≡ Menu

Beginilah Perawatan Wajah Ala Korea, Murah dan Alami

Perawatan wajah ala Korea sudah mulai digemari seiring dengan ramainya budaya Korea yang masuk di Negeri ini.

Bintang-bintang asal Korea memang selalu mendapatkan pujian, selain penampilannya di layar kaca yang memang sangat mengagumkan, kecantikan mereka pun dianggap sangat sempurna.

Hal ini tidak terlepas dari bagaimana keseriusan mereka dalam hal menjaga kecantikan, terutama untuk wajahnya. Mereka bahkan rela menghabiskan biaya yang besar dan waktu berjam-jam hanya untuk sekedar berdkamun.

Lantas, seperti apakah cara wanita-wanita Korea dalam merawat kecantikannya?

Baca juga: 10 Artis Korea Paling Cantik

Prinsip Dasar Perawatan Wajah Ala Korea

Wanita Korea menonjolkan kecantikan alami sebagai pondasi awal dalam tata rias mereka. Kulit yang cerah merupakan poin yang paling penting dalam setiap penampilan mereka.

Tak heran jika setiap wanita Korea memiliki sedkitnya 15 produk kecantikan untuk sekedar merawat wajah mereka. Produk itu mulai dari pembersih, sabun, toner, tabir surya, masker, pelembap, hingga serum wajah.

Baca juga: Cara Merawat Wajah dengan Bahan-Bahan Alami

Perawatan wajah ala korea

Perawatan wajah ala korea

Fokus pada Satu Bagian, Biarkan yang Lainnya

Riasan mata merupakan elemen yang sangat penting bagi wanita Korea. Dikarenakan prinsip dasarnya yang mengusung konsep alami, maka tata rias yang berlebihan akan sebisa mungkin untuk dihindari.

Mereka lebih senang untuk memfokuskan penampilan pada bagian mata dan polesan lembut pada bagian bibir. Apabila mata ingin diberi tata rias yang tegas, maka bibir dirias selembut mungkin, begitu juga sebaliknya.

Fokus pada bagian tertentu, pakai warna alami

Fokus pada bagian tertentu, pakai warna alami

Mereka hanya fokus pada satu bagian tertentu saja pada wajahnya dan membiarkan bagian lainnya terlihat alami.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat

Make-up Favorit

Berusaha untuk selalu menonjolkan kesan rona pada wajah merupakan salah satu kunci dari wanita Korea. Maka tak heran jika mereka akan menggunakan tiga produk berbeda sekaligus, mulai dari primer, lalu dilanjutkan dengan krim BB, dan penggunaan concealer yang bertujuan untuk menghasilkan rona wajah sempurna.

Set make up Korea

Set make up Korea

Penggunaan Krim BB

Perawatan wajah ala Korea selanjutnya adalah penggunaan krim BB yang menjadi salah satu rahasia kamulan. Untuk satu botol, krim BB sudah mencakup foundation, anti jerawat, pelembap, tabir surya, dan juga perawataan untuk anti penuaan.

Krim BB merupakan produk yang sangat digemari oleh wanita Korea karena kemampuannya untuk menciptakan wajah yang terlihat mulus alami.

Selain itu, polesan dari krim BB juga lebih lembut jika dibandingkan dengan alas bedak biasa, sehingga bisa semakin menegaskan penampilan yang alami. Dengan tekstur yang lembut, membuat krim BB tidak menyumbat pori-pori wajah sehingga sangat aman untuk digunakan.

Untuk penggunaannya, cukup dengan membasahi wajah terlebih dahulu hingga terasa lembap. Setelah itu, letakkan krim BB pada bagian tengah wajah lalu ratakan secara perlahan dengan menggunakan jari yang sebelumnya telah dicelupkan ke air dingin. Dengan melakukan metode ini, maka polesan krim BB akan terlihat sangat alami.

Riasan Mata

Penggunaan dari eyeliner, eyeshadow, dan juga maskara merupakan kombinasi yang wajib bagi wanita Korea.

Agar bisa menghasilkan penampilan yang alami, maka gunakanlah eyeliner berwarna cokelat atau eyeliner berwarna hitam secara tipis. Sedangkan untuk pemilihan eyeshadow, gunakan palet warna pastel agar bisa menimbulkan kesan cantik alami.

Riasan mata

Riasan mata

Kamu bisa juga menggunakan warna putih atau krem agar menimbulkan aksen yang lembut pada bagian sudut mata dalam sehingga mata Kamu akan terlihat lebih cerah.

Lipstik dengan Warna Alami

Penggunaan lipstik dengan warna-warna peach atau pink pucat menjadi favorit bagi wanita-wanita Korea. Agar bisa menghasilkan kesan alami, mereka sering menggunakan lip gloss yang berwarna karena bisa menimbulkan kilau pada bibir tanpa harus meninggalkan kesan yang berlebihan.

Gunakan lip gloss secukupnya

Gunakan lip gloss secukupnya

Perawatan yang Apik

Sekalipun tata rias mereka sudah sangat sempurna, namun kesehatan kulit tetap menjadi prioritas utama bagi wanita Korea. Maka dari itu, mereka akan sangat fokus dalam menjaga kesehatan kulitnya.

Perawatan yang apik dan bersih

Perawatan yang apik dan bersih

Dalam hal membersihkan wajah, merka tidak sekedar mencuci wajah saja, namun juga dengan melakukan berbagai metode khusus.

Mereka memulainya dengan membersihkan make-up, kemudian mencuci wajah dengan produk pembersih khusus, memberikan pijatan pada wajah, menggunakan masker dan toner, lalu penggunaan serum yang bertujuan untuk menjaga kesehatan kulit, dan mengakhirinya dengan menggunakan pelembap wajah.

***

Selain itu, wanita Korea juga melakukan perawatan dari luar dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami seperti putih telur dan madu paling tidak sekali dalam seminggu.

Sementara untuk perawatan dari dalam, mereka rutin mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan yang terbukti sangat bermanfaat bagi kulit.

Dengan melihat penampilan mereka yang sangat sempurna, maka tak heran jika perawatan wajah ala Korea sangat merepotkan dan membutuhkan sebuah dedikasi yang tinggi agar bisa melakukannya.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment