≡ Menu

Beginilah Cara Tradisional Perawatan Wajah Ala Wanita Jepang

Perawatan wajah ala Jepang merupakan salah satu metode yang sangat dicari-cari oleh para wanita di dunia, khususnya wanita Indonesia.

Alasannya jelas, wanita-wanita Jepang sangat terkenal dengan kualitas kulitnya yang terlihat sangat putih dan sehat alami.

Baca juga: Ini Dia, 10 Wanita paling cantik dari Jepang

Wanita Jepang itu sendiri memiliki sejumlah kebiasaan untuk memanfaatkan rempah-rempah dalam melakukan perawatan kecantikan. Peawatan seperti ini tentu sangat menguntungkan karena tidak menimbulkan resiko seperti yang dihasilkan oleh produk kecantikan yang berbasis kimia.

Perawatan Wajah Ala Jepang

Bagi Kamu yang sangat mendambakan wajah putih mulus seperti wanita Jepang, maka terapkanlah metode-metode kecantikan yang sering mereka lakukan.

Meskipun hasilnya tidak akan bisa menyamai kecantikan kulit mereka, namun setidaknya Kamu bisa memiliki kecantikan wajah yang mendekati wanita Jepang.

Perawatan Wajah Ala Jepang

Perawatan Wajah Ala Jepang

Karena iklim di Negara kita ini sangat berbeda dengan iklim di Jepang, sehingga sangat membantu mereka untuk memiliki warna kulit yang putih bersih.

Untuk itu, terapkanlah beberapa kebiasaan wanita Jepang berikut ini yang sering mereka lakukan untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat:

Air Beras

Kemampuan dari air beras untuk memutihkan kulit sudah sangat terbukti. Hal ini bisa Kamu lihat dengan maraknya produk-produk kecantikan seperti sabun pemutih yang memanfaatkan beras sebagai bahan dasarnya.

Air beras untuk merawat kulit seperti wanita jepang

Air beras untuk merawat kulit seperti wanita Jepang

Kamu bisa melakukan perawatan ini dengan mencuci beras seperti biasa, dan pastikan untuk tidak membuang airnya. Gunakanlah air tersebut untuk mencuci tangan dan wajah Kamu setiap harinya.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat bagus bagi kesehatan, termasuk untuk menjaga kesehatan kulit dari luar dalam. Untuk pemanfaatannya, Kamu bisa mengkonsumsi buah jeruk setiap harinya.

Sedangkan untuk perawatan dari luar, manfaatkanlah perasaan air jeruk sebagai bahan masker. Selain bisa memutihkan kulit, jeruk juga mampu menghilangkan noda htam pada wajah.

Bunga Camelia

Bunga jenis ini tergolong sulit untuk ditemukan karena sangat sedikit orang yang ingin menanamnya. Padahal, bunga ini memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam menjaga kecantikan kulit karena bisa memudarkan noda-noda hitam pada wajah.

Bunga camelia untuk kecantikan

Bunga camelia untuk kecantikan

Selain untuk wajah, bunga camelia bisa pula digunakan untuk merawat rambut yang akan menjadikannya lebih lembut dan kuat hingga ke akar.

Teh Hijau

Perawatan wajah ala Jepang yang mungkin sering disepelekan adalah kebiasaan untuk menikmati teh hijau. Selain dengan mengkonsumsinya secara langsung, teh hijau bisa juga dijadikan sebagai bahan masker.

Jika diterapkan secara rutin, maka wajah Kamu bisa putih bersih seperti wanita Jepang. Hal ini dikaenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan alami yang sangat memungkinkan untuk menghambat terjadinya peradangan pada kulit serta menunda datangnya penuaan.

Azuki

Mungkin wanita Indonesia masih kurang familiar dengan perawatan jenis ini. Azuki merupakan jenis kacang-kacangan dari Jepang yang sering dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan masker.

Kacang Azuki

Kacang Azuki

Masker azuki memiliki kemampuan untuk memutihkan sekaligus mengatasi masalah jerawat. Penggunaan dari masker ini mampu menghasilkan rasa yang dingin dan sejuk pada wajah sehingga Kamu tidak akan merasa gerah saat terkena sengatan matahari.

Menghindari Junk Food

Harus diakui bahwa makanan seperti junk food memiliki rasa yang enak sehingga membuat banyak orang menyukainya.

Tidak memakan junk food

Tidak memakan junk food

Meskipun demikian, wanita-wanita di Jepang sangat menghindari atau paling tidak membatasi konsumsinya terhadap jenis makanan ini. Mereka mengganti junk food dengan cemilan yang sehat seperti makanan mentah.

Baca juga: Tips merawat kulit wajah berminyak secara tradisional

Hal ini bertujuan agar kandungan vitamin dan zat-zat di dalam makanan tersebut tidak hilang atau rusak saat dimasak. Maka dari itu, agar bisa menjaga kecantikan dari dalam, batasilah konsumsi Kamu terhadap makanan junk food dan perbanyak makanan yang sehat.

***

Selain faktor keturunan dan iklim, kebiasaan-kebiasaan seperti di atas merupakan faktor pendukung yang membuat wanita Jepang memiliki kecantikan luar biasa. Untuk itu, mulailah dengan menerapkan kebiasaan di atas secara teratur dan disiplin agar kulit Kamu bisa menyerupai wanita Jepang.

Baca juga: Perawatan kecantikan wajah tradisional Indonesia

Meskipun efek yang dihasilkan membutuhkan waktu yang panjang, namun hasilnya akan sangat alami serta membantu Kamu untuk terhindar dari segala resiko yang bisa ditimbulkan oleh penggunaan produk kecantikan berbasis bahan kimia.

Semoga infomasi mengenai perawatan wajah ala Jepang di atas bisa menjadi tambahan referensi bagi Kamu dalam langkah mewujudkan kulit yang cantik dan sehat alami.

{ 1 comment… add one }
  • Tips Kesehatan dan Kecantikan Sunday, 2 August 2015, 16:33

    Terimakasih atas informasinya.

Leave a Comment