≡ Menu

Profil Lee Min Ho: From Nothing to Something, From Zero to Hero

Apakah kamu termasuk pengagum dari aktor tampan kelahiran 29 tahun silam ini?

Apakah kamu sudah tahu bagaimana ia menjalani masa kecilnya?

Bagaimana ia melalui masa-masa sekolahnya yang begitu usil?

Yuk, kita simak kehidupan pria yang pada tahun 2009 lalu sempat dinobatkan sebagai aktor termahal Korea.

Baca juga: Berbagai film Lee Min Ho yang menggemparkan penggemar

Profil Lee Min Ho

Lee Min Ho lahir di Dongjak-gu, Seoul, pada 22 Juni 1987 sebagai bungsu dari 2 bersaudara. Ia menghabiskan masa kecilnya dengan bermimpi menjadi seorang pesepakbola, namun kecelakaan mobil yang ia alami saat kelas lima SD membuatnya trauma dengan sepakbola.

Profil Lee Min Ho

Tebak yang mana Lee Min Ho

Lee Min Ho Kecil

Lee Min Ho Kecil

Insiden tersebut membuat kaki kanannya harus dioperasi dan ditanami lempengan besi guna menopang posturnya. Ia masih menyimpan kecintaan terhadap sepakbola, namun memutuskan untuk menghentikan impiannya menjadi pemain sepakbola.

Pendidikan Lee Min Ho

Lee Min Ho menghabiskan tahun-tahun awalnya untuk mengecap pendidikan dasar di SD Namseung. Waktu itu, ia sangat sering menghabiskan waktunya bermain di luar, sehingga kulitnya mudah terbakar. Itu pula yang membuat teman-temannya menjulukinya “si muka hitam”.

Setelah tamat dari SD, ia menjadikan SMP Banpo Seoul sebagai tujuannya. Di sekolah ini, ia kembali mendapatkan julukan “Si Tulang” karena saat itu tubuhnya memang sangat kurus dibanding dengan teman-teman seusianya.

Lee Min Ho Remaja

Lee Min Ho Remaja

Julukan-julukan yang diberikan semasa sekolah tersebut terus berlanjut hingga ia masuk SMA. Di SMA Danggo Seoul, Ia mendapat label “devil”, karena tingkat keusilannya yang begitu tinggi dan sering mengganggu teman-temannya.

Setelah menyelesaikan sekolahnya, ia memutuskan untuk menekuni dunia perfilman dengan mengambil jurusan teater di Konkuk University.

Karir Lee Min Ho

Karir Lee Min Ho di industri hiburan tidak diperoleh dengan begitu saja. Ia memulai kiprahnya dengan bergabung bersama Starhaus Entertainment, tempat di mana ia menjalani latihan keras sebelum terjun ke dunia akting. Sejak tahun 2004, ia memutuskan untuk mengikuti berbagai casting, namun hasilnya tidak seperti yang ia harapkan.

Starhaus Entertainment

Starhaus Entertainment

Jika saat ini kita melihat profil Lee Min Ho yang begitu luar biasa, ternyata dibalik itu semua terdapat berbagai penolakan dari rumah produksi. Meskipun ia berhasil mendapatkan peran dalam sebuah serial drama, namun ia hanya memainkan peran pembantu, seperti seorang pelayan restoran.

Karir Lee Min Ho mulai menanjak pada tahun 2009 saat ia terlibat dalam serial “Boys Over Flowers”. Drama yang sebenarnya diangkat dari cerita komik Jepang ini kemudian membuat dirinya menyabet berbagai penghargaan, salah satunya adalah gelar “Aktor Pendatang Terbaik” yang diberikan oleh “KBS Drama Awards 2009”.

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers

Meskipun serial “Boys Before Flowers” menuai sukses besar di pasar, namun Lee Min Ho mengaku bahwa aktingnya belumlah maksimal. Hal ini dkarenakan serial drama tersebut memiliki waktu syuting yang sangat ketat, sehingga ia merasa tidak memiliki banyak waktu untuk mendalami perannya.

Banyak yang tidak mengetahui bahwa saat proses seleksi, Lee Min Ho sebenarnya dianggap tidak cocok untuk memerankan Gu Jun Pyo. Namun menariknya, setelah rambutnya dikeriting, maka sang produser merasa bahwa Lee Min Ho adalah karakter yang pas untuk seorang Gu Jun Pyo.

Setelah kesuksesan “Boys Before Flowers”, Lee Min Ho mulai mendapatkan banyak tawaran untuk bermain di serial drama. Sebut saja “I Am Sam” dan “But I Don’t Know It Either” yang menuai kesuksesan besar. Hal ini sekaligus membantunya untuk membangun basis penggemar di seluruh penjuru Asia, termasuk di Indonesia.

Baca juga:

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment