terkesan menggurui karena akan berdampak buruk bagi citramu.

Keluarga

Tidak ada salahnya untuk menjadikan keluarga sebagai topik pembicaraan. Kamu bisa memulai dengan bercerita mengenai keluarga sendiri, namun jangan terlalu jauh.

Setelah itu, lemparkan pertanyaan mengenai keluarganya dan biarkan ia bercerita. Perhatikan pembicaraannya dan tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang antusias.

Teman

Selain keluarga, pembicaraan mengenai teman juga cukup bagus untuk dilakukan saat berkencan, terlebih lagi jika kalian memang diperkenalkan oleh seseorang. Namun usahakan agar kamu tidak bergosip, melainkan lebih kepada menceritakan kelucuan dari teman-teman tersebut.

kencan pertama

(Foto: www.wallpapers13.com)

Selain itu, pertanyaan seputar teman-temannya juga bisa membantu kamu untuk menggali informasi tentang calon pasanganmu tersebut.

Perlu pula diperhatikan untuk tidak membicarakan persoalan mengenai mantan atau masa depan. Pasalnya, topik seperti ini bisa membuatnya merasa sangat canggung layaknya sedang diinterogasi. Jika sudah demikian, kamu sudah menempatkannya pada kondisi yang tidak nyaman.

Makanan

Pembicaraan saat kencan pertama yang juga sangat mudah dilakukan adalah mengenai makanan, terlebih lagi jika kencan tersebut memang dilakukan di restoran. Kamu bisa mencairkan suasana dengan membahas mengenai makanan yang ia pesan.

kencan pertama

(Foto: https://magnetnalasku.sk)

Lemparkan pertanyaan mengenai makanan apa yang ia sukai serta di mana restoran favoritnya. Hal seperti ini bisa mengarahkan kamu untuk melakukan kencan selanjutnya di restoran yang ia maksud tersebut.

Film

Semua orang tentu senang menonton film, apalagi untuk mereka yang tinggal di perkotaan. Jika jenis film favoritnya sama denganmu, maka kamu bisa saling bertukar informasi atau merekomendasikan film yang belum ia tonton.

Sementara jika jenis film yang ia sukai ternyata bukan kegemaranmu, maka mintalah rekomendasi darinya mengenai film apa yang harus kamu tonton terlebih dahulu. Topik seperti ini sangat mengasyikkan karena bisa berlanjut di kemudian hari yang kemudian membuat hubungan kamu tetap terjalin dengannya.

Musik

Tidak jauh berbeda dengan film, musik juga merupakan topik universal yang sangat membantu untuk mencairkan suasana.

Jika jenis musik yang kalian dengarkan berbeda, usahakan untuk tidak berdebat. Pasalnya, beberapa orang sangat sensitif mengenai selera musiknya, terutama mengenai musisi idolanya.

Topik Selanjutnya

Jika kencan pertama kamu ternyata sukses, maka persiapkan topik-topik baru untuk kencan selanjutnya.

kencan pertama

(Foto: http://gemintang.com)

Namun jika kamu ternyata tidak memiliki ide, tidak ada salahnya untuk menggunakan topik yang sebelumnya, namun dengan pengembangan yang lebih jauh. Misalnya saja mengenai film yang pernah ia rekomendasikan untuk kamu tonton.

***

Komunikasi memiliki porsi yang besar dalam mensukseskan sebuah kencan. Untuk itu, pastikan bahwa kamu sudah memiliki wawasan yang luas agar bisa ikut terlibat dalam topik pembicaraan.

Nah, semoga ulasan mengenai pembicaraan saat kencan pertama di atas bisa membantu kamu dalam mempersiapkan pertemuan dengannya. Selamat mencoba!

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment