≡ Menu

Hey Ladies! Ketahui Inilah Penyebab Kenapa Miss V Terasa Sakit

Tak jarang miss V atau pun organ intim kewanitaan ini terasa sangat sakit, tak nyaman, dan juga seringkali terasa ingin buang air kecil. Bahkan tak jarang juga miss V tersebut terasa sangat linu.

Umumnya, sakit atau linu ini dapat dikatakan sebagai suatu kondisi anyang-anyangan. Akan tetapi, selain anyang-anyangan, sakit miss V tersebut juga menjadi kondisi bahwasannya ia sedang ada dalam kondisi yang tak sehat serta perlu adanya perawatan yang lebih lanjut.

Nah, jika berbicara tentang sakit pada bagian miss V, sebetulnya ada banyak penyebab mengapa miss V bisa terasa sakit, tak nyaman dan juga linu. Kami lansirkan dari stylecraze.com, sakit daerah kewanitaan atau miss V ini bisa saja terjadi karena beberapa penyebab. Penyebabnya antara lain sebagai berikut.

Baca juga: Wajib Tahu! Kenali Gejala Kanker Serviks dan Cara Mencegahnya

Inilah penyebab kenapa miss V terasa sakit

penyebab miss V terasa sakit

Inilah penyebab kenapa miss V terasa sakit

Miss V kering

Penyebab pertama yang menjadikan miss V terasa sakit adalah miss V yang kering. Saat miss V kering dan digunakan untuk melakukan hubungan suami istri atau berhubungan intim.

Hal yang demikian ini sangat memungkinkan untuk memunculkan luka, goresan, atau pun apa saja yang bisa menjadikan miss V jadi sakit. Tentang keringnya miss V tersebut, bisa disebabkan oleh kurangnya foreplay sebelum berhubungan suami istri, obat KB, atau pengaruh pembersih daerah kewanitaan.

Infeksi jamur

Untuk penyebab sakit di daerah kewanitaan yang selanjutnya adalah infeksi jamur. Bukan hanya menjadikan miss V terasa sakit, infeksi jamur juga menyebabkan miss V terasa gatal dan terluka.

Umumnya infeksi tersebut dikarenakan daerah miss V yang kurang bersih, adanya bakteri yang telah tertular lewat hubungan suami istri atau pun karena hal lainnya yang memungkinkan tumbuhnya jamur pada miss V.

Herpes

Ini adalah salah satu masalah pada miss V yang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Herpes merupakan suatu kondisi di mana miss V Anda sangatlah tidak sehat, serta memerlukan perawatan yang intensif. Gejala dari penyakit ini umumnya yaitu miss V yang terasa gatal, sakit, berbau, dan juga lembab.

Kondisi yang seperti ini bisa disebabkan oleh virus yang telah menular lewat hubungan suami istri atau hubungan seksual. Biasanya, mereka yang menderita penyakit tersebut adalah orang-orang yang sering bergonda-ganti pasangan.

Baca juga: Waspadai 5 Faktor Penyebab Penyakit Radang Panggul Pada Wanita

Radang panggul

Tentang penyebab selanjutnya adalah radang panggul. Radang panggul ini sendiri adalah suatu kondisi saat jaringan yang melapisi rahim tumbuh ditempat lain.

Kondisi ini juga seringkali disebut dengan endometriosis, yang mana kondisi tersebut sering sebabkan miss V terasa nyeri, sakit, dan linu. Tidak hanya miss V saja, rasa sakit tak jarang akan terjadi pada daerah yang ada di sekitar panggul.

***

Demikianlah penyebab miss V terasa sakit yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment