Laksani.com

Perut Kurang Langsing_ Yuk Pakai 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Efektif Dengan Cara Alami

Perut Kurang Langsing? Yuk Pakai 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Efektif Dengan Cara Alami
Sudah bukan rahasia lagi bahwa semua orang tentunya menginginkan bentuk tubuh yang sehat dan langsing. Tapi faktanya, di jaman yang sudah modern seperti saat ini justru banyak orang yang mengalami perut buncit. Adanya hal tersebut tak sedikit pula dari merasa kesulitan untuk mencari cara mengecilkan perut buncit untuk menjaga penampilannya.
Tak hanya mengganggu penampilan saja, mempunyai perut buncit juga mengancam kesehatan untuk jangka panjang. Bahkan terdapat beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa penderita serangan jantung, diabetes dan stroke sebagian besar dikarenakan perut buncit yang parah.
Nah, sebelum pakaian Andsemain sempit dan tidak muat, yuk lakukan beberapa cara mengecilkan perut buncit dibawah ini.
1. Perbanyak Mengonsumi Makanan Tinggi Serat
Cara mengecilkan perut buncit pertama yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Ya, hal ini dikarenakan bahwa makanan berserat berguna untuk melancarkan pencernaan. Makanan berserat yang perlu Anda konsumsi yaitu biji-bijian, roti gandum, buah dan sayuran.
Tak hanya itu saja, bahkan makanan yang banyak mengandung serat ini bisa membuat perut kenyang lebih lama tanpa adanya kalori. Dengan begitu, tidak akan membuat gula darah menjadi meningkat.
Makanan tinggi serat lain yang bisa Anda konsumsi antara lain apel tanpa dikupas kulitnya, pisang, kismis, jeruk kentang beserta kulitnya, makanan olahan gandum, kacang-kacangan dan stroberi.
2. Hindari Makanan Manis
Terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi gula ternyata bisa meningkatkan berat badan, terutama dibagian perut. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan asupan karbohirdat yang berlebih yang didapat dari makanan maupun minuman manis akan disimpan dan menjadi jaringan lemak yang menumpuk dibawah kulit.
Untuk itu, cara mengecilkan perut buncit yang tepat dilakukan mulai sekarang yakni dengan menghindari makanan maupun minuman manis. Dari pada menggunakan gula, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan madu. Apabila Anda mengonsumsi jus, maka hindari untuk menambahkan susu atau pun gula. Hal ini dikarenakan kandungan pada buah sudah mengandung gula.
3. Istirahat yang Cukup
Cara satu ini mungkin tak terpikirkan sebelumnya, namun salah satu cara mengecilkan perut buncit ini terbilang efektif. Apabila Anda tidak cukup tidur atau malah tidur terlalu lama maka hal ini justru akan membuat jumlah lemak pada perut menjadi meningkat.
Untuk itu, sebaiknya usahakan untuk tidur cukup sekitar kurang lebih 7 jam dalam sehari. Supaya tidur Anda lebih berkualitas, Anda bisa meletakkan smartphone Anda jauh-jauh dari tempat tidur menjelang akan tidur.
4. Mengonsumsi Air Minum yang Cukup
Sudah bukan rahasia lagi bahwa air putih bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda, tak terkecuali digunakan untuk cara mengecilkan perut buncit. Ya, dengan meminum air putih yang cukup minimal 8 gelas dalam sehari ternyata dapat membantu tubuh dalam mengeluarkan racun. Tak hanya itu saja, bahkan dengan meminum air yang cukup sistem pencernaan pun akan menjadi lancar.
Nah, apabila Anda ingin membuat perut Anda terlihat sedikit lebih langsing, pastikan Anda bisa teratur dalam meminum air putih. Dan dengan tubuh yang tercukupi air tentunya tubuh akan terhindar dari dehidrasi.
5. Hindari Minuman Beralkohol
Apabila Anda termasuk orang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol, ada baiknya mulai sekarang Anda harus menghindari minuman tersebut. Dibalik rasanya yang pahit tersebut ternyata tersimpan gula yang cukup tinggi sehingga bisa menjadi salah satu pemicu meningkatnya lemak yang berada pada perut.
6. Hindari Makanan Cepat Saji
Perlu diketahui bahwa dibalik rasanya yang lezat dari makanan cepat saji ternyata mengandung banyak kalori dan juga lemak trans, dimana kedua zat tersebut menjadi penyebab utama dalam meningkatkan lemak pada tubuh. Nah, dengan Anda menghindari makanan-makanan cepat saji juga bisa dijadikan salah satu cara mengecilkan perut buncit yang cukup efektif.
Selain itu, terlalu sering mengonsumsi makanan instan maupun cepat saji juga bisa memicu berbagai masalah kesehatan seperti gangguan pada sistem saraf, gangguan pernapasan dan juga gangguan kesuburan.
7. Hindari Stres
Jangan biarkan keinginan Anda untuk menghilangkan lemak tubuh sirna begitu saja karena adanya perasaan tertekan. Ya, stress juga bisa menyulitkan Anda dalam mengecilkan perut yang buncit. Stress yang Anda alami ternyata juga bisa meningkatkan kadar hormon dalam tubuh yaitu kartisol, dimana hormon ini sering dikaitkan dengan peningkatan lemak pada perut.
Dan cara mengecilkan perut buncit yang bisa dilakukan yakni dengan cara berlibur, meditasi atau dengan memanjakan diri dengan spa tubuh. Apabila Anda mempunyai hobi berbicara maka Anda bisa bertukar cerita dengan teman dan juga keluarga agar bisa mengusir rasa stress.
8. Jangan Malas Bergerak
Sudah yakin untuk menghilangkan lemak yang bersarang pada perut? Apabila jawabannya iya, maka Anda sudah harus bertekad untuk tidak malas gerak. Ya, pasalnya lemak yang berada pada perut Anda harus dibakar secara aktif dengan cara bergerak atau dengan rajin berolahraga.
Dan salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan yakni dengan melakukan olahraga lari atau berjalan cepat. Selain termasuk olahraga yang murah, olahraga satu ini juga bisa dilakukan tanpa harus menghabiskan waktu di tempat kebugaran ataupun gym.
Cara mengecilkan perut buncit yang bisa Anda lakukan dengan berlari minimal 5 kali dalam satu minggu selama kurang lebih 30 menit pada tiap sesi. Selain itu, perbanyak untuk berjalan kaki maupun gerakan senam yang bisa berguna untuk membakar lemak dibagian perut. Misalnya dengan melakukan gerakan push up, yoga maupun plank.
9. Mengonsumsi Teh Hijau
Memang teh hijau sudah popular dengan banyak manfaat. Bahkan sejak dulu teh hijau ini sudah dipercaya menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit yang terbilang efektif. Agar bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal, Anda bisa mengonsumsi teh satu ini secara teratur sebelum makan. Dan pastikan pula bahwa minuman yang Anda buat tersebut tidak disertai gula.
Dengan Anda mengonsumsinya sebelum makan maka secara otomatis dapat menjadikan perut Anda terasa lebih kenyang saat makan. Dengan begitu maka porsi makan Anda pun juga akan berkurang.
Fungsi dari teh hijau ini juga bisa membantu melancarkan sistem metabolisme, begitu juga system metabolisme lemak yang akan bekerja optimal dalam menghilangkan lemak dalam tubuh. Tak sampai disitu saja, manfaat lain yang tidak kalah penting yakni adanya kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah munculnya sel kanker serta membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.
10. Mengonsumsi Ramuan Teh Jeruk Nipis
Tak hanya menggunakan teh hijau saja, bahkan Anda juga bisa memanfaatkan teh biasa yang bisa dicampurkan dengan air perasaan jeruk nipis. cara mengecilkan perut buncit dengan memanfaatkan jeruk nipis pun mudah Anda hanya perlu menyediakan 3 sendok teh dan juga 1 sendok jeruk nipis yang diseduh dengan air panas. Konsumsi ramuan tersebut secara rutin agar hasilnya bisa maksimal.
Nah, dengan sepuluh cara yang sudah dijelaskan tadi, semoga saja impian Anda untuk mendapatkan perut rata dan sexy bisa segera didapatkan. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.